CantikCantik SukaSuka CakepCakep

Lucu, 17 Cara Menggambar Hewan Yang Mudah Untuk Anak-anak

Kegiatan menggambar pastinya sering menjadi aktivitas kala kamu senggang atau ketika mendapat inspirasi. Nah, objek gambar memang beraneka ragam, ada yang suka menggambar bunga, rumah, manusia, karakter kartun, anime bahkan hewan.

Namun, diantara objek gambar tersebut, ternyata hewanlah yang menjadi objek gambar populer. Berikut ini ulasan tentang cara menggambar hewan dengan mudah dan cepat.

Menggambar hewan domba

Domba

Masih dengan gambar hewan berkaki 4, kali ini kita akan menggambar domba. Sama seperti cara menggambar sapi, kamu hanya perlu mengikuti 5 langkah di atas saja. Yang berbeda, pola pertama hewan ini yaitu bukan oval, namun bentuk bulu seperti gumpalan awan. Setelah itu kamu cukup mengikuti gambar kepala kemudian badan domba secara keseluruhan saja.

Menggambar hewan sapi

Sapi

Cara menggambar hewan yang pertama adalah sapi. Untuk bisa menggambar hewan ini, kamu cukup mengikuti 5 langkah saja. Pertama dimulai dengan membuat lingkaran oval terlebih, kemudian kamu tinggal membuat pola kepala dan kaki, kemudian warnai deh.

Menggambar hewan kelinci

Kelinci

Kamu pasti tidak asing lagi dengan hewan kelinci. Untuk kamu yang ingin belajar cara menggambar kelinci, kamu dapat mengikuti langkah di atas. Mungkin gambar kelinci kalian akan lebih imut jika sedang makan wortel juga, lho.

Menggambar hewan tikus

Tikus

Hewan pengerat ini tak selamanya dibenci. Bahkan banyak sekali kartun dan karakter dari hewan ini. Nah bagaimana cara menggambar tikus? Mudah kok, kamu cukup mengikuti 6 langkah di atas. Pertama kamu dapat membuat polanya seperti telur, kemudian buat bagian telinga, kaki dan buntutnya. Terakhir warnai deh.

Menggambar hewan bebek

Bebek

Hewan unggas ini juga menjadi salah satu hewan favorit untuk digambar lho. Hampir seperti membuat gambar ayam, untuk bisa menggambar bebek, kamu harus membuat pola telur terlebih dahulu. Barulah kepala, ekor, kaki dan sayapnya. Kalau kamu ingin membuat gambar bebek yang sedang berenang, cukup hapus gambar kakinya saja.

Menggambar hewan anjing

Rubah

Untuk hewan yang satu ini, pastinya kamu sudah tidak asing dan sangat familiar. Tau kan suaranya? Ya benar, guk guk guk. Hewan ini memang dikenal sebagai salah satu sahabat manusia. Anjing sendiri memang kerap dipilih sebagai hewan peliharan. Soalnya, hewan ini sangat bersahabat. Selain itu, anjing juga sangat setia.

Menggambar hewan Itik

IMG 20211207 WA0019

Tak jarang, hewan ini juga kerap dijadikan sebagai bahan makan. Di lain itu, terkadang hewan ini juga dilatih untuk membantu para pemiliknya.

Menggambar hewan Domba

IMG 20211207 WA0022

Domba yang satu ini memang tak bisa berenang. Jika kalau kamu suka dengan hewan berwarna hitam putih ini, kamu bisa mengikuti cara menggambar pinguin diatas.

Menggambar hewan lebah

IMG 20211207 WA0021

Hayo siapa yang suka dengan madu? Ya, madu yang manis itu sebenarnya adalah nektar atau sari-sari bunga yang dibawa oleh lebah. Lebah sendiri, terbagi menjadi tiga jenis, yaitu lebih ratu, lebah pekerja dan lebah jantan. Nah, untuk lebah yang bertugas mengumpulkan sari-sari bunga atau madu, yaitu lebah pekerja. Lebah sendiri memiliki ciri khas hitam dan kuning di badannya. Langsung saja, berikut ini beberapa langkah cara menggambar lebah.

Menggambar kucing

IMG 20211207 WA0017

Nah, binatang yang akan kita gambar selanjutnya adalah kucing. Kalian tahu kan hewan yang kerap berkejaran dengan tikus ini? Kalau kalian termasuk cat lover, berikut ini tutorial cara menggambar kucing yang bisa kalian gambar.

Menggambar kodok

IMG 20211207 WA0010

Sama seperti kelinci, kodok juga memiliki kemampuan dalam melompat yang tinggi. Kodok sendiri kerap muncul saat hujan tiba, Nah, kalau kalian ingin belajar cara menggambar kodok, berikut ini beberapa langkah menggambar kodok yang bisa kalian ikuti.

Menggambar kura-kura

IMG 20211207 WA0008

Siapa yang tidak tahu hewan dengan cangkang yang berjalan lamai ini? Ya kura-kura memang dikenal karena bisa hidup ratusan tahun lamanya. Nih gambar di atas adalah cara menggambar kura-ura.

Menggambar gajah

IMG 20211207 WA0007

Nah, kalian pastinya sudah tidak asing lagi kan dengan hewan besar berkuping lebar dan berbelalai panjang ini? ya, gajah. Nah, bagi kalian yang ingin belajar cara menggambar gajah, kalian bisa melihat contoh dan caranya sesuai dengan petunjuk di atas, ya.

Menggambar siput

IMG 20211207 WA0012

Jika sebelumnya kalian belajar cara menggambar bebek, maka kali ini kalian akan belajar siput. Caranya seperti contoh di atas.

Menggambar hewan dari angka

IMG 20211207 WA0018

Nah, walaupun menggambar merupakan bagian dari pembelajaran dalam melatih kreatifitas, bukan berarti kamu juga tak bisa mengkombinasikannya dengan angka. Nah, untuk kamu yang ingin mengajarkan anak atau adikmu menggambar sekaligus berhitung, kamu bisa menggunakan cara menggambar hewan dari angka berikut ini. Selain mudah, gambar-gambar hewan di bawah ini juga lucu kok. Pastinya ga bikin kamu bosan.

Menggambar bebek

IMG 20211207 WA0009

Nah, kalian sebelumnya pernahkan menggambar bebek. Maka selanjutnya kita akan belajar bagaimana cara menggambar bebek dari angka 2 dan 9. Tinggal ikuti kalian bisa deh menggambarnya.

Menggambar anak ayam

IMG 20211207 WA0013

Jika sebelumnya kamu menggambar ayam petelur, maka kali ini kamu bisa menggambar hewan ayam jago. Nah, berbeda dengan ayam sebelumnya, kalau ayam jago ini adalah ayam pemimpin koloninya. Dengan menggunakan angka 15, kamu bisa mencontohnya seperti gambar di atas.

Loading…

0

Pendapat Anda?