Menu

12 Baju Untuk Kondangan Simple, Gak Khawatir Ribet Saat Naik Motor

Itu mah wajar kalau anak muda pengen kelihatan modis dan bergaya saat mau pergi ke acara-acara penting; misalnya aja kondangan. Sadar-nggak-sadar kita itu terlalu peduli sama perspektif orag, sampai-sampai malah ada yang overthingking milih baju mana yang paling cocok dan nggak bikin mati gaya. Nggak mau terlalu plain, nggak mau terlalu ribet juga.

Untuk itu, di sini Kami akan menyajikan beberapa inspirasi fashion kondangan yang simpel dan kekinian(pastinya!) untuk pembaca sekalian. Biar nggak perlu panjang lebar, yuk langsung aja dicek ulasannya.

Setelan Tunik dan Celana Panjang untuk Tampilan yang Anggun

Akhir-akhir ini fashion tunik makin populer di kalangan fasionista berhijab. Bajunya yang nyaman dan padu-padannya yang fleksibel jadi rekomendasi yang bagus buat dipakai di acara kondangan. Salah satu style yang bisa kalian coba adalah baju tunik dan celana panjang berwarna identik. Tak heran fashion monokrom semacam ini sudah jadi tren sejak dulu karena memang tak jarang memperlihatkan aura chicnya tersendiri. Pasangkan dengan kerudung warna netral misalnya hitam. 

Tampil Simpel dan Modis dengan Puff Sleeve Blouse dan Baggy Pants 

Nggak mau kelihatan ribet waktu kondangan, Kamu bisa coba style simpel bernuansa adem berikut ini. Atasan puff sleeve blouse warna ungu pastel yang dipadukan dengan baggy pants warna beige ini memperlihatkan image lembut dan berkelas. Lengkapi paduan itu dengan kerudung pashmina warna ungu mauve. Pakailah hak tinggi supaya makin anggun. Tambah kece lagi, perhias dengan aksesoris seperti kaca mata dan tas selempang.

Mempesona dengan Kombinasi Baju Tunik, Belt, dan Celana Kulot

Untuk Kamu yang suka tampil anggun, coba lihat yang ini. Dengan tunik yang jadi atasan, fashion kulot ini berhasil memberikan visual yang elegan. Paduan warna coklat dari baju serta warna hitam dari celana kulot dan kerudungnya sudah terjamin kemodiasannya melalui potret di atas. Modifikasi tunikmu agar lebih menarik dengan memakai ikat pinggang. Style berikut sangat kami sarankan untuk wanita bertubuh tinggi. 

Tak Ketinggalan Juga Baju Tunik Asimetris Bermotif dan Celana Panjang Warna Putih

Terbiasa pakai yang polos? Mungkin sesekali bisa coba yang bermotif mumpung kondangan. Contohnya seperti tunik bermotif di atas yang terlihat anggun saat dipakai. Apalagi dengan model yang asimetris begitu, tampilanmu akan menjadi tidak monoton. Padukan dengan celana panjang berwarna netral seperti putih. Pilih kerudung berwarna senada sebagai penyempurna. Sepatu sandal, flat shoes, atau hak tinggi bisa jadi opsi untuk alas kakinya.

Tampil Lincah dan Stylish dengan Paduan High Waist Pants Motif Garis-Garis Vertikal, Kaos, dan Kardigan 

Motif garis-garis begini memang rasanya lumayan mencolok, tapi fashion itu tentang rasa pede, bukan? Bagaimanapun, seperti yang Kamu tahu, motif garis-garis vertikal menawarkan efek kaki jenjang yang lumayan menggiurkan untuk dicoba. Padukan bawahan tersebut dengan kaos polos yang dibalut dengan kardigan panjang medium berwana senada, misalnya abu-abu di atas. Tak lupa, pilih juga warna kerudung yang senuansa. Hiasi penampilanmu dengan jam tangan agar makin cool di tempat kondangan.

Pakai Baju Tunik Brokat dan Straight Pants Bila Ingin Tampak Mewah & Glamour

Brokat dikenal sebagai kain yang mewah. Kain yang awalnya hanya digunakan sebagai bahan kebaya ini kini sudah beraneka ragam wujudnya, salah satunya tunik. Perhatikan tunik abu-abu muda berikut. Atasan tersebuti dikombinasikan dengan straight pants warna putih yang mana tampak serasi sekali. Kerudungnya adalah segi empat biasa yang punyawarna senada. Tampilan mewah ini dipermanis dengan hand bag imut warna abu-abu juga.

Paduan Modis dari Warna Gelap pada Gaya Fashion Kondanganmu

Warna-warna gelap punya daya tariknya tersendiri. Ia memberikan kesan elegan dan misterius yang tidak bisa digantikan oleh warna-warna cerah. Untuk kondangan nanti, Kamu mungkin bisa memakai atasan kaos hitam yang dilapisi oleh kardigan panjang warna hitam. Ini cocok dipadukan dengan bawahan celana panjang bertali warna hijau keabu-abuan seperti pada gambar. Lengakpi dengan kerudung pashmina warna hitam serta hak tinggi untuk aksen anggun.

Pakai Blazer dan Straight Pants Supaya Makin Cool

Blazer dianggap sebagai pakaian yang memberikan energi kuat kepada pemakainya. Mari tampil keren dengan blazer di acara kondangan. Gunakan kaos putih polos sebagai dalamannya. Padukan blazermu dengan straight pants warna hitam untuk menciptakan image smart-casual yang bergaya. Untuk mendukung tampilan kasulnya, pilih sepatu sports sebagai alas kaki. Ditambah dengan kerudung pashmina warna hitam, visual kecenya pun siap deh. 

Tampil Fresh di Kondangan dengan Baju Model Kelelawar Tie Dye 

Tie dye adalah teknik mewarnai kain dengan cara diikat lalu dicelup. Warna yang dihasilkan bisa memiliki pola maupun abstrak seperti gambar di atas. Baju dengan teknik pewarnaan seperti ini punya kelebihan di mana penampilanmu akan terkesan kreatif, segar, sekaligus playful. Padukan dengan bawahan straight pants warna netral. Untuk kerudungnya, pilih yang warnanya senada dengan atasan. Hiasi penampilan dengan jam tangan dan tas kesayangan.

Berani Tampil Beda dengan Baju Tunik Beraksen Plisket dan Wide Leg Pants

Baju tunik yang spesial ini, selain memiliki motif yang kaya, juga dilengkapi aksen plisket yang feminim. Padukan atasan yang cantik itu dengan leg wide pants untuk tampilan yang makin dinamis. Karena atasannya sudah lumayan mencolok, sebaiknya pilih bawahan berwarna netral seperti putih. Serasikan alas kaki dengan bajunya, bisa flat shoes atau hak tinggi. Tambahkan tas selempang biar makin modis.

Bergaya Kasual dan Trendi dengan Baju Tunik Puff Sleeves dan Celana Kulot

Gaya fashion berikut bisa jadi rekomendasi yang bagus buat Kamu yang ingin tampil kasual saat kondangan. Atasannya adalah baju tunik dengan aksen puff sleeves ala-ala Korea. Ini kemudian dipadukan dengan celana kulot putih yang akan cocok dengan semua warna atasan. Sepatu sengaja dipilih yang warna putih agar warna itu bisa mendomnasi bagian bawah tubuh. Bila Kmau bingung dengan warna kerudung, sebaiknya pilih warna hitam. 

Tampil Chic dengan Baju Setelan Motif Etnik

Makin ke sini, tren baju setelan, khususnya untuk wanita, kian berkembang. Banyak desain-desain cantik bermunculan. Misalnya baju setelan motif etnik berikut. Selain bahannya yang nyaman dipakai, visualnya juga menunjukkan kesan modis dan chic. Boleh juga nih buat kondangan. Pakailah kerudung berwarna senada. Lengkapi dengan sepatu sandal atau flat shoes agar makin manis. 

Nah, di atas sudah penulis jabarkan tentang inspirasi gaya fashion yang simpel dan modis untuk pergi ke kondangan. Gimana, udah ketemu yang Kamu suka? Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat ya. Untuk ulasan lainnya mengenai baju kondangan dan ootd kekinian, datengi terus website kami temonggo.com. Salam jauh dari Penulis!

Leave a Reply

Exit mobile version