SukaSuka CakepCakep JelekJelek

40 Contoh Rekomendasi Perpaduan Warna Cat Rumah yang Bagus

Ada di antara kamu yang lagi dalam proses pembangunan rumah atau membeli rumah sudah jadi dan direnovasi ulang?

Penentuan warna cat untuk tampilan luar dan depan rumah jadi salah satu hal penting,  penuh pertimbangan dan terkadang dilakukan uji sampel warna, bagian satu ini memang banyak menyita perhatian karena dilihat oleh semua orang atau siapapun yang nantinya berkunjung.

Kali ini ada deretan gambar rumah dengan ragam warna cat yang bisa dijadikan inspirasi, yuk langsung cek!

1. Dominasi dua warna abu

abu coklat

Abu muda sebagai warna utama dan dipertegas dengan abu yang lebih tua, tambahkan kreasi ornamen keramik dan kayu agar bervariasi.

2. Abu dan putih

abu maskulin

Penggunaan dua tingkat warna abu muda dan lebih gelap dikombinasikan dengan sedikit sentuhan warna putih, hasil akhirnya terlihat maskulin.

3. Abu dan dinding keramik

abu putih

Jadi salah satu warna netral yang banyak digemari, agar terkesan anti-mainstream coba kombinasikan dengan sentuhan dinding keramik berwarna senada seperti putih krem.

4. Warna netral dan biru

biru abu bata

Kombinasikan warna netral dengan warna favorit untuk bagian atap, penggunaan keramik di setengah bagian dinding juga banyak menjadi pilihan aman.

5. Biru langit dan putih

biru biru

Walau warna ini tidak terlalu umum, tapi dengan desain rumah yang tepat dan kombinasi warna netral nyatanya bisa membuat tampilan rumah menjadi asri dan menarik.

6. Kayu biru

biru putih abu

Dinding biasa terlalu sederhana? Bisa coba gunakan desain kayu dengan warna favorit, tampilan rumah dijamin terlihat unik.

7. Dominasi dua warna biru

biru putih bata

Dua warna biru cerah yaitu biru langit dan satu tingkat warna lebih gelap juga bisa dikombinasikan, jangan ragu menyertakan sedikit ornamen keramik di tiang dinding.

8. Biru sentuhan hitam putih

biru putih pagar itam

Tidak hanya menyertakan warna netral putih pada kusen pintu dan jendela, bisa juga gunakan sedikit warna hitam untuk pagar di area teras rumah.

9. Light sky blue

biru putih

Dikenal dengan warna biru telur asin, ternyata kesan yang dimiliki warna ini cukup cerah dan terlihat ceria untuk rumah berkonsep shabby chic.

10. Putih garis biru

biru telur asin bata abu

Dengan dominasi warna putih, sertakan garis di beberapa bagian menggunakan warna biru yang memberi kesan segar, tidak lupa sertakan sedikit sentuhan keramik di beberapa bagian.

11. Kayu biru dan putih

bitu langit putih

Inspirasi lain untuk rumah berdesain dinding bermaterial lapisan kayu, kombinasi warna bisa diperkaya dengan warna kontras nan netral layaknya putih.

12. Goldenrod

Goldenrod

Mencari warna yang jarang dipakai? Perpaduan antara krem dan kuning tua yang dikenal dengan kode nama goldenrod ini bisa jadi pilihan.

13. Monokrom

grey dark grey

Kombinasi warna yang dinilai paling aman, gunakan sedikit sentuhan warna lain seperti gambar di atas juga tidak ada salahnya.

14. Hijau coklat

hijau coklat

Identik dengan kesan alam, area sekitar rumah yang dihias dengan berbagai tanaman hijau bisa semakin mempercantik tampilan.

15. Dua warna hijau

hijau hijau putih

Penggunaan dua warna serupa dengan tingkat kecerahan berbeda memang jadi pilihan aman, karena perbedaan warna tidak akan terlalu jauh dan masih terlihat sesuai.

16. Hijau olive dan putih

hijau putih hitam

Hijau olive atau hijau zaitun dikombinasikan dengan putih juga tak kalah menarik. Aplikasikan pengecatan secara berselang-seling di bidang dinding seperti gambar di atas.

17. Hijau dan light beige

hijau putih sedikit merah

Memiliki rumah dengan lingkungan sekitar yang dikelilingi alam berwarna hijau? Coba pilih cat yang membuat rumah terlihat menyatu dan lebih asri.

18. Hijau daun dan putih

hijau putih

Putih menjadi warna netral yang bisa dikombinasikan dengan warna lain, bahkan yang bertolak belakang dan kontras sekalipun, salah satunya warna hijau daun.

19. Night green blue

hijau tosca putih

Krem sebagai warna utama bisa dikombinasikan dengan warna hijau yang memiliki sedikit komposisi biru ini untuk sisi atas dan bawah rumah.

20. Jingga hitam

jingga hitam

Penggunaan dua warna jingga dengan tingkat yang lebih muda kemudian dipertegas dengan warna yang lebih tua.

21. Jingga dan cokelat

jingga coklat

Inspirasi kombinasi lain bila ingin menggunakan cat berwarna jingga, pasangkan dengan warna coklat yang bisa memberikan kesan warna senada.

22. Krem black sand

krem black sand

Bagi kamu yang ingin memilih warna dengan kesan netral nan maskulin, kombinasi warna krem dengan abu berjenis black sand bisa jadi pilihan tepat.

23. Krem kuning lime

krem kuning lime

Butuh rekomendasi warna kalem tapi tetap menarik perhatian? Penggunaan krem yang netral dikombinasikan dengan sedikit sentuhan kuning lime layak dipertimbangkan.

24. Jingga muda

krem oren

Coba kombinasikan tiga warna muda nan cerah layaknya putih, kuning lime dan jingga, hasilnya dijamin menyegarkan seperti gambar di atas.

25. Jingga

jingga cokelat

Warna jingga ini cocok dikombinasikan dengan dinding berornamen cokelat dan sentuhan pagar hitam untuk teras atas.

26. Kuning putih

kuning tua putih

Dianggap sebagai warna nyentrik, siapa sangka kalau dengan metode penggunaan dan kombinasi warna lain yang tepat nyatanya bisa membuat hasil akhir yang tak kalah bagus.

27. Merah bata dan peach

merah bata peach

Warna yang selama ini identik dengan warna wanita seperti merah bata dan peach nyatanya bisa menghasilkan kombinasi warna yang menarik perhatian.

28. Abu oranye

oren abu

Konsep membagi 3 warna berbeda di setiap tingkatan, abu tua di sisi bawah, abu muda di bagian tengah, dan oranye di bagian atas menuju atap.

29. Jingga oranye

oren dan krem

Inspirasi lain dari kombinasi warna jingga dan oranye. Tampilan bisa semakin didukung dengan pembuatan dinding taman berbentuk batu alam dengan nuansa serupa.

30. Peach putih

peach putih

Ingin memberikan warna feminine tapi tetap netral? Coba kombinasikan warna peach cerah dan putih pada sisi kusen jendela, pintu, dan bagian pagar.

31. Pink dan krem

pink bata

Memakai warna girly seperti pink tidak ada salahnya, agar lebih bervariasi kombinasikan dengan keramik berwarna krem untuk sisi bagian bawah.

32. Pink minimalis

pink putih hitam

Bagi pemilik rumah minimalis, warna cerah nyatanya tepat dipilih untuk menarik perhatian, warna kontras seperti hitam dan putih bisa digunakan untuk kusen ventilasi dan pagar rumah.

33. Pink salmon dan coklat

pink salmon putih

Setiap warna tentunya memiliki jenis berbeda, seperti pink yang berjenis pink salmon dan cocok dikombinasikan dengan sentuhan bata cokelat, hitam, dan putih.

34. Putih aqua blue

putih bata biru muda

Dominasi warna putih terlihat segar dikombinasikan dengan sentuhan ornamen bata yang berbeda dari warna biasanya, kesan asri dan sejuk sangat kentara.

35. Putih krem

putih gading abu

Supaya tidak terlalu polos bisa disertakan dengan sentuhan warna lain seperti krem, abu, dan coklat di beberapa bagian tertentu.

36. Putih gading ornamen coklat

putih gading bata oren

Walau dinobatkan sebagai warna netral, nyatanya putih juga memiliki banyak jenis, salah satunya putih gading yang tetap aman dikombinasikan dengan warna apapun.

37. Hijau abu

putih hijau abu

Penggunaan warna hijau yang cerah dan sentuhan warna putih terlihat cocok berpasangan dengan warna atap gelap seperti abu.

38. Monokrom oranye

putih hitam oren

Warna lain yang tidak kalah cocok dikombinasikan dengan nuansa monokrom ialah oranye, dengan kecerahan yang khas bisa memberikan kesan berbeda.

39. Rose gold

soft pink

Warna pink juga bisa terlihat mewah, dengan sentuhan hitam tipis di bagian ujung sisi, kesan mewah pun bisa dengan mudah didapat.

40. Ungu putih

ungu putih

Pencinta ungu tapi ragu menggunakan warna satu ini karena belum menemukan referensi? Ini dia jawabannya, sentuhan putih dan hitam sekali lagi masih jadi pilihan yang aman.

Itu dia ragam kombinasi warna cat yang bisa dicoba untuk bagian luar rumah, gambar mana yang paling menginspirasi kamu?

Loading…

0

Pendapat Anda?