Keren abis, 11 Dekorasi Pelaminan Pengantin Mewah dan Megah yang Bikin Kamu Terpana

Hari pelaminan adalah waktu yang paling sakral bagi setiap orang, sehingga wajar bila kita ingin menciptakan sesuatu yang ‘luar biasa’; mulai dari pakaian pengantin hingga dekorasi pelaminan. Untungnya, sekarang ini dekorasi pernikahan sudah banyak macamnya. Misalnya, ada tema Alice in Wonderland, tema fun wedding di luar ruangan, sampai tema ala-ala Jejepangan.

Walau demikian, perlu kita ingat bahwa ada satu tema yang masih menjadi primadona. Yup, tema mewah & megah. Menggunakan dekorasi yang serba glamor, tema ini punya efek luar biasa dalam membuat orang-orang terkesima. Bisa dibilang, pilihan yang pas jika Kamu ingin menciptakan pernikahan yang ‘tidak terlupakan’.

Nah untuk membantumu dalam menemukan pilihan terbaik, di sini sudah kami sediakan beberapa ide dekorasi pelaminan mewah & megah yang akan sulit untuk dilewatkan. Tunggu apa lagi, yuk cek ulasan berikut.

Pelaminan Romantis Layaknya Taman Bunga

dekorasi pelaminan pengantin 1

Pelaminan ini menunjukkan sisi artistiknya melalui dekorasi serba bunga yang cantik lagi romantis. Lihat saja buket bunga yang ada di mana-mana, ditambah taman mini di ujung panggung yang penuh dengan bunga-bunga segar serta tanaman hias yang tersusun manis.

Dindingnya dilapisi ornamen berkilauan, sedangkan atapnya dipasangi dekorasi layaknya awan putih lembut. Bunga-bunga lain masih bisa Kamu temukan di bagian atas pelaminan, melapisi bagian depan langit-langit dengan sempurna. 

Mewah Ala-Ala Fairy Tale

dekorasi pelaminan pengantin 2

Dekorasi menakjubkan ini memperlihatkan desain dreamy yang mengingatkan kita pada keajaiban kisah-kisah peri. Didukung oleh cahaya putih kebiruan yang magis, desain sayap peri tersebut dirancang dengan penuh kemegahan bersama beberapa ornamen bunga. Bagian atasnya diberi dekorasi awan-awan putih yang semakin mendukung konsepnya.

Megah dalam Dekorasi Bunga yang Menjulang & Lebar

dekorasi pelaminan pengantin 3

Bila yang tadi poin utamanya adalah “bunga di mana-mana”, dekorasi pernikahan berikut lebih terfokus pada area atas dan bawah pelaminan. Tidak perlu memenuhi area dengan bunga, mereka lebih memilih meletakkan bunga tinggi-tinggi di atas pelaminan sehingga kemegahannya langsung terasa. Hal ini juga didukung oleh taman bunga di bawah panggung yang penuh dan lebat.

Lampu Gantung Sebagai Pelengkap Dekorasi

dekorasi pelaminan pengantin 4

Dalam dekorasi utama yang serba putih, pelaminan ini seakan memancarkan kesan suci. Hal tersebut dimeriahkan oleh taman mini yang manis, desain dinding yang cantik, serta dekorasi atap yang megah. Namun apakah masih kurang? Bila ingin lebih mewah lagi, cobalah pertimbangkan untuk menambah dekorasi lampu gantung antik seperti di gambar.

Unsur Vegetasi Hijau yang Menyegarkan

dekorasi pelaminan pengantin 5

Selain bunga, tumbuh-tumbuhan hijau juga pas untuk dijadikan dekorasi. Seperti gambar di atas, di antara dekorasi yang serba mewah itu, Kamu bisa menemukan tumbuhan gantung hijau di langit-langit pelaminan. 

Hal ini juga didukung oleh taman bawah panggung yang meng-highlight tanaman hijau dengan baik. Dan, voila! Hasil yang diperoleh adalah nuansa mewah yang segar dan alami. 

Keindahan Ethereal dari Ornamen Kristal yang Berkilau

dekorasi pelaminan pengantin 6

Pelaminan yang dekorasinya memakai kristal biasanya menunjukkan kemewahan yang spesial. Kemewahan unik ini diperoleh dari kilauan kristal yang memukai lagi magis; begitu cantik menghiasi tempat yang sakral ini. Seperti pelaminan di atas; sebagian besar dekorasinya memakai kristal yang terang oleh lampu-lampu terang.

Pelaminan Berlapis Bunga

dekorasi pelaminan pengantin 7

Tema bunga selanjutnya yang kita bahas adalah pelaminan berlapis kelopak bunga ini. Lihat saja pilarnya, tiang atasnya, dan bahan dekorasi lonjong raksasa di sisi kanan kiri pelaminan; semuanya ditutupi kelopak bunga warna putih. Bunga putih sendiri melambangan kesucian, kemurnian hati, dan kesetian. Tak heran bila bunga ini dipilih untuk jadi dekorasi.

Menggigil oleh Mewahnya Pelaminan Bertemakan Dunia Salju

dekorasi pelaminan pengantin 8

Buatlah pelaminanmu semakin keren dengan kostumisasi unik seperti di atas. Di belakang kursi pelaminannya dipasangi dekorasi mewah layaknya pohon besar tertutup salju. Tidak hanya dilengkapi ornamen dedaunan putih, pohon besar ini makin cantik dengan hiasan kristal salju yang menggantung di sana-sini. 

Dekorasi Indah dengan Model Sayap Kupu-Kupu 

dekorasi pelaminan pengantin 9

Dekorasi selanjutnya ini tidak kalah menawan dengan desain sayap kupu-kupunya. Seakan punya makna filosofis tersendiri, dua sayap tersebut terpisah dan berdiri menjulang di belakang tempat duduk orang tua masing-masing pengantin. 

Motif dekoratif tumbuhan meliuk-liuk juga bisa kita temukan di banyak tempat, seperti di tiang gapuranya dan ujung-ujung sayapnya; membuat visual pelaminan terkesan artistik dan tradisional.

Takjub oleh Dekorasi Langit-Langitnya

dekorasi pelaminan pengantin 10

Langit-langit yang ikut didekorasi akan memberikan dampak visual yang kuat di panggung pelaminan; bahkan malah bisa jadi poin utama dekorasi. Seperti pada gambar berikut; dekorasi langit-langitnya begitu mewah dan menjadi daya tarik utama. Selain dipasangi tanaman bunga yang lebat, ia juga dimeriahkan oleh sejumlah hiasan gantung yang menjuntai apik. 

Bagaikan Ballroom Super Mewah dengan Lampu Gantung Raksasa

dekorasi pelaminan pengantin 11

Di hadapan panggung pelaminan yang kurang fancy, menggantung sebuah lampu raksasa yang super mewah dan membuat orang ternganga. Ya, ada banyak cara dalam mengeksekusi tema pelaminan yang mewah lagi megah; seperti gambar di atas ini. Kemewahan lampunya mengingatkan penulis akan ballroom-ballroom di luar negeri yang antik & megah.

Nah, itu dia dekorasi pelaminan mewah dan megah yang bisa kami rekomendasikan buat Kamu sekalian. Adakah yang jadi incaran? Mari ciptakan memori yang indah dengan memilih dekorasi pernikahan terbaik kesukaanmu. 

Semoga ulasan kami bermanfaat. Untuk bahasan lainnya mengenai desain & dekorasi pernikahan, kunjungi terus website Temonggo yang selalu up-to-date ini. Have a nice day!

Loading…

0

Pendapat Anda?