Rumah Hunian Modern Luas 83 Meter Persegi dengan 3 Kamar Tidur dan 1 Kamar Mandi, Ada Garasi

Ada inspirasi lain bagi kamu yang mungkin ingin membangun rumah dengan luas tanah di bawah 100 meter persegi, tapi ingin punya lebih dari dua kamar tidur, ruang tamu dan ruang keluarga yang luas.

Dari inspirasi sebelumnya, dengan luas tanah yang berbeda sedikit ada salah satu bagian penting yang kurang bagi para pemilik kendaraan pribadi, yaitu garasi. Kali ini, dengan sedikit lahan yang lebih luas, kamu bisa dapat inspirasi denah rumah yang lebih dari cukup untuk menyimpan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor.

Selain itu, yang membuat inspirasi bangunan rumah kali ini lebih istimewa adalah bagian ruangan dapur yang terpisah dan punya pintu akses sendiri dari bagian rumah lainnya, jadi kegiatan memasak bisa tertutup dengan nyaman dan tak perlu khawatir terlihat oleh tamu yang berkunjung ke rumah kalau kebetulan situasi dapur sedang kurang rapih saat sedang memasak.

Udah penasaran seperti apa kira-kira desain dari rumah dengan luas tanah di bawah 100 meter tapi bisa punya 3 kamar dan garasi? Yuk langsung simak detailnya.

1. Tampilan fasad depan

fasad depan siang

Rumah kali ini punya konsep lantai yang dibuat lebih tinggi dari keberadaan tanah aslinya, tentu hal ini bisa jadi pilihan yang bagus, terutama di kala musim hujan. Supaya bisa menghindari cipratan langsung dari air hujan yang turun sehingga kebersihan teras rumah tetap aman.

Selain itu, sesuai dengan konsep modern yang diterapkan, pilihan cat warna abu dengan tone yang berbeda lagi-lagi jadi pilihan sebagai warna netral yang tetap bisa memberikan kesan mewah. Sebagai variasi, digunakan juga motif keramik berwarna kontras tapi tetap terlihat menyatu di bagian pilar rumah.

2. Tampilan di malam hari

fasad depan malam

Barangkali ada di antara kalian yang penasaran bagaimana dengan tampilan rumah ini di malam hari, pengaturan warna yang digunakan harus tepat supaya tampilan rumah tetap menarik perhatian di malam hari sekalipun.

Misalnya, di bagian garasi menggunakan lampu berwarna putih bersih nan cerah buat memberikan pencahayaan maksimal pada kendaraan pribadi yang ditempatkan di area tersebut nantinya, sedangkan untuk bagian teras depan dan penerang pilar, diberikan lampu berwarna kuning untuk memberikan kesan rumah yang hangat.

Kalau kita lihat, keamanan di rumah ini juga dibuat lebih maksimal dengan menggunakan teralis di setiap ventilasi dan akses pintu masuk.

3. Tampak belakang samping kiri

belakang kiri

Lagi-lagi penyertaan pintu alternatif masih menjadi pilihan, bisa ditebak kalau pintu ini biasanya ditempatkan pada ruang tempat kegiatan khusus, di antaranya dapur. Posisinya yang tepat ada di belakang garasi bisa dimanfaatkan saat kamu mau membawa barang belanjaan kebutuhan dapur supaya dengan mudah langsung diangkut lewat pintu alternatif yang ada, jadi bisa lebih cepat.

4. Tampak belakang samping kanan

belakang kanan

Tidak ada yang terlalu istimewa dari sisi satu ini, tapi yang jelas setiap sisi luarnya bisa dimanfaatkan secara maksimal sebagai ventilasi dari setiap ruangan yang ada, 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi masing-masing memiliki jendela atau ventilasi secara merata di setiap sudut rumah. sehingga sirkulasi udara terjamin dengan baik.

5. Pintu masuk dan ruang tamu

pintu masuk kaca dan runag tamu

Masuk ke bagian dalam, kalau dilihat dari tampilan fasad depan, rumah ini memang memakai akses masuk berupa pintu kaca dengan model geser, tapi tidak perlu khawatir karena keamananannya tetap terjamin berkat keberadaan teralis.

Selain itu, sisi positif dari pintu model kaca ini adalah cahaya matahari atau penerangan alami yang bisa masuk ke dalam rumah dengan mudah dan baik untuk kesehatan di pagi hari, penggunaan listrik untuk lampu pun bisa lebih hemat. Cahaya matahari terlalu terik di siang hari? Tenang, tirai dengan dua lapis sesuai kebutuhan bisa jadi jawabannya, terlihat mewah ya?

Selain itu, di sebelah kanan ruang tamu ada dua pintu yang masing-masing merupakan pintu dari kamar utama dan kamar mandi yang bisa diakses dengan mudah oleh tamu dan penghuni rumah.

6. Kamar utama depan

kamar utama

Ruangan ini merupakan kamar utama yang berada di bagian depan rumah, tepat di sebelah pintu masuk dan ruang tamu. Dengan jumlah ventilasi yang ada, dijamin kamar tidur ini punya hawa sejuk karena sirkulasi udara yang lancar dari kedua ventilasi di dua sisi dindingnya.

7. Kamar mandi

kamar mandi

Dengan desain yang dibuat serba putih, kamar mandi ini juga punya akses ventilasi yang cukup sebagaimana terlihat dari bagian luar rumah di gambar sebelumnya, sirkulasi udara demi menjaga dari aroma yang kurang sedap dijamin bisa berjalan dengan baik.

8. Posisi pintu dapur dan dua kamar tidur

pintu menuju dapur dan 2 kamar lainnya

Kalau kamu masih ingat, di awal sudah diberitahu soal kelebihan berupa dapur yang punya akses pintu dengan ruangan khusus, ini dia jawabannya, kegiatan masak-memasak bisa jadi lebih nyaman dengan konsep ini.

Selain itu, di sisi lainnya ada dua kamar tidur yang bersebelahan dan berhadapan langsung dengan ruangan yang bisa dijadikan sebagai ruang keluarga.

9. Dapur dengan dua ventilasi

dapur ventilasi

Sepeti yang sudah terlihat sebelumnya, dapur di rumah satu ini punya bagian ventilasi yang lebih dari cukup, berupa dua buah jendela di masing-masing sudut dinding, yang satu menghadap ke area garasi dan yang satunya lagi menghadap ke bagian belakang rumah, penggunaan teralis tetap bisa jadi pilihan demi keamanan ya.

10. Dapur dan pintu alternatif

pintu dapur

Seakan dua buah jendela untuk sirkulasi udara belum cukup, pintu alternatif sebelumnya yang terlihat dari bagian luar rumah jadi pelengkap di salah satu ruangan rumah ini, kalau punya dapur dengan akses ventilasi dan pintu sebanyak ini, kehadiran cooker hood jadi gak diperlukan lagi ya.

Itu dia detail dari contoh inspirasi rumah dengan tiga kamar tidur, dapur istimewa dengan ruangan tersendiri dan ventilasi yang lebih dari cukup, tak lupa juga garasi untuk kendaraan pribadi yang kamu punya.

Inspirasi kali ini jelas lebih dari cukup ya buat memenuhi semua bagian ruangan yang umum dibutuhkan kalau ingin membangun rumah. Referensi kali ini udah jadi jawaban buat kalian yang mau membangun rumah belum?

Loading…

0

Pendapat Anda?