SukaSuka JelekJelek

Kecil tapi Indah, 14 Inspirasi Rumah Kayu Mungil & Minimalis

Rumah kayu kini kembali menarik minat orang. Bukan hanya biaya pembangunannya yang terbilang lebih rumah, estetika yang ditawarkan pun terlalu menggoda untuk ditolak.

Apalagi, sekarang ini Kamu tidak harus memiliki lahan yang luas untu mewujudkan rumah kayu impianmu. Cukup dengan desain yang cantik, rumah kayu mungil pun sudah bisa Kamu banggakan ke orang-orang.

Di bawah ini sudah kami sediakan beberapa desain rumah kayu minimalis dan mungil yang bisa Kamu jadikan inspirasi. Yuk langsung simak ulasan berikut.

Kabin CowBoy

rumah kayu minimalis 1

Walau luasnya tidak seberapa, rumah kayu ini tetap tidak kehilangan pesona akibat desain eksterior nya yang rupawan. Ia terinspirasi dari wujud kabin cowboy di pegunungan Amerika.

Dindingnya terbuat dari kayu dicat abu-abu; ditata secara horizontal dan ujung-ujungnya dibuat mencuat. Cara ini memberikan tekstur alami pada dinding kayu yang membuatnya terlihat familiar dan menarik.

Rumah Kayu Pedesaan

rumah kayu minimalis 2

Bermodelkan rumah bergaya pedesaan luar negeri, ia hadir dengan tampilan eksterior stand-out serba kayu yang terlihat begitu natural.

Atapnya lumayan tinggi, mengisi sekitar 50% dari tinggi total rumah. Di sana bisa Kamu lihat ada dua buah jendela yang terhubung ke area loteng.

Terasnya kecil dan imut. Ada pintu lain di samping rumah dengan hasil pahatan kayu yang manis. Di samping teras dan sisi bawah jendela bisa Kamu temukan ceruk-ceruk khusus untuk menanam tanaman hias kesayangan.

Rumah Kayu Bersantai

rumah kayu minimalis 3

Ingin menikmati waktu me-time yang terbebas dari hiruk-pikuk rumah? Rumah kayu minimalis berikut bisa jadi solusi bersantai untuk Kamu.

Seukuran layaknya tempas kos, Kamu bisa mengisi rumah mungil ini dengan kasur dan barang-barang relaksasi lainnya, seperti buku, video game, atau alat musik.

Rumah Kayu Simple Merah Marun

rumah kayu minimalis 4

“Simple is best.” Konsep minimalis jarang sekali megecewakan, terutama dalam dunia arsitektur. Contohnya seperti rumah kayu sederhana yang satu ini.

Mengenakan eksterior berbahan kayu, rumah kayu berikut diselimuti oleh warna merah marun yang begitu memikat.

Wujudnya makin kostras dengan keberadaan garis-garis putih di rangka jendela dan sudut-sudut rumah. Atapnya bergaya pelana dengan warna keabu-abuan yang hangat.

Kabin Cowboy Vers. II

rumah kayu minimalis 5

Bermodalkan lahan sempit, Kamu sudah bisa mendirikan sebuah rumah kayu cantik yang comfy. Rumah berikut berdesain standar dengan pintu tunggal dan dua jendela di bagian depannya.

Terasnya diberi kanopi supaya teduh. Terdapat jendela di sisi atap untuk sirkulasi udara. Ia punya empat tiang kayu kokoh di depan teras dengan ukiran cantik di permukaannya.

Rumah Kayu Musim Panas

rumah kayu minimalis 6

Rumah berdinding kayu tidak hanya efisien dalam hal biaya dan waktu pembangunan, tapi ia juga menawarkan atmosfer unik yang tidak akan kalian dapatkan dari bahan lainnya.

Seperti rumah keluarga yang satu ini. Dengan dinding kayu abu-abu yang friendly dan teras luas untuk duduk santai, kalian bisa menikmati semilir angin di musim panas dengan maksimal.

Rumah Kayu Putih-Biru

rumah kayu minimalis 7

Rumah kayu berikut berbentuk panjang ke samping dengan pintu depan berdaun ganda memperlihatkan warna kayu cokelat yang kontras. Ada jendela kecil imut di samping pintu serta di tiap-tiap sisi rumah.

Dindingnya sengaja dicat putih-biru untuk memperlihatkan kesan fresh. Warna atapnya biru tusa untuk menyelaraskan dengan warna dinding.

Rumah Kayu Cantik Berpagar

rumah kayu minimalis 8

Mungil dan unik didominasi warna cokelat, rumah kayu berikut makin menarik dengan tambahan pagar kayu di area terasnya.

Bagian luarnya terdiri atas kanopi, satu pintu tunggal, serta jendela-jendela kecil di tiap sisi rumah. Pemandangan rumah terlihat makin segar dengan kehadiran tanaman-tanaman hias di depan rumah.

Ala-Ala Rumah Pantai

rumah kayu minimalis 9

Tidak hanya atap hijaunya yang memikat, rumah kayu cantik ini juga memiliki dinding licin mengkilap karena dilapisi oleh bambu yang dipernis.

Desainnya seperti rumah-rumah di pesisir pantai. Ada jendela kaca kotak di samping pintu serta pagar kayu di sekeliling teras berkanopi.

Pada sisi kanan dan kiri tangga, bisa Kamu temukan kotak tanaman untuk meletakkan bunga-bunga kesayanganmu.

Daya Tarik Rumah Joglo

rumah kayu minimalis 10

Memiliki model bergaya klasik, rumah kayu di atas turut menyuguhkan sentuhan tradisional melalui bentuk atapnya yang ikonik. Ya, apalagi kalau bukan atap joglo.

Dindingnya terbuat dari bambo yang ditata secara horizontal. Model pintunya juga sama-sama kasik dengan pemilihan warna yang mencolok yaitu hijau. Terasnya luas sedangkan area dalamnya sejuk.

Gudang Penyimpanan

rumah kayu minimalis 11

Bila Kamu sedang membutuhkan space extra untuk meletakkan barang-barang tak dipakai, ide rumah kayu mungil berikut bisa dicoba.

Menggunakan bahan kayu, Kamu bisa memperkecil budget yang dibutuhkan. Karena fungsinya sebagai gudang, cukup beri komponen utama seperti pintu dan jendela.

Kehangatan Rumah Kayu

rumah kayu minimalis 12

Rumah berikut menyuguhkan tampilan hangat melalui warna eksterior yang dibuat senatural mungkin. Jendelanya bergaya klasik memenuhi tiap sisi rumah. Terdapat kanopi kayu bercelah yang menghalau sinar matahari.

Atapnya hijau, melengkapi citra alami dinding kayu. Cukup sediakan sepetak lahan tanah, lengkapi dengan tumbuh-tumbuhan cantik, dan kabin istimewa milikmu pun siap dihuni.

Rumah Kombinasi Kayu dan Semen

rumah kayu minimalis 13

Rumah berikut sekilas tampak seperti rumah kayu biasa. Namun rumah imut ini sebenarnya mengkombinasikan unsur semen pada eksteriornya.

Hal tesebut cukup wajar dalam pembuatan sebuah rumah kayu sebab kita terkadang menyadari bahwa beberapa bagian rumah akan lebih baik jka memakai bahan semen, dan itu bukan ide buruk.

Contohnya bisa Kamu lihat pada jendela loteng di atap rumah ini. Permukaannya sengaja dibuat bermotif untuk menyesuaikan dinding kayu yang bertekstur.

Rumah Kayu Bercelah

rumah kayu minimalis 14

Rumah kayu berikut dibangun sedemikian rupa dari balok-balok kayu halus hingga menampilan bangunan unik penuh celah. Hal ini tentunya membuat atmosfer di dalam rumah menjadi sejuk.

Desainnya cukup standar di mana ada tangga masuk plus teras berukuran sedang. Pintu dan jendelanya dibingkai oleh kayu berwarna putih yang mencolok.

Oke, itu saja inspirasi rumah kayu mungil dan minimalis versi kami. Adakah yang menjadi favoritmu? Semoga artikel kali ini memberimu banyak ide ya!

Jika Kamu ingin tahu lebih banyak seputar desain rumah, kunjungi website Temonggo yang dijamin selalu menyajikan ulasan terupdate hanya untuk kalian. Salam dari penulis.

Loading…

0

Pendapat Anda?

12 Points
Upvote Downvote