10 Inspirasi Warna Cat Rumah Nuansa Hijau Minimalis

Nuansa hijau dapat memberikan ketenangan dan suasana yang sejuk di rumah. Tidak hanya itu, hijau menjadi warna yang paling nyaman untuk dipandang oleh mata. Itulah mengapa kita merasa nyaman dan tenang saat memandangi pepohonan yang rindang dengan dedaunannya yang rimbun.

Apalagi jika nuansa hijau tersebut digunakan sebagai cat rumah. Karena itulah, warna hijau menjadi favorit bagi banyak orang. Akan tetapi, untuk mengaplikasikan hijau sebagai cat rumah tidak bisa sembarangan. Perlu ada perpaduan dengan warna lain agar tampak lebih kalem, seperti dipadukan dengan warna hitam, putih, atau cokelat.

Rumah Nuansa Hijau

Warna hijau dapat menjadi ide untuk mendekorasi interior rumah. Perabotan dengan warna serupa bisa jadi konsep jika Anda tertarik dengan konsep yang seragam. Berikut ini referensi penggunaan cat hijau untuk rumah.

1. Rumah Tampak Depan Kombinasi Cokelat dan Hijau

cat rumah warna hijau

Kombinasi hijau dan cokelat untuk fasad membuat tampilan rumah terlihat hidup dan segar. Hijau muda tidak terlihat lebih mencolok dipadukan dengan warna cokelat gelap apalagi jika ditambah dengan aksen batu alam di dinding. Kedua warna tersebut membuat kita memberikan kesan yang “hidup”.

2. Kombinasi Warna Hijau Tampak Samping

dekorasi rumah nuansa hijau

Agar semakin all out, tidak ada salahnya untuk menghias fasad dengan tanaman gantung. Tanaman hias memiliki banyak manfaat selain untuk mempercantik rumah dengan warna-warnanya yang segar. Warna hijau dan cokelat juga semakin menarik dengan pintu ornamen berwarna putih. Pintu itu membuat rumah terasa lebih terbuka.

3. Furniture dengan Perpaduan Moss dan Olive

rumahku istanaku rumah nuansa hijau

Warna moss dan olive sangat cocok untuk penghias furniture. Salah satunya dengan mengakali bantal duduk dan tirai dengan kedua warna tersebut. Paduan keduanya dengan warna cokelat dari sofa dan jendela memberikan kesan feminin yang segar.

4. Ramai tapi Serasi

cat rumah nuansa hijau

Tidak ada salahnya dengan rumah yang ramai karena banyak perabot. Kita bisa menambahkan kaca bergaya klasik di ruang keluarga. Kaca berfungsi membuat ruangan yang tidak terlalu luas terlihat lebih lapang. Karpet hijau untuk lantai bisa menjadi pengganti sofa yang fungsional.

5. Aksen Krem dan Putih

interior rumah nuansa hijau

Untuk interior rumah, kita bisa menambahkan warna krem agar terlihat lebih soft. Selain itu candle hanging lamp yang menghiasi ruang makan membuat suasana dapur dan meja makan lebih terang dan menyenangkan.

6. Kombinasi Warna Hijau untuk Dapur dan Meja Makan

rumah nuansa hijau tosca

Tidak ada salahnya memilih perabot rumah berwarna hijau. Meja makan dengan kursi hijau pastel dengan meja berwarna lebih mencolok membuat suasa meja makan terasa lebih berenergi. Kita bisa memadukannya dengan pilihan warna putih untuk kitchen set-nya.

7. Pilihan Wallpaper Daun

warna interior rumah nuansa hijau

Tambahan wallpaper bermotif daun membuat ruangan terlihat lebih feminin. Padukan wallpaper dengan floating shelf simpel yang berisikan berbagai pot mini dan pigura yang memajang foto keluarga. Ruang makan dan dapur yang menyatu dengan pintu membuat ruangan terlihat lebih terbuka.

8. Perabotan Warna Hijau Untuk Ruangan Minimalis

warna cat rumah nuansa hijau

Memiliki perabot minimalis untuk ruangan minimalis bisa jadi pilihan. Salah satunya dengan memilih kabinet dan kulkas yang berwarna hijau gelap dan muda untuk kesan yang lebih segar. Dengan dinding putih bermotif dan lantai keramik putih, ruangan akan terlihat jauh lebih lebih luas.

9. Perpaduan Keramik Motif

desain rumah nuansa hijau

Tidak selalu berwarna polos, keramik motif bisa jadi pilihan referensi untuk dapur. Keramik memberikan kelebihan dibandingkan bahan lain karena lebih mudah untuk dibersihkan dan jauh lebih awet. Agar kompak, kitchen set bisa kita lapisi dengan screen printing motif serupa. Warna krem juga cocok untuk warna perabotan hijau.

10. Modifikasi Dinding Dengan Wallpaper Bata Putih

gambar rumah nuansa hijau

Bosan dengan yang polos-polos? Kita bisa memodifikasi dinding dengan wallpaper bata putih. Selain memberikan kesan klasik, wallpaper putih dapat melindungi dan membuat cat di dinding lebih awet. Jika memiliki anak kecil yang suka coret-coret di dinding, kita bisa mengakalinya dengan melapisinya dengan wallpaper warna putih, lho.

Itulah 10 ide warna nuansa hijau untuk rumah. Warna-warna hijau yang terlihat segar memberikan tampilan rumah yang penuh dengan energi. Anda bisa menggunakan berbagai konsep ruangan lainnya, seperti konsep zen yang mengkombinasikan corak-corak tumbuhan dan alam di dalam rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?