CakepCakep SukaSuka JelekJelek

6 Kombinasi Warna Cat Rumah Nuansa Biru yang Menenangkan

Warna merupakan salah satu elemen yang sangat penting saat melakukan desain atau dekorasi ruangan. Tidak hanya pada ruangan saja, tapi juga berlaku untuk hal lainnya, seperti fashion, perhiasan, dan lainnya. Adanya warna mampu menampilkan kesan seperti yang diinginkan. Selain itu, setiap warna mempunyai artinya masing-masing.

Warna biru, misalnya. Warna biru dikenal sebagai warna yang dapat memberikan rasa kenyamanan, ketenangan, dan rileks. Selain itu, biru yang dikombinasikan dengan putih juga memberikan kesan rumah ala bangsawan dan mewakili elemen air.

Jika Anda ingin rumah dan dalam ruangannya punya nuansa yang tenang dan mampu mengatasi insomnia, berikut 6 kombinasi warna cat rumah dengan nuansa biru yang menenangkan. Lengkap, mulai dari tampilan luar dan interiornya bagian dalam.

1. Kamar tidur soft dengan perpaduan warna pastel

kamar nuansa biru

Ciptakan kamar tidurmu dengan nuansa yang adem dan bikin menenangkan. Dijamin tidur Anda semakin berkualitas dengan warna biru laut yang berpadu dengan warna biru soft. Ditambah dengan warna pastel dan putih yang menambah nuansa semakin adem dan betah. Gunakan perabotan kamar berwarna putih untuk menciptakan kesan lembut.

Bagian tirai jendela bisa gunakan warna biru yang lebih muda agar tidak terlalu mencolok, tapi tetap terlihat. Anda bisa membuat atau menghiasi dinding dengan garis-garis berwarna putih.

2. Ruang bermain anak dengan biru navy

ruangan rumah nuansa biru

Tidak sedikit orang yang mempunyai ruangan khusus untuk anak-anak bermain atau bersantai. Ruangan tersebut juga bisa digunakan sebagai tempat keluarga berkumpul. Perpaduan warna navy dengan pastel membuat ruangan terasa sejuk dan menenangkan. Apalagi ditambah warna putih pada bagian atas atau gipsum.

Selain itu, warna-warni dari perlengkapan dan peralatan lainnya menambah kesan ceria, tapi tidak ramai. Letakkan beberapa bingkai foto di dinding atau bagian sudut agar tidak terlalu polos saat dilihat.

3. Ruang keluarga serba biru dengan tema doraemon

ruangan biru doraemon

Anda sekeluarga pencinta warna biru? Atau anak-anak Anda menyukai karakter Doraemon? Yuk, ciptakan ruangan keluarga yang rileks sebagai tempat istirahat dengan tema karakter tersebut. Anda bisa membeli kasur dengan gambar atau motif Doraemon. Sementara, bagian tirai setiap kamar juga dipasangi tirai Doraemon dengan warna biru yang lebih terang dari kasur.

Warna dinding rumah bisa menyesuaikan dengan warna tirai atau warna biru laut. Warna putih dari lantai menambah kesan ketenangan. Selain itu, warna kuning pada karakter di tirai menambah kesan ramai dan bikin mata tidak bosan.

4. Warna biru di bagian depan atau eksterior

cat rumah nuansa biru

Ingin tampilan eksterior dengan nuansa biru? Cobain warna biru terang dan agak gelap, tapi bukan warna navy. Perpaduan warna putih yang diselipkan di perabotan atau list pada jendela dan pintu membuat suasana terasa menenangkan saat dilihat dari luar. Gunakan karpet dengan tema geometris dan pilih warna pastel.

Bagian tirai di bagian depan rumah, gunakan warna biru langit untuk memadukannya dengan warna biru terang agak gelap. Tambahkan beberapa pot warna putih kecil dan pot cokelat yang menggantung di atas.

5. Dapur nuansa lembut yang bikin betah memasak seharian

dapur biru

Dapur merupakan ruangan yang paling sering dikunjungi setiap waktunya. Tidak heran jika pemilihan warna untuk dapur sangat diperhatikan. Anda bisa menggunakan warna biru toska untuk bagian tirai. Sementara, untuk perlengkapan dan peralatan, pilihlah warna biru laut yang segarkan mata.

Kombinasikan warna putih pada lantai dan pada dinding menggunakan keramik untuk menambah nuansa dapur yang sederhana tapi terlihat elegan. Selipkan tanaman hias hijau muda di sela-sela peralatan dan perlengkapan memasak.

6. Ruang tamu dengan tema Biru pantai

ruang tamu biru

Ingin punya ruang tamu indoor yang terlihat elegan tapi menarik? Yuk, ciptakan ruangan tamu indoor dengan tema pantai menggunakan cat berwarna biru laut. Perpaduan sofa yang berwarna navy semakin membuat ruangan terasa rileks.

Tambahkan tanaman hias daun untuk menciptakan ruangan minimalis dan elegan.
Gunakan tirai dengan warna oren muda untuk menambah kesan elegan. Gunakan taplak meja dengan warna biru muda motif bunga agar terlihat cerah.

Itulah 6 inspirasi ruangan rumah dengan nuansa biru bangsawan, elegan, dan menenangkan. Anda bisa memadukannya dengan warna pastel lain yang lebih lembut atau sesuai selera. Jadi, sudah terpikir ingin menghias rumah Anda dengan warna biru yang mana?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Pendapat Anda?