Mewah dan Berkelas, 15 Inspirasi Desain Lampu Gantung Ruang Tamu yang Bisa Percantik Plafon Rumah

Absen dulu yuk kamu yang lagi ada di tahap membangun rumah, atau mungkin pindah ke rumah yang dibeli milik orang lain sebelumnya dan lagi renovasi ulang, udah sejauh mana tahap dekorasi dan desain rumah yang kamu buat saat ini?

Mulai dari mendesain setiap kamar, area dapur, ruang keluarga, dan ruang tamu, pasti masing-masing punya desain dan udah dipikirkan matang-matang ya berbagai macam perlengkapan yang mau dipakai.

Tapi tahukah kamu, ada satu bagian penting yang udah pasti selalu ada di ruangan apapun, dan tampilannya juga gak boleh luput dari perhatian. Ya, plafon rumah atau lebih tepatnya bagian atap yang umumnya dilengkapi dengan lampu penerang sebagai salah satu komponen penting dalam rumah.

Umumnya, bagi mereka yang mungkin gak terlalu menaruh perhatian lebih di bagian ini hanya mendesain lampu atap atau plafon dengan desain flat alias sederhana dan ala kadarnya, berbentuk plafon datar dan titik lampu di beberapa bagian tertentu yang dinilai cukup buat menerangi seluruh bagian rumah.

Sayang sekali! Padahal, bagian satu ini bisa dimanfaatkan secara maksimal, gak cuma sebagai penerangan rumah, tapi juga sebagai dekorasi sekaligus penghias yang bisa menarik perhatian.

Kamu penasaran, seperti apa desain dari lampu atap rumah atau plafon yang bisa jadi pilihan? Yuk langsung intip beberapa inspirasi berikut.

1. Lampu berbentuk bintang

bintang

Terlihat unik kan? Desain lampu atap satu ini mungkin kurang pas kalau ditempatkan di ruang tamu karena tampilannya yang punya kesan terlalu ceria. Karena itu, inspirasi kali ini bisa kamu coba terapkan untuk lampu di ruangan atau kamar anak.

2. Lampu bola

bola

Yang satu ini baru terlihat mewah nan elegan, rangkaian bola-bola bercahaya seperti gambar di atas bisa kamu pasang di ruang tamu atau ruang keluarga sekalipun.

3. Desain bulir salju

bulir salju

Pernah melihat atau tau bentuk asli dari partikel salju? Kurang lebih seperti desain satu ini bentuk aslinya, tampilan yang mewah bikin desain satu ini cocok lho buat diterapkan di ruang tamu.

4. Bentuk bunga

bunga berbentuk hati

Siapa sangka kalau ilustrasi berbentuk bunga bisa dimanfaatkan buat mendesain lampu atap seperti ini, dengan penggunaan warna lampu putih kekuningan, ternyata bisa memberi kesan hangat di ruangan tempat desain lampu atap ini terpasang.

5. Bunga Teratai

bunga teratai

Inspirasi desain lampu atap berbentuk bunga lainnya, dengan rupa yang mirip bunga teratai yang terlihat mewah, terlihat cocok kan digunakan untuk penerangan di ruang tamu?

6. Pola lengkung dan lingkaran

garis dan lingkaran

Tenang, bukan cuma pemilik rumah biasa aja yang bisa pakai inspirasi lampu atap seperti ini, bagi kamu yang tinggal di lingkungan apartemen, tentunya juga bisa. Apalagi kalau apartemen biasanya punya lahan yang terbatas, jadi dekorasi di setiap sudut harus dimanfaatkan secara maksimal biar gak kalah menarik dengan rumah biasa, ruang tamu yang biasanya sekaligus jadi ruang keluarga di lingkungan apartemen bisa dimanfaatkan secara maksimal tampilannya dengan desain lampu atap satu ini ya.

7. Garis melengkung

garis

Desain yang terlihat beda dari biasanya, bisa dibilang jarang ditemui desain lampu atap seperti gambar di atas, garis-garis panjang tapi tampilannya dibuat melengkung. Siapa sangka kalau tampilannya bisa kasih kesan yang mewah nan elegan ya.

8. Lampu atap berbentuk hati

hati

Kalau kamu kebetulan mau memberi kesan desain lampu yang sedikit lebih feminin tapi tetap cantik dan mewah, yang satu ini bisa jadi pilihan. Di pasang di ruang keluarga supaya bisa memberi kesan hangat, atau bisa juga di ruangan pribadi seperti kamar tidur.

9. Bunga krisan

ilustrasi bunga krisan

Inspirasi lampu atap berbentuk bunga lainnya nih! Ternyata bunga krisan juga bisa jadi pilihan ilustrasi buat membentuk lampu lho, dengan warna putih yang khas, bisa juga diberi tambahan lampu-lampu pelengkap di bagian tengahnya sebagai gambaran dari bagian inti bunga, indah kan?

10. Minnie Mouse

minnie mouse

Butuh juga inpirasi buat ruang atau kamar anak khususnya perempuan? Tenang, ini dia yang bisa kamu contek inspirasinya, tentu bukan cuma karakter Minnie Mouse, bisa juga dibuat sesuai dengan karakter lain yang disukai oleh anak ya, termasuk karakter favorit anak lelaki.

11. Lampu gantung persegi

persegi gantung

Kalau yang satu ini bukan lampu yang melekat langsung di bagian atap, sama seperti rangkaian bola lampu sebelumnya, kali ini lampu gantung berbentuk persegi dengan desain yang juga mewah, cocok nih buat ditempatkan di ruangan kerja.

12. Rangkaian persegi futuristis

persegi

Inspirasi lain dari rangkaian lampu berbentuk persegi, tapi kali ini desainnya punya kesan mewah ala-ala futuristis, rangkaian persegi yang semakin kecil dan posisinya dibuat semakin miring di setiap ukuran, unik ya tampilannya?

13. Pola Plafon

pola plafon

Kali ini bukan dari lampu yang dibentuk dengan desain khusus, melainkan atap atau plafon yang dibuat dengan pola tertentu sesuai keinginan yang kamu mau, lalu diberi celah untuk penempatan lampu ruangan yang bisa memberi cahaya penerangan dengan tampilan yang unik, cara satu ini sudah lumayan cukup sering digunakan oleh banyak pemilik rumah lho.

14. Rangkaian lingkaran

rangkaian lingkaran

Pola rangkaian bentuk lain yang bisa jadi inspirasi, kalau sebelumnya ada persegi, kali ini giliran lingkaran yang bisa jadi pilihan. Desain bisa dirangkai dengan bentuk lingkaran yang lebih besar lalu dilengkapi dengan ukuran lingkaran yang semakin kecil di bagian lanjutannya, gak kalah mewah ditempatkan sebagai penerang di ruang tamu atau keluarga.

15. Semi spiral abstrak

semi spiral

Kalau dilihat sekilas mungkin desain lampu atap satu ini terlihat abstrak dan gak memiliki pola pasti, tapi tampilan ini justru memberi kesan unik tersendiri dan beda dari desain lampu atap mainstream lainnya. Tertarik buat coba yang satu ini?

Itu dia deretan lampu atap yang bisa dipasangkan pada bagian plafon untuk mempercantik tampilan rumah kamu, jadi jangan cuma desain bagian lampu plafon rumah secara monoton dan sederhana ya!

Loading…

0

Pendapat Anda?