SukaSuka CakepCakep JelekJelek

Cara Memijat Seluruh Badan yang Benar, Disertai Gambar

Pijat relaksasi untuk badan yang capek dan pegal-pegal tidak memerlukan metode khusus. Anda dapat dengan mudah memberikan pijatan sederhana dengan mengikuti panduan yang telah kami siapkan.

Pertama-tama, atur suhu ruangan agar nyaman: tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Suhu tubuh akan terasa dingin saat dipijat, jadi sesuaikan suhu ruangan agar pas. Lebih baik gunakan kasur yang agak keras untuk alas pijat. Fokuskan pijatan pada leher, bahu, punggung dan pinggang.

Berikut cara memberikan pijatan rielaksasi yang benar agar badan kembali bugar. Tutorial ini disertai dengan gambar langkah demi langkah agar Anda mudah mengikutinya.

1. Mulailah dengan gerakan memijat ringan. Lakukan pijatan mulai dari bahu, kemudian pinggang dan punggung. Pijatan di bahu harus lebih intens tetapi tetap lakukan dengan lembut.

pijat untuk nyeri bahu

2. Gunakan seluruh telapak tangan Anda selama proses pemijatan bagian ini. Setelah beberapa saat, Anda bisa mulai meningkatkan tekanan pijatan.

pijat punggung

3. Anda dapat memberi porsi pijatan khusus pada bahu, karena bahu biasanya lebih capek sebab sering digunakan untuk bergerak. Tingkatkan saja waktu pijat di area ini. Anda dapat menerapkan teknik akupresur, tekan area-area tertentu dengan lembut.

pijat leher
pijat nyeri leher

4. Jangan memijat tulang belakang jika Anda belum ahli. Saat memijat di area ini, gerakkan di sepanjang serat otot panjang pada punggung.

pijat pinggang

5. Semua jenis pijatan anggota tubuh dimulai dengan sapuan penghangatan ringan. Jika ada area bermasalah, misalnya bagian kaki agak nyeri karena capek, maka harus dipijat dengan menekannya secara bergantian dengan bantalan ibu jari. Pertama mulailah dari betis, lalu ke bagian yang lain.

pijat urut kaki

6. Persyaratan dasar untuk melakukan pijat wajah adalah: otot-otot tempat Anda bekerja harus rileks secara maksimal; pijatan dilakukan dengan lancar, berirama, perlahan, dan tanpa rasa sakit; Anda bergerak ke arah serat otot; saat menggosok kulit yang dipegang, remas dengan lembut dan tekan ke tulang wajah.

pijat sakit kepala

Anda bisa mengakhiri sesi pijat dengan menepuk-nepuk ringan atau bergerak melintasi punggung dari bawah ke arah atas dengan ujung jari Anda. Ini akan membuat kulit terasa nyaman dan rileks.

Gambar ilustrasi disadur dari Bright Side

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?