Meta Tag Generator

Judul situs
Deskripsi situs
Kata Kunci Situs (Pisahkan dengan koma)
Izinkan robot mengindeks situs web Anda?
Izinkan robot mengikuti semua tautan?
Jenis konten apa yang akan ditampilkan situs Anda?
Apa bahasa utama situs Anda?

(Tag Meta Opsional)

Mesin pencari harus mengunjungi kembali halaman ini setelahnya     hari.


Penulis:



Captcha

Tentang Meta Tag Generator

Meta Tag Generator adalah tools seo untuk men-debug dan menghasilkan kode tag meta untuk sebuah website. Dengan Meta Tag Anda dapat mengedit dan bereksperimen dengan konten Anda lalu melihat pratinjau bagaimana halaman web Anda akan terlihat di Google, Facebook, Twitter, dan lainnya!

Meta tag ini digunakan melalui perayap web dan mesin pencari untuk membantu indeks dan memberikan informasi penting dan relevan dalam kueri mereka.

Apa itu meta tag?

Meta tag adalah sebuah kode HTML yang dipasang di dalam website, tujuannya adalah untuk membantu search engine mengetahui rangkuman isi dari website Anda. Tujuan meta tag sebenarnya adalah untuk memudahkan search engine mengindeks website kita.

Apakah meta tag ini mempengaruhi SEO?

Google pernah memeberikan statement pada tahun2009 bahwa meta tag tidak mempengaruhi ranking atau peringkat SEO. Meskipun Anda menuliskan meta tag dengan sangat bagus, misalnya “seo tools terbaik gratis dari Indonesia”. Tentu hasil tersebut tidak akan berpengaruh apa-apa, apalagi Anda tidak melakukan strategi SEO yang lain.

Lalu kenapa beberapa orang masih saja menyarankan untuk memasang meta tag? Jawabannya adalah agar Google tidak kesulitan mengindex website Anda. Google akan melihat apakah keyword yang ada di website tersebut cocok dengan pencarian. Ketika cocok, Google akan menampilkan meta desc website Anda di hasil pencarian.

Cara membuat meta tag gratis dengan Meta Tag Generator

Sekarang mari kita cari tahu bagaimana cara menggunakan alat penghasil Meta Tags kami yang mudah digunakan. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat Tag Meta:

  1. Tuliskan nama judul webaite Anda.
  2. Jelaskan secara singkat situs web Anda dalam beberapa kata.
  3. Masukkan kata kunci yang diperlukan situs web. Setiap kata kunci harus dipisahkan oleh koma.
  4. Pilih jenis konten yang ingin Anda tampilkan di halaman situs web Anda.
  5. Klik pada tombol yang mengatakan "Hasilkan MetaTags"
  6. Pilih jenis utama bahasa halaman situs web Anda.
  7. Pilih No Language Tag jika bahasa yang Anda pilih tidak tersedia.
  8. Klik pada tombol "Hasilkan Tag Meta".

Dengan menggunakan generator Meta Tag SEO kami, Anda dapat membuat label meta responsif SEO yang tidak hanya membantu indeks web untuk mengenali materi halaman situs web Anda namun juga akan memberikan bantuan kepada peringkat pencari internet Anda.