WA Web Multi Akun, Begini Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dengan banyak akun

WhatApp multi akun di Hp sudah biasa, lalu gimana cara mbuka WA di web agar bisa multi akun, apakah harus install beberapa browser? gak juga, cukup pake Chrome saja. 1 min


0
1.2k shares

WA Web atau WhatsApp web adalah salah satu fitur aplikasi WhatsApp yang memudahkan penggunanya membuka percakapan WhatsApp melalui laptop atau komputer. Biasanya para pengguna WhatsApp hanya menginstall aplikasinya di smartphone.

WhatsApp adalah salah satu aplikasi kirim pesan yang paling populer di dunia. Ada beberapa cara berkomunikasi yang ditawarkan oleh WhatsApp. Bisa kirim pesan, telpon suara, hingga telpon video.

Menggunakan WA Web cukup mudah, asal smartphone dan laptop sama-sama terhubung dengan internet. Saat ini banyak yang mempunyai nomor lebih dari satu, dan biasanya semua terdaftar di WhatsApp. 

Kalau di smartphone ada aplikasi yang bisa menggandakan WhatsApp menjadi multi akun. Nah bagaimana kalau di komputer atau laptop, apakah harus install beberapa browser? Tidak perlu, cukup install Google Chrome saja.

Berikut temonggo tuliskan langkah-langkah dan cara menggunakan WhatsApp di laptop via web;

Cara menggunakan WhatsApp Web di PC/Laptop

Salah satu kelebihan WhatsApp Web adalah semua pesan yang masuk di WhatsApp bisa tampil di PC/Laptop! Jadi, pengguna tidak perlu bolak-balik cek HP untuk balas chat di WA.

Untuk menggunakan Whatsapp web di PC atau laptop, Anda harus melakukan sinkronisasi terlebih dahulu antara Whatsapp di HP dengan Whatsapp web. Tidak terlalu sulit kog, ikuti langkah-langkah cara menggunakan WhatsApp Web di PC/Laptop berikut;

  1. 1 Buka situs WhatsApp Web

    © WhatsApp Inc.

    Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah, membuka situs di alamat web.whatsapp.com di komputer / laptop. Lalu pada layar akan muncul WhatsApp Web scan QR code.

  2. 2 Buka aplikasi WhatsApp di HP

    © WhatsApp Inc.

    Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp di HP, tekan menu setting atau gambar titik tiga kecil di sebelah pojok kanan atas aplikasi.

  3. 3 Pilih WhatsApp Web

    © WhatsApp Inc.

    Akan muncul pilihan menu dropdown setelah menekan icon setting, selanjutnya pilih WhatsApp Web.

  4. 4 Scan QR Code

    © WhatsApp Inc.

    Setelah memilih WhatsApp Web, pengguna akan diarahkan untuk melakukan scan QR code. Setelah berhasil melakukan scan, secara otomatis tampilan WhatsApp akan muncul di komputer/laptop.

Cara menggunakan WhatsApp Web multi akun

Biasanya beberapa orang mempunyai lebih dari satu nomor, dan terdaftar di WhatsApp semua. Kalau di smartphone ada banyak pilihan apk untuk menggandakan aplikasi. Lalu bagaimana di web?

Pengguna tidak perlu menginstal banyak aplikasi browser untuk membuka WA web dengan dua akun atau lebih, cukup gunakan browser Google Chrome dan ekstensi All-in-One Messenger. Berikut langkah-langkah dan Cara menggunakan WhatsApp Web dengan multi akun;

  1. 1 Instal Google Chrome

    © Google LLC

    Buka situs resminya Chrome, lalu download Google Chrome kemudian install. Tunggu hingga proses selesai.

  2. 2 Tambahkan ekstensi All-in-One Messenger

    © Chrome Web Store

    Buka Google Chrome, lalu ketikkan All-in-One Messenger di search engine. Akan muncul halaman ekstensi untuk Chrome, klik saja menu tombol biru di sebelah kanan atas yang bertuliskan "Tambahkan ke Chrome.

  3. 3 Buka aplikasi All-in-One Messenger


    Setelah instalasi selesai, buka aplikasi All-in-One Messenger di menu aplikasi pada windows. Kalau Anda menginstal banyak aplikasi mungkin kesulitan mencarinya, untuk memudahkannya, ketikkan saja All-in-One Messenger di kolom pencarian.

  4. 4 Tambahkan Icon WhatsApp


    Untuk menambahkan WhatsApp, pilih saja icon WhatsApp, cara settingnya sama seperti menggunakan WA WEB. Tinggal scan QR lalu tampilan WhatsApp akan muncul di layar komputer / laptop.

  5. 5 Membuat multi akun WhatApp Web


    Aplikasi All-in-One Messenger ini bisa untuk login banyak akun WhatsApp. Kalau mau menambahkan akun tinggal klik saja menu pengaturan di sebelah pojok kiri atas. Lalu pilih WhatsApp, langkah selanjutnya sama seperti login WhatsApp Web.

    All-in-One Messenger ini juga bisa untuk aplikasi messenger lainnya, tinggal pilih saja aplikasi yang ingin anda gunakan.

Cara keluar / logout dari WhatsApp Web

Setiap kali selesai menggunakan WA web sebaiknya pastikan untuk log out, kecuali Anda login di laptop pribadi yang tidak dipakai orang lain.

Berikut cara untuk logout dari Whatsapp web;

  1. Buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda, tap menu setting atau tanda titik tiga di bagian kanan atas. Sama seperti saat mau login di WA Web.
  2. Lalu tap WhatsApp Web
  3. Kemudian tap "Keluar dari semua komputer" atau "Log out from all divices". Nanti akan muncul pop up konfirmasi, kemudian tekan "Log Out".

Demikianlah penjelasan ringkas tentang WA web dan tutorial singkat cara menggunakan WA Web denga multi akun di PC / Laptop.

Jangan lupa, tag temen Anda di komentar supaya mereka juga bisa menggunakan WA Web dengan akun ganda di PC / Laptop.


Like it? Share with your friends!

0
1.2k shares

What's Your Reaction?

hate hate
69
hate
confused confused
34
confused
fail fail
8
fail
fun fun
86
fun
geeky geeky
78
geeky
love love
52
love
lol lol
60
lol
omg omg
34
omg
win win
8
win

Komentar

komentar

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission