CakepCakep SukaSuka JelekJelek

15 Motif Keramik Dinding Dapur Minimalis yang Bagus

Untuk Kamu yang tiap harinya hilir-mudik ke dapur, pasti akan terasa lebih menyenangkan jika tampilan dapurmu ditambah dengan variasi tertentu. Tidak perlu jauh-jauh mencari ornamen yang keren, kita bisa memulainya dari bagian dinding.

Kamu tahu backsplash? Ya, material pelapis dinding yang umumnya terletak di antara kabinet atas dan bawah pada dapur. Biasanya material ini terbuat dari keramik.

Fungsi utamanya adalah melindungi dinding dari cipratan air ataupun minyak. Walau demikian, siapa sangka jika pemilihan motif keramik yang tepat mampu meningkatkan kualitas visual dapur kesayanganmu.

Di sini telah kami sediakan beberapa pilihan motif keramik keren yang bisa Kamu pilih untuk backsplash di dapur. Selamat membaca.

1. Motif Antik yang Tertib

keramik dinding dapur 1

Motif klasik bunga berhelai empat di dalam belah ketupat ini mengingatkan penulis pada era 2000-an. Mungkin Kamu suka gaya retro semacam ini? Tampilannya pun tidak terlalu nyeleneh, sehingga cocok untuk Kamu yang cinta dengan keteraturan.

2. Motif Antik yang Semrawut

keramik dinding dapur 2

Dapur yang tampak biasa akan lebih menarik dengan keramik bermotif yang unik. Misalnya saja motif vintage berikut ini. Motif yang mengingatkan kita betapa peradaban masa lampau begitu berbudaya. Bangun semangat estetika di manapun Kamu berada.  

 3. Motif Tegel Purwarupa

keramik dinding dapur 3

Beauty in Chaos. Frasa berikut akan cocok untuk menggambarkan keramik roman bermotif tegel di atas. Prinsipnya adalah menyatukan keramik-keramik kecil yang motifnya sama sekali berlainan. Cocok untuk Kamu suka bereksperimen dalam hal seni.

4. Motif Statis yang Menghipnotis

keramik dinding dapur 4

Motif keramik statis berikut mungkin terlihat sederhana. Namun jika direnungkan lagi, ia mampu memberikan kesan mendalam kepada pengamatnya. TV static effect yang disuguhkannya seakan mengeluarkan suara tv rusak yang membawa kita ke dimensi lain.

5. Sarang Lebah Hitam Putih

keramik dinding dapur 5

Menjadi menarik tidak harus kompleks. Lihat saja keramik berbentuk sarang lebah yang di atas. Ia cantik dengan keunikannya sendiri. Kesederhanaannya membuat dapurmu terasa lebih lega, sebab dinding tidak dibombardir oleh visual. 

6. Random dalam Monokrom

keramik dinding dapur 6

Suka hal-hal monokrom? Motif keramik berikut bisa menjadi kandidat nih. Setiap petak keramik memiliki coraknya tersendiri. Peletakkan yang acak akan menghasilkan tampilan chaos yang menawan. Semua itu masih terbungkus dalam konsep hitam putih.

7. Mozaik di Dapur

keramik dinding dapur 7

Temani waktu-waktumu di dapur dengan motif mozaik hitam putih berikut. Tampilannya tidak teratur ini menyiratkan karakter pemiliknya yang menyukai spontanitas dan kejutan. Mungkin Kamu tertarik?

8. Lukisan Bunga di Dinding

keramik dinding dapur 8

Lupakan tentang motif geometri dan semacamnya. Kenapa tidak mempertimbangkan motif bunga yang bagai lukisan ini? Sisi feminim adalah sisi yang cantik. Tidak ada salahnya mengekspresikan hal itu di dapurmu juga.

9. Motif Tegel Warna Kalem

keramik dinding dapur 9

Chaos yang kalem. Ke-random-an motif tegel yang dibalut dengan kecintaanmu terhadap warna pastel akan menghasilkan visual yang epik seperti pada gambar Jangan takut untuk memperlihatkan dunia bahkan walau seleramu tidak biasa.

 10. Visual Batu Bata Colourful

keramik dinding dapur 10

Pemilihan keramik yang bertekstur akan mempengaruhi efek visualnya pula. Contohnya corak batu bata berikut. Jika satu warna saja terasa membosankan bagimu, maka kita buat colourful sekalian. Gimana menurutmu?

11. Motif Timbul Bentuk Bunga

keramik dinding dapur 11

Berikut adalah inspirasi lain dari jenis motif timbul. Keramik berikut menyajikan motif bunga melalui teksturnya yang sederhana. Warnanya yang puitih-hijau dibuat diletakkan berturut-turut tanpa adanya cela untuk menampilkan visual perfeksionis.

12. Corak Minimalis yang Familiar

keramik dinding dapur 12

Motif berikut adalah contoh dari desain motif keramik minimalis. Coraknya menyalin pola susunan batu bata dengan maksud menyajikan kesan klasik yang familiar. Warnanya yang dibiarkan putih polos membuatnya tampak elegan dalam kesederhanaannya.

13. Corak Kontemporer Semi-Abstrak

keramik dinding dapur 13

 Gaya kontemporer berikut akan cocok menemani harimu di dapur agar tidak lebih membosankan. Abstrak dan teratur yang melebur. Motif berikut dibuat dengan menonjolkan sisi random-nya yang menggunakan pola-pola tertentu.

14. Minimalis dengan Motif Sarang Lebah

keramik dinding dapur 14

Gaya minimalis tidak melulu kotak-kotak. Kali ini kita memilih pola segienam yang saling bersinggungan hingga membentuk motif sarang lebah. Warna utamanya yang putih meneriakkan aura minimalis. Warna lainnya hanyalah pola yang bergaris hitam tipis. Tertarik?

 15. Motif Bunga ala Retro

keramik dinding dapur 15

Gambar dekoratif tumbuh-tumbuhan juga tak kalah menarik. Karakternya yang klasik akan cocok denganmu yang suka hal-hal retro semacam itu. Suasana dapur pun akan sedikit lebih hidup dengan keberadaan motif bebungaan di dinding.

Berikut adalah beberapa ide motif keramik untuk dinding dapurmu. Mungkin ada yang menarik perhatian? Semoga artikel ini membantu Kamu sekalian. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?