Menu

15 Dekorasi Hiasan Dinding Kamar Tidur Berpola yang Kreatif dan Kaya Warna

Pemilihan warna cat pada dinding rumah jadi salah satu hal penting yang umumnya dipikirkan secara matang bagi mereka yang ingin membangun atau mungkin membeli rumah jadi.

Pasti, setiap pemilik rumah ingin dekorasi kamar sesuai dengan keinginan berdasarkan desain dan tema yang sudah diimpikan sebelumnya, tentunya dengan harapan hiasan dinding yang nantinya diterapkan akan menghasilkan tampilan kamar yang memuaskan.

Tidak sedikit, ada juga beberapa orang yang berprinsip ‘bermain aman’ dalam memilih warna cat untuk rumah agar terkesan lebih sederhana. Alasan lainnya, pemilihan kombinasi warna yang terlalu berani atau ekstrem dikhawatirkan memiliki hasil akhir yang tidak sesuai dengan keinginan atau bahkan tampilan yang kurang indah dipandang.

Padahal, mencoba berkreasi seliar mungkin tidak ada salahnya. Soal bagaimana hasil akhir yang diperoleh bisa jadi pembelajaran buat berkreasi dalam mendekor rumah lagi di waktu yang akan datang. Mendekor selalu jadi bagian yang menyenangkan dari memiliki rumah, bukan? kamu bisa mendekorasi dinding kamar dengan desain buatan sendiri sambil mencontoh gambar hiasan yang kami share ini.

Karena itu, kali ini ada inspirasi kombinasi warna hiasan dinding untuk kamar tidur di rumah kamu yang semuanya menggabungkan lebih dari satu warna sehingga menciptakan kesan hidup dan penuh warna. Kekhawatiran akan tampilan kamar yang terkesan terlalu ramai seketika akan berubah sewaktu melihat deretan inspirasi berikut.

1. Percobaan senada dengan corak furniture

Kalau masih belum yakin buat melakukan perubahan warna cat secara keseluruhan, coba lakukan secara bertahap sebagai uji coba pada bagian tertentu yang lebih pribadi, contohnya area kamar tidur. Supaya tetap ada dalam zona aman, pilih motif dan warna yang senada dengan warna furniture atau perlengkapan area sekitar.

2. Kombinasikan warna kontras secara bertahap

Mulai ingin mencoba warna yang lebih variatif tapi tetap aman? Solusinya, pilih warna turunan yang masih senada dimulai dari nomor warna yang paling tua sampai nomor warna yang paling muda. Selain aman, hasil akhir dari pemilihan warna ini juga terlihat indah dipandang.

3. Potongan corak sederhana namun elegan

Pilihan bagi kamu yang mau menambah corak kreasi tapi tetap terlihat sederhana di saat bersamaan, potongan pola dengan warna netral yang disesuaikan dengan tema ruangan ini bikin tampilan yang jauh dari kesan monoton

4. Motif penuh untuk kamar anak

Anak-anak umumnya punya kepribadian yang ceria dan senang dengan visual penuh warna. Karena itu, kreasi cat motif dengan pola yang penuh bisa coba diterapkan untuk kamar anak seperti gambar di atas.

5. Warna pelangi untuk kesan ceria

Apabila anak menyukai berbagai macam warna yang didukung dengan barang-barang sekitar yang juga penuh warna, maka ini sekaligus jadi saat yang tepat sebagai sarana uji coba dan mengkreasikan berbagai warna cerah nan mencolok untuk referensi dekorasi lain di waktu yang akan datang.

6. Dua pola segitiga besar yang menarik perhatian

Pemilihan warna untuk kamar anak laki-laki pastinya memiliki perbedaan, jika anak perempuan lebih menyukai kesan penuh warna dan mencolok, anak lelaki biasanya lebih menyukai perpaduan warna yang terkesan kalem dan lebih condong ke pola warna yang sederhana tapi tetap menarik perhatian.

7. Warna netral untuk semua anak

Tidak terlalu tomboy sekaligus tidak terlalu feminim, kalau kamu memiliki dua orang anak kecil dengan gender berbeda, dan ditempatkan dalam satu kamar tidur karena keterbatasan ruang, tema desain dan warna ini bisa jadi pilihan netral untuk keduanya.

8. Sertakan pola timbul yang menarik

Kalau dirasa permainan warna saja terlalu biasa atau kurang menarik, tambahan pola yang timbul bisa menjadi pilhan. Walau mungkin memakan waktu lebih ekstra dalam pengerjaannya, tapi hasil yang didapatkan dijamin sepadan.

9. Warna dan pola elegan untuk ruang kerja

Menjalani aktivitas bekerja dari rumah? Inilah saat yang tepat buat berkreasi, sehingga ruangan kerja menjadi lebih menarik. Bekerja dari rumah tidak dapat dipungkiri selalu dibayang-bayangi dengan kondisi ruangan yang kurang mendukung, dengan ide ini kamu bisa mewujudkan kantor bergaya perusahaan startup versi rumahan.

10. Menghidupkan ruang keluarga

Ruang makan sekaligus bersantai di area tv dengan area dapur yang terekspos, tempat di mana anggota keluarga berkumpul di sebagian besar waktu saat di rumah, menikmati santapan atau sekedar bercengkrama setiap hari akan terasa semakin berkesan dengan visual ruangan yang unik, apalagi didukung dengan peralatan sekitar yang juga punya tema atau warna senada.

11. Kreasikan sudut minim secara maksimal

Tidak perlu khawatir dinding untuk berkerasi terlalu minim, jangan terlalu membatasi ruang kreativitas dan manfaatkan lahan yang ada. Penerapan corak warna yang sekaligus dilakukan pada bagian pintu seperti gambar di atas nyatanya menghasilkan tampilan yang tidak kalah menarik.

12. Kreasikan lorong sebaik mungkin

Biasanya, lorong di area rumah identik dengan kesan kosong dan sepi karena kurangnya lahan untuk menempatkan berbagai macam furniture atau barang, kreasi warna cat ini jawabannya. Penerapan cat berpola yang penuh warna akan semakin menjadi pilihan yang tepat apabila posisi lorong tepat berada di setelah pintu masuk. Bukan lagi lorong sepi nan membosankan, tamu yang berkunjung ke rumah akan langsung terkesima dengan suguhan lorong yang bahkan bisa menjadi Instagram-able.

13. Pola kontras di ruang kerja

Tidak harus selalu memilih warna yang sesuai dengan furniture di satu ruangan, apabila kamu ingin memilih mempadupadankan warna yang bertolak belakang juga tidak ada salahnya. Selain bisa menjadi pengalih visual dikala rehat bekerja, background ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat saat kamu ingin melakukan video call meeting bersama rekan kerja, dijamin menarik perhatian.

14. Ciptakan sudut Instagram-able sendiri

Lupakan kekhawatiran akan kesan warna dinding yang terlalu mencolok, model dan pola seperti gambar di atas bisa jadi pilihan yang sangat tepat khususnya bagi kamu yang senang membuat konten video, dan dipublikasikan ke platform digital. Tanpa perlu repot melakukan pengaturan tata ruang, sudut ikonik ini bisa menjadi ciri khas yang kamu miliki dalam membuat konten.

15. Percantik area dapur

Tidak hanya diterapkan untuk area pribadi seperti kamar atau ruang kerja, corak warna yang sesuai dengan keinginan kamu khususnya para wanita juga bisa diterapkan untuk area dapur. Dengan tampilan yang tidak monoton, kegiatan memasak bisa menjadi jauh lebih menyenangkan.

Itu dia inspirasi desain untuk mengombinasikan ragam warna cat dinding kamar kamu yang dikreasikan dengan berbagai pola tertentu, jangan takut untuk mempercantik setiap sudut ruangan kamu dan mulai berkreasi, mulai dari contoh yang menurut kamu paling aman untuk dicoba. Di antara deretan inspirasi di atas, mana yang tertarik buat langsung kamu coba?

Leave a Reply

Exit mobile version