SukaSuka CakepCakep

15 Inspirasi Gambar Taman Mungil Untuk Belakang Rumah

Sebuah rumah yang disertai taman yang hijau di belakang tentu lebih baik daripada rumah yang gersang. Dengan suasana hijau ini dapat menambah dampat positif dan menumbuhkan banyak ide serta suasana segar sepanjang hari.

Taman yang minimalis tentu tidak memerlukan tenaga besar dalam perawatannya. Namun dibalik itu, begitu banyak manfaat yang dirasa setiap harinya. Kalian dapat memulai dengan memanfaatkan ruangan kosong di belakang rumah.

Sebagian orang hanya punya sisa lahan mungil di belakang rumah. Tapi tetap bisa dibuat taman untuk beberapa tanaman dan hiasan. Kalian juga bisa memajang photo keluarga dan sekaligus tempat bermain anak. Seperti beberapa gambar taman di belakang rumah yang telah kami rangkum untuk di bawah ini.

Gambar Taman Minimalis di Belakang Rumah

Inilah beberapa foto pemanfaatkan lahan mungil di belakang rumah yang tidak begitu luas namun sangat cocok sebagai taman minimalis bagi rumah kalian.

1. Membuat kotak untuk menanam

taman belakang rumah 1

Dengan sedikit tambahan pot permanent di belakang rumah, sangat cocok jika ditanaman sayur tomat dan cabai. Selain dapat menambah persediaan pangan tetap dapat menimbulkan kesan hijau dan alami.

2. Memanfaatkan Lorong Kosong

taman belakang rumah 2

Dengan menambahkan sedikit warna hijau dari pot dan rumput dapat menghilangkan suasana gersang pada taman di belakang rumah seperti pada gambar di atas.

3. Menghadirkan suasana hijau di belakang rumah

taman belakang rumah 3

Tambahan pot kayu dan beberapa kursi serta bantal, dapat membuat suasana baca buku dan Koran menjadi lebih berkesan dan menyerap. Ini sangat diperlukan dalam kehidupan para seniman dan pekerja kantor.

4. Suasana pagar hijau dan trotoar cocok sebagai tempat olah raga

taman belakang rumah 4

Tambahan beberapa batu dapat dijadikan pijakan untuk terapi pada sebuah taman.

5. Menghadirkan suasana khusuk saat ibadah

taman belakang rumah 5

Dengan berdoa dan bersyukur dapat membuat suasana taman lebih hidup. Tambahan beberapa tamanaman yang tidak terlalu menjalar sehingga tidak menimbulkan kesan semerawut.

6. Menemani saat bersantai di belakang rumah

taman belakang rumah 6

Dengan tambahan batu dan pohon hijau serta penggunaan cermin tembus pandang, dapat memperlihatkan keindahaan taman meski kalian berada dalam ruangan.

7. Pot dan taman hijau dapat memunculkan rindu pulang rumah

taman belakang rumah 7

Dengan tambahan beberapa pot gantung dan tanaman hijau mengitari jalan pintu masuk, dapat membuat tamu kalian betah berlama-lama dan menghirup udara segar.

8. Taman belakang cocok untuk tanaman bunga dan sayuran

taman belakang rumah 8

9. Menghadirkan suasana yang cocok untuk ngobrol dan ngopi

taman belakang rumah 9

Suasana ini sangat cocok untuk ngopi dan ngobrol dengan client. Terlebih lagi dapat terlihat beberapa tanaman yang berbunga dalam pot-pot kecil dapat menghilangkan suasana cangung dan bisa sebagai materi bahasan.

10. Taman samping rumah dengan suasana hijau dan tempat memajang lukisan

taman belakang rumah 10

Dengan penataan yang rapi dan tepat dapat membuat halaman sempit ini sebagai tempat pajang photo dan tepat untuk menaruh sepatu dan sandal keluarga kalian.

11. Suasana taman yang asri

taman belakang rumah 11

Suasana keramik yang dibasahi hujan dan taman yang hijau dapat menimbulkan kesan nostalgia kampung halaman saat kalian di kota.

12. Taman dengan kolam kecil dan hijau sangat membantu menumbuhkan ide-ide baru

taman belakang rumah 12

Dengan tambahan kolam iklan dan tanaman air dapat membuat suasana lebih hidup dan lebih dekat dengan alam.

13. Suasana hijaunya sangat cocok untuk tempat bersantai dipagi hari

taman belakang rumah 13

14. Taman yang hijau menghadirkan oksigen dan dapat menghiangkan penat

taman belakang rumah 14

15. Suasana taman yang hijau cocok untuk tempat kumpul keluarga dan anak

taman mungil belakang rumah

Itulah beberapa inspirasi taman yang dapat sahabat tiru dalam membuat taman simple dan minimalis tapi tetap menghadirkan suasana segar dan nyaman. Masih banyak lagi bentuk taman yang simple dan minimalis di luaran sana.

Dengan 15 gambar ini harusnya sudah cukup membuka wawasan kalian tentang penataan taman yang simple dan indah memanfaatkan perkarangan yang tidak terlalu luas. Selain dengan tanaman hijau bisa juga menambahkan beberapa ornament dan gambar untuk mendukung taman kalian.

Apalagi taman yang disertai kolam ikan, tentu lebih membuat sejuk dan segara pemiliknya. Bagi yang tidak suka dan malas untuk menyiram tanaman, kalian dapat gunakan karpet sintesis dan bunga plastik untuk menimbulkan kesan hijau tanpa perlu perawatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?