SukaSuka JelekJelek CakepCakep

16 Desain Ruang Tamu Outdoor Minimalis Kekinian

Ruang tamu merupakan salah satu bagian yang tidak luput dalam penataannya. Setiap orang pastinya ingin mempunyai ruang tamu dengan desain yang menarik. Tujuannya adalah agar tamu betah duduk di sana berlama-lama sembari menikmati desain dalam ruangan. Tidak hanya tamu saja, tapi keluarga juga bisa duduk menikmati pemandangan di ruang tamu.

Tidak sedikit yang lebih suka ruang tamu dengan konsep outdoor atau di luar ruangan. Hal ini dikarenakan bisa lebih mudah menikmati alam sekitar ditambah dengan desain ruangan yang sederhana. Bagi Anda yang bingung dalam memilih penataan ruang tamu outdoor, bisa intip 16 ide atau inspirasi ruang tamu outdoor di bawah ini.

1. Ingin ruang tamu outdoor yang kalem tapi minimalis? Gunakan warna krim dan keramik marmer pada dinding. Tata beberapa tanaman hias di depannya dengan pajangan rak. Tambahkan tanaman hias menjuntai di sisi dinding untuk segarkan mata.

ruang tamu outdoor 1

2. Tata ruang tamu memanjang seperti ruang tunggu dengan menampilkan kesan elegan dari warna abu-abu. Letakkan beberapa gambar atau bingkai foto di depan dinding. Letakannya beberapa pohon palem di sudut untuk menyegarkan mata.

ruang tamu outdoor 2

3. Ciptakan kesan minimalis simpel pada ruang tamu outdoor menggunakan keramik marmer timbul pada dinding. Letakkan tanaman di tengah meja dan taruh beberapa perabotan lainnya yang unik.

ruang tamu outdoor 3

4. Ciptakan ruang tamu memanjang dengan fokus hiasan dinding di bagian ujung. Gunakan warna oren kekuning-kuningan untuk menciptakan nuansa yang menarik dan memikat. Tata pot bunga di bagian teras, digantung, dan menempel di dinding agar mata tidak bosan.

ruang tamu outdoor 5

5. Tonjolkan panorama alam pada ruang tamu outdoor yang segarkan mata. Tanam satu pohon besar di pojok untuk menahan sinar matahari. Tanam beberapa tumbuhan dan taruh di rak dinding. Gunakan juga tanaman menjalar dan menjuntai pada sisi dinding.

ruang tamu outdoor 4

6. Gunakan keramik marmer di salah satu sisi dinding untuk menciptakan kesan minimalis dan sederhana. Perpaduan warna krim pada cat dan keramik serta warna cokelat pada pintu dan sisi keramik seolah menyatu. Warna putih dari kursi membuatnya terlihat semakin elegan.

ruang tamu outdoor 6

7. Ciptakan ruang tamu outdoor yang ramai akan tanaman. Gunakan dua tanaman gantungan di kedua sisi lalu taruh beberapa pot bunga di bagian teras. Tambahkan tanaman menjalar dan menjuntai untuk menambah kesan ramai tapi tidak mengganggu.

ruang tamu outdoor 7

8. Ciptakan ruang tamu outdoor seperti pedesaan. Tanam pohon kelapa di depan rumah dan di sekelilingnya bisa ditanam jagung. Gunakan kursi antik dan satu meja bulat kecil di tengah. Sederhana tapi memikat.

ruang tamu outdoor 8

9. Tonjolkan ruang tamu dengan warna putih dan biru yang memikat mata. Tambahkan kursi mebel tanpa pegangan dan beberapa bantal. Tata rak dinding di bagian tengah. Bisa juga tambahkan rak buku agar semakin menggoda. Jangan lupakan beberapa tanaman untuk membuat mata kembali segar.

ruang tamu outdoor 9

10. Manfaatkan ruangan sempit menjadi ruang tamu outdoor seperti ruang keluarga. Letakkan beberapa hiasan kayu dan beberapa tanaman hidroponik di rak dinding. Ciptakan warna-warni dari pot, bantalan, dan kursi.

ruang tamu outdoor 10

11. Tonjolkan warna cokelat pada dinding dan pintu untuk menghasilkan nuansa gelap tapi teduh. Tata beberapa tanaman di sudut dan letakkan dua kursi di sisinya dengan warna yang sama.

ruang tamu outdoor 11

12. Ciptakan nuansa kalem dan girly dari warna pink di bagian dinding. Letakkan satu kursi kayu dengan mebel berwarna pink. Letakkan beberapa perabotan lainnya dengan warna pink keunguan atau pink kalem agar terlihat semakin cute.

ruang tamu outdoor 13

13. Ciptakan nuansa klasik modern dengan memilih kursi kayu antik dengan sarung bantal pola bohemian. Gantung beberapa perabotan sesuai dengan temanya di dinding. Tanam tanaman di sudut yang segarkan mata.

ruang tamu outdoor 14

14. Ciptakan ruang tamu outdoor dengan nuansa hijau dari tanaman hias. Gantung beberapa tanaman hias menjuntai ke bawah. Letakkan beberapa pot bunga dengan berbagai tanaman di bawah lantai.

ruang tamu outdoor 15

15. Tonjolkan nuansa klasik zaman dulu dengan dinding batu bata. Taruh jam dan gantungan antik lainnya di dinding. Gunakan tanaman kering untuk memikat dan menyesuaikan warna dinding. Tanam kaktus di pot dan tanaman lainnya agar sedikit ramai.

ruang tamu outdoor 16

16. Ciptakan ruang tamu seperti ala kafe rumahan dominan putih. Sisipkan beberapa tanaman di sudut dan tengah meja. Anda bisa menikmati pemandangan luar sambil makan di sini.

ruang tamu outdoor 17

Loading…

0

Pendapat Anda?