CakepCakep

Referensi 16 Model Kitchen Set Letter L Minimalis Untuk Dapur Kecil

Umumnya, posisi dapur bagi setiap rumah hampir sebagian besar terletak di bagian belakang bangunan. Tak jarang ditempatkan di sisa lahan yang tersedia, sudut ruangan pun jadi satu-satunya pilihan untuk menempatkan kitchen set sebagai prioritas utama dari dapur.

Bukan berarti minim kreasi, posisi ini justru bisa mempermudah penataan kitchen set dengan memanfaatkan model letter L. Tentunya dengan tampilan yang tidak kalah menarik sekaligus memberikan kenyamanan saat memasak bagi pemilik rumah. Berikut kami bagikan berbagai model kitchen set letter L, semoga menginspirasi!

1. Tampilan dan Warna Sederhana

kitchen set letter l 1

Bagi pencinta monokrom dan tampilan yang tidak terlalu mencolok, konsep satu ini bisa jadi pilihan, dengan dominasi warna putih dan sedikit sentuhan warna hitam. Dua sisi bagian kitchen set antara sisi kompor dan wastafel mencuci terpisah dengan cukup jarak, sehingga memudahkan kegiatan memasak dengan ruang gerak yang leluasa.

2. Sertakan Meja Serbaguna

kitchen set letter l 2

Tidak cukup dengan sekedar lahan kompor dan wastafel, keberadaan sedikit ruang meja serbaguna bisa bermanfaat sewaktu memasak. Saat sedang tidak memasak? Bisa dialihfungsikan sebagai meja saji berbagai hidangan.

3. Sederhana dengan Cukup Ruang Penyimpanan

kitchen set letter l 3

Terkadang, dapur sederhana juga jadi pilihan untuk membuat kesan luas dan terlihat tidak pengap, apalagi di lahan yang minim. Tidak lupa kabinet dapur di bagian bawah untuk menyimpan perkakas masak sederhana sesuai kebutuhan. Sertakan juga hiasan dinding minimalis agar dapur tetap menarik.

4. Dapur Nuansa Earth Tone

kitchen set letter l 4

Bagi pencinta nuansa earth tone, salah satu pilihan warnanya yaitu cokelat bisa jadi pilihan, tidak lupa sertakan beberapa tanaman agar suasana earth tone lebih terasa. Apabila memiliki sedikit lahan yang lowong, bisa sertakan meja makan kecil sebagai pelengkap untuk menikmati santapan.

5. Glossy Kitchen Set

kitchen set letter l 5

Tampilan dapur yang terlihat mewah dan mengkilap dengan tampilan glossy. Dengan model kitchen set letter L warna ungu ini, satu sisi dikhususkan sebagai area memasak dengan kompor tanam induksi dan oven di bagian bawah. Sedangkan di sisi lain, terdapat dua wastafel luas untuk mencuci dan mengeringkan perkakas.

6. Kabinet Sederhana dan Mudah Didapat

kitchen set letter l 6

Berbagai macam jenis bahan kabinet pada kitchen set bisa didapat berdasarkan kualitas yang diinginkan dan harga yang sesuai. Kabinet berbahan stainless dan kaca sederhana ini dapat dengan mudah didapat dan dibuat sesuai keinginan dan kebutuhan, tentunya dengan harga lebih murah.

7. Dapur Lengkap di Sudut Ruang Terbatas

kitchen set letter l 7

Walau terlihat ada di sudut ruang yang terbatas, tapi berbagai komponen utama bahkan pelengkap seperti cooker hood ada di dapur ini.

Dengan tetap memanfaatkan model letter L, penempatan wastafel terpisah dengan jarak yang lumayan dengan area kompor sehingga pergerakan memasak tetap leluasa.

8. Tirai sebagai Alternatif Kabinet Dapur

kitchen set letter l 8

Tidak selalu sesuai perkiraan, model kabinet kitchen set letter L terkadang sukar diterapkan pada potongan sudut yang kurang rata, seperti gambar berikut. Untuk sementara, apabila belum menemukan waktu yang pas untuk renovasi, penggunaan tirai bisa dimanfaatkan agar dapur tetap terlihat rapih.

9. Dapur Minimalis Apartemen

kitchen set letter l 9

Dapur model ini umumnya banyak ditemui di apartemen yang ditinggali satu orang. Karena kegiatan memasak yang tidak terlalu membutuhkan banyak pergerakan, penempatan dapur di sudut ruang biasanya terletak di dekat pintu masuk, cukup dengan model letter L sederhana dengan jarak antara kompor dan wastafel yang tidak terlalu jauh.

10. Dapur Minimalis di Lahan Terbatas

kitchen set letter l 10

Rumah minimalis biasanya memiliki lahan dapur yang juga terbatas, bukan berarti tidak bisa memiliki tampilan dapur yang menarik, penataan di gambar berikut bisa jadi pilihan. Agar terkesan segar dan menarik, sertakan tanaman-tanaman kecil sebagai hiasan untuk mempercantik dapur.

11. Dapur Sederhana dengan Penyimpanan Terbuka

kitchen set letter l 11

Walau belum memiliki kabinet kitchen set, penyimpanan perkakas sederhana yang sering digunakan bisa diletakan secara terbuka di meja dapur. Penggunaan tirai tetap bisa menjadi pilihan terbaik untuk menutup area penyimpanan bawah agar tetap meninggalkan kesan rapih.

12. Dapur Berdampingan dengan Ruang Makan

kitchen set letter l 12

Walau sebagian besar dapur kekinian banyak dijumpai terpisah atau setidaknya memiliki sekat dengan area makan, namun tetap ada yang memilih menggabungkan keduanya dalam satu ruangan. Dengan pilihan ini, tentunya model dapur letter L yang ditempatkan di sisi sudut ruangan jadi pilihan terbaik agar kegiatan memasak tetap mudah.

13. Sertakan dengan Penyimpanan Pelengkap

kitchen set letter l 13

Jangan hanya terpaku dengan kitchen set model letter L. Apabila masih ada sudut ruang lebih dan kebetulan memiliki perkakas yang belum tertampung sepenuhnya di kabinet kitchen set, penggunaan rak dengan warna senada juga dapat dimanfaatkan.

Selain itu, hal ini juga bisa memudahkan untuk menyimpan perkakas yang sering digunakan tanpa harus menyimpannya di dalam kabinet yang terkadang sulit dijangkau.

14. Lahan Dapur Sekaligus Area Mencuci

kitchen set letter l 14

Terkadang, dapur dan area mencuci terdapat di satu ruang sama dengan lahan lebih luas. Seperti pada gambar berikut, area kitchen set yang dibuat dengan model letter L ternyata memiliki sisa lahan di satu sisi dan dimanfaatkan untuk area mencuci. Sisi positifnya, hal ini sekaligus mempermudah pekerjaan rumah tangga tanpa harus berpindah jika melakukan dua pekerjaan mencuci dan memasak sekaligus.

15. Dapur Sekaligus Meja Makan Sederhana

kitchen set letter l 15

Di lahan yang berbentuk persegi ini, sisi letter L satunya digunakan sebagai area utama dapur yaitu kompor tanam dan wastafel. Sedangkan sisi letter L lain dimanfaatkan sebagai lahan meja makan. Penerapan model ini memanfaatkan sepenuhnya lahan persegi agar terpakai dengan baik.

16. Terapkan Warna Favorit sebagai Tema Dapur

kitchen set letter l 16

Dapur dengan model kitchen letter L memang umum dijumpai. Agar tidak terkesan monoton dan berbeda dengan dapur lain, tidak ada salahnya untuk memilih tema atau warna kesukaan, pink misalnya. Terapkan warna atau tone favorit agar kegiatan memasak bisa menjadi lebih menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?