15 Contoh Model Keramik Kamar Mandi Minimalis dengan Motif Terbaru

Ada ungkapan,”Lupakan renovasi kamar mandi yang mahal. Cukup ganti keramiknya maka kamar mandi Anda akan menjadi baru dan menakjubkan.

Apakah Anda setuju dengan pernyataan itu? Mengganti keramik kamar mandi memang bisa mengubah tampilan dan menyegarkan suasana. Tentu saja membuat kamar mandi terasa baru bukan? 🙂

motif keramik kamar mandi 9

Memilih keramik untuk lantai dan dinding kamar mandi memang sudah tepat. Selain murah, awet, motifnya pun sangat beragam. Saking beragamnya, kita sering bingung mau pilih yang mana. Rasanya mau borong semua. Bener ngga sih?

Sebelum mulai merenovasi lantai dan dinding kamar mandi, ada baiknya kita membuat konsep tentang tema kamar mandi yang kita inginkan. Mengapa ini perlu? Agar bentuk keramik, corak, dan warnanya tidak bertabrakan. Sebenarnya tabrakan tidak apa, asal bertanggung jawab. Warnanya tabrakan, tapi bentuk dan corak keramiknya tetep serasi.

Jadi, jika Anda sedang memilih-milih model motif keramik untuk lantai dan dinding kamar mandi, sebaiknya Anda menyimak delapan konsep kamar mandi berikut ini. Delapan konsep ini diimplementasikan dalam motif dan warna keramik kamar mandi yang sedang trend. Semoga bisa menjadi inspirasi untuk Anda. Selamat membaca.

1. Artisan Chic

motif keramik kamar mandi 1

Jika Anda penggemar jenis ubin klasik , Anda bisa memilih keramik berpola klasik seperti lukisan tangan. Polanya yang klasik senantiasa menginspirasi Anda setiap beraktivitas di kamar mandi.

motif keramik kamar mandi 10

Mungkin bisa jadi lebih rajin mandi atau malah jadi lebih rajin membersihkan kamar mandi. Who knows?

2. Palm’s n’ pink

motif keramik kamar mandi 2

Keramik bermotif bunga dan dedaunan masih menempati urutan teratas dalam daftar tren interior bahkan untuk kamar mandi. Anda bisa memilih warna krem atau nuansa merah jambu alias pink untuk mempercantik tampilan kamar mandi.

motif keramik kamar mandi 12

Agar semakin sempurna kecantikannya, gantung barang-barang vintage, seperti cermin dinding dan perlengkapan lampu kaca untuk poin gaya kamar mandi ekstra.

3. Hexagonal Elegance

motif keramik kamar mandi 3

Pilihan keramik berbentuk hexagonal atau segi enam merupakan cara cerdik untuk mendapatkan tampilan sederhana yang anggun. Anda bisa menggunakan beberapa keramik berbentuk persegi juga pada dindingnya.

motif keramik kamar mandi 15

Warna yang bisa dipilih adalah putih, krem, dan abu-abu untuk menciptakan kamar mandi yang estetis.

4. Natural Style

motif keramik kamar mandi 4

Gaya natural pada kamar mandi biasanya memberikan sensasi seperti kembali ke alam. Interior standar yang digunakan biasanya dinding keramik bermotif batu kali atau aneka bebatuan alam.

motif keramik kamar mandi 13

Anda bisa menggunakan motif bebatuan ini pada dinding dan lantainya sekaligus.

5. Glossy Texture

motif keramik kamar mandi 5

Apabila Anda ingin menciptakan kemewahan pada kamar mandi, poles ubin keramik dengan pengilap dalam nuansa teal dan merak. Kedua nuansa ini akan menimbulkan kesan dramatis.

motif keramik kamar mandi 11

Pasangkan dua keramik dengan tekstur berbeda untuk menciptakan tampilan glamor dan unik di kamar mandi rumah Anda. Lantai keramik monokrom adalah pelengkap papan catur yang sempurna.

6. Pretty Pastels

motif keramik kamar mandi 6

Apakah Anda ingin menyegarkan kamar mandi di rumah yang bernuansa putih? Jika ya, Anda bisa menggunakan keramik yang sangat berkilau dalam nuansa pastel lembut untuk menciptakan percikan wastafel modern yang menarik, gaya, dan praktis. Pola chevron chevron atau berlian bisa menjadi pilihan tepat untuk gaya pastel yang cantik.

7. Shades of Grey

motif keramik kamar mandi 7

Warna abu-abu memberikan kita kebebasan untuk bereksperimen dengan berbagai warna tanpa harus melakukan perubahan yang terlalu drastis. Kita bisa memadukan warna abu-abu modern dengan dusty pink, biru telur asin, atau warna merah.

motif keramik kamar mandi 14

Namun ingat juga untuk menjaga garis tetap bersih dengan aksen krem dan hitam saat Anda menaruh perabotan tambahan di kamar mandi.

7. All the trimmings

motif keramik kamar mandi 8

Hiasan di kamar mandi bisa menjadi cara yang luar biasa untuk menambahkan kesempurnaan pada permukaan ubin dan dapat ditambahkan sentuhan akhir modern atau klasik. Anda bisa menggunakan hiasan dinding dengan warna kontras untuk mempertajam garis dari kamar mandi dengan dinding terpisah.

Sesuai namanya, setiap konsep membawa pesan. Apakah ingin kamar mandi yang chic, glamour, atau berkonsep natural? All up to you. Yang penting tetap utamakan keamanan, kenyamanan, dan tentu saja kesesuaian anggaran dengan isi dompet. Kalau ada salah satu yang timpang, hasilnya tentu tidak maksimal.

Loading…

0

Pendapat Anda?