Membuat Dekorasi dan Hiasan Dinding Sederhana Menggunakan Kertas, Biayanya Murah Tapi Hasilnya Mewah

Mempercantik suasana rumah bukan hanya tentang memilih furniture saja, tapi juga dengan mendekorasi dinding. Hiasan dinding nggak harus mahal, kita bisa membuat hiasan dinding yang murah meriah dengan variasi bentuk dan warna sesuai selera.

Rumah yang ada hiasan di dindingnya akan terlihat lebih menarik dan manis daripada rumah dengan dinding yang polos. Apalagi kalau ada pesta atau acara di rumah, kita harus menghias sedemikian rupa agar acara terlihat mewah. Kebanyakan orang pasti berfikir bagaimana cara menghias dinding yang bagus dengan biaya yang murah dan mudah dibuat.

Acara pesta keluarga semacam ulang tahun misalnya, kurang terlihat meriah kalau gak ada hiasan dan dekorasi di rumah. Berikut ini temonggo sajikan cara membuat hiasan dinding yang murah, cukup menggunakan kertas, tapi hasilnya sangat mewah dan meriah. Bisa untuk dekorasi ulang tahun, dekorasi pernikahan, atau dekorasi pesta lainnya.

Dekorasi ini gak harus dibuat pas ada acara keluarga, bisa juga untuk hiasan dinding kamar anak, ruang tamu, atau kalau mau di sekolahan juga bisa. Sangat cantik dan bagus, warnanya bisa disesuaikan dengan selera. Bahan yang digunakan cuman kertas dan lem, bisa juga ditambah tali kalau mau. Berikut beberapa hiasan dinding yang layak untuk dicoba;

1. Hiasan dinding bunga matahari

© Velasco Aranda on Pinterest | Hiasan dinding menggunakan kertas lipat dengan bentuk bunga dan dedaunan.
© Papelisimo.es | Cara membuat lingkaran membentuk matahari, siapkan penggaris, gunting dan lem.
© Callcrafts.com | Bisa juga dibuat variasi yang menarik, ini biasanya untuk anak cowok, bisa pakai hiasan logo-logo super hero atau yang lainnya.
© Brit.co | Cara alternatif membuat kipas-kipasan, buat tiga kipas lalu staples.
© Hungryheart.se | Percantik dengan memberi dedaunan di samping-samping bunga matahari. Kalau mau lebih mudah, tinggal gambar aja daun terus tempel.

2. Hiasan dinding pelangi

© Icecreamoffpaperplates.com | Hiasan dinding kertas pelangi warna warni.

3. Pengembangan dan variasi

© Tambini.de | Pengembangan dari model kertas kipas dan bunga matahari, beri beberapa lubang di tengah kertas untuk mempercantik tampilan.

4. Ide Penataan Dekorasi Pesta & Acara Keluarga

Cakep kan? silahkan dicoba, dan jangan lupa untuk memposting karyamu di kolom komentar. Ajak juga temen-temen yang lainnya untuk mencoba. Gak perlu keluar banyak biaya, cukup dengan kertas lipat warna warni, ruangan bisa tampil cantik dan mempesona.

Bagaimana pendapatmu

95 points
Upvote Downvote

Kasih komen di sini gan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Comments

comments

Jangan Sampai Terlewat, Ini 12 Fase dan Tahapan Perkembangan Anak Dalam 5 Tahun Pertama

25 Cara Seru, Unik dan Asik Bermain Sambil Belajar Berhitung Sekaligus Mengenalkan Angka pada Anak