SukaSuka CakepCakep CantikCantik

18 Model Partisi Ruangan Minimalis Untuk Sekat Ruang Tamu

Tidak melulu tembok, dunia kini juga menawarkan solusi lain dalam memisahkan ruangan dengan tampilan yang lebih modern. Ya, itu adalah partisi untuk sekat ruangan (separator room).

Tidak hanya berfungsi sebagai penyekat, furnitur yang satu ini juga bisa memiliki fungsi lain seperti tempat penyimpan barang maupun untuk mempercantik ruangan. Partisi ini cocok untuk menyekat ruang tamu dan raung keluarga ataupun kantor.

Partisi Ruangan Minimalis

Terdapat bermacam model partisi untuk sekat ruangan minimalis dengan keunikannya masing-masing. Di sini kami sediakan beberapa model sekat ruangan artistik dan modern untuk ruang tamu yang mungkin sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. Selamat membaca.

1. Sekat kayu futuristik

partisi ruangan minimalis dari kayu

Sekat berbahan kayu serbaguna ini bisa Kamu manfaatkan untuk meletakkan barang dalam jumlah minimal namun tetap mempertahankan kesan estetis.  Empat laci melayang di sisi kanan memberikan kesan futuristik di dalam rumah Kamu.

 2. Partisi ruangan gaya kompartemen

partisi sekat kayu gaya kompartemen

Sekat ruangan yang menyerupai kompartemen berikut ini bisa Anda gunakan pula untuk meletakkan TV Anda. Di sisi kanannya terdapat empat laci dua arah yang bisa diisi tanaman hias mini ataupun ornamen lain. Bagian bawahnya juga bisa dipakai untuk meletakkan barang berukuran medium.

3. Partisi dengan rak kayu minimalis

Partisi ruangan sekaligus rak kayu minimalis

Partisi ruangan yang juga berfungsi sebagai rak kayu ini menonjolkan kesan minimalis melalui unsur-unsur garisnya. Rak melayang di sisi kanan bisa ditempati ornamen mini kesayangan Kamu. Di bagian bawah sebelah kiri juga telah disediakan rak untuk barang-barangmu.

4. Sekat kayu gaya artistik

sekat ruangan dari kayu bergaya artistik

Sekat kayu ramping berikut menawarkan model original yang segar dipandang. Gabungan antara kotak dan garis di sisi kanan memercikkan kesan artistik di dalam rumahmu. Rak-rak mini di sisi kiri bisa dipakai untuk meletakkan hiasan mini. Menempatka partisi ruangan ini di ruang tamu akan memberikan kesan mewah di rumah Anda.

5. Partisi ruangan berkonsep konvensional

sekat kayu konvensional

Warna coklat tua memberikan kesan bold pada partisi ruangan berikut ini. Jika rumahmu luas-memanjang dan seleramu adalah konvensional, mungkin model sekat ruangan seperti gambar ini akan jadi pilihan tepat. Si dia punya dua poin penting, yaitu ornamen tempel di sisi kiri serta sekat besi di sisi kanan.

6. Partisi model renggang untuk ruangan kecil agar terlihat luas

partisi model renggang untuk kesan ruangan yang lebih luas

Mau ruangan kecilmu terlihat lebih luas dan tidak terasa sempit? Tenang saja, sekat yang satu ini bisa jadi solusinya. Terkesan sederhana dan minimalis, renggang-renggang yang dimilikinya akan memberikan kesan lapang bagi ruangan. Ornamen kecil juga bisa diletakkan di sana.

7. Sekat garis-garis ala kontemporer

partisi ruangan bergaris hijau

Abstrak dan kontemporer. Sekat di atas memainkan garis dan warna. Di beberapa bagiannya tersedia laci-laci yang bisa Kamu pakai untuk menyimpan buku ataupun ornamen lain. Dia cocok untuk Kamu yang suka hal-hal extraordinary.

8. Partisi ruangan dengan banyak laci kotak sekaligus untuk tempat TV

Partisi ruangan untuk TV

Kanan-kiri-atas-bawah; laci kotak di mana-mana. Sekat ruangan ini cocok untuk Kamu yang lagi butuh tempat untuk meletakkan koleksi hiasan. Ruang kosong di bagian tengahnya juga bisa difungsikan untuk meletakkan TV layar datar. Menarik, bukan?

9. Sekat elegan hitam-putih

partisi minimalis hitam putih

Memiliki ukuran yang lumayan besar dengan gaya modern. Warna hitam dan putihnya menambah aura elegan di dalam rumah. Terdapat laci luas di bagian bawah serta laci dan tambahan di samping-sampingnya.

10. Partisi ruangan model renggang-renggang plus laci lantai.

Partisi ruangan model renggang renggang plus laci lantai

Hampir sama seperti gambar laci pada sekat ruangan renggangan sebelumnya. Namun yang satu ini ditambah fitur laci tarik di bagian bawahnya. Ukurannya juga lebih jumbo. Cocok untuk Kamu yang ingin membagi ruangan berukuran luas.

11. Sekat kayu minimalis & manis.

model sekat ruangan dari kayu minimalis

Gambar model sekat ruangan dari kayu di atas memiliki laci susun di kiri dan laci gantung di kanan yang menempel pada tiga tiang. Bagian tengah dan di bawahnya terdapat laci kotak yang lebih besar. Disediakan tiga lubang lampu tanam yang akan mempermanis tampilan di malam hari.

12. Sekat kayu multi-ruang

sekat kayu multi ruang

Sekat sekaligus rak sepatu. Pas untuk kamu yang sedang mencari sekat untuk rumah minimalis sebab rak ini punya kapasitas yang lumayan membantu untuk menyimpan sepatu dan barang-barang lainnya. Lihat saja laci-lacinya. Tertarik?

13. Sekat kayu kokoh

Sekat ruangan dari kayu model klasik yang kokoh

Modelnya lumayan familiar, ya. Sekat kayu ini menjulang dari lantai hingga ke langit-langit. Motif serat kayu dengan warna coklat gelap mungkin akan disukai oleh mereka yang mencari model bold. Bagian tengah juga bisa berfungsi sebagai tempat TV layar datar.

14. Sekat untuk lorong ruangan

Sekat untuk ruang tamu dan ruangan keluarga

Plat yang memanjang di langit-langit membuat sekat yang satu ini cukup memvisualkan bentuk tembok berlubang pintu. Rak berikut sangat cocok jika diletakkan di lorong rumah yang memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga. Kamu bisa meletakkan benda-benda kecil di laci-lacinya.

15. Sekat ramah ruangan.

partisi ruangan modern dengan model sederhana

Warnanya yang seperti balok kayu serta siku-siku yang dibuat lonjong memberikan kesan soft kepada mereka yang memandangnya. Sekat ini juga menyediakan rak yang cukup luas untuk Kamu yang ingin meletakkan tanaman hias, buku, ataupun ornamen lain.

Pilih partisi ruangan yang mana? jangan bingung ya, diskusikan dulu bersama keluarga, dan pilih sekat mana yang cocok untuk ruangan di rumah Kamu.

Loading…

0

Pendapat Anda?

10 Points
Upvote Downvote