SukaSuka CakepCakep JelekJelek

23 Model Teras Rumah Minimalis Masa Kini yang Cantik dan unik

Bingung memilih desain teras depan rumah? Mari simak artikel ini sampai selesai untuk model teras rumah masa kini. Semua rumah minimalis rata-rata punya teras meskipun sederhana, baik itu rumah tradisional maupun rumah modern.

Ini karena teras memegang peran yang cukup penting untuk kegiatan sehari-hari. Adapun beberapa model teras rumah yang bisa kamu coba terapkan dirumah kamu adalah sebagai berikut:

1. Tanaman bisa menjadi salah satu ide segar untuk teras depan rumah kamu. Gunakan beberapa jenis tanaman agar teras semakin bewarna dan tampak asri.

taman depan rumah

2. Jika teras depan rumah cukup luas maka kamu bisa meletakkan pot tanaman diteras. Letakkan pot bunga di sekeliling meja dan kursi yang ada di teras depan rumah.

tanaman pot depan rumah

3. Jika kamu tidak suka terlalu banyak tanaman maka cukup gunakan pagar mengelilingi rumah kamu. Ingat, sesuaikan ukuran pagar dengan ukuran teras rumah kamu.

pagar besi holo di teras

4. Penggunaan tanaman sebagai hiasan teras rumah tidak harus yang jumlahnya banyak. Tanaman hias mini juga sudah cukup untuk hiasan teras.

tanaman hias mini

5. Apabila rumah terlalu tinggi dari tanah maka tambahkan tangga dibagian teras depan rumah.

teras dengan tangga

Teras model memanjang dan huruf L semacam ini terlihat cantik jika depan rumah Anda masih luas.

teras masa kini

Selain itu kamu juga meletakkan kursi dan meja sebagai tempat untuk istirahat tamu yang berkunjung.

tangga teras

6. Gambar dibawah bisa menjadi ide desain teras depan rumah selanjutnya. Tambahkan kanopi diteras depan agar teras lebih teduh.

kanopi teras

7. Desain teras depan rumah minimalis akan semakin indah dengan tambahan aksesoris pagar mini seperti digambar.

pagar mini taman teras

8. Gunakan kursi kayu jika teras depan rumah terdapat banyak tanaman. Hal ini akan mengurangi kerusakan kursi jika tidak sengaja terkena air.

meja kursi di teras

9. Warna biru bisa menjadi pilihan untuk desain teras depan rumah kamu. Percantik tampilan teras rumah dengan aksesoris yang sesuai warna teras.

teras biru

10. Teras depan menyatu dengan taman? Tentu saja menarik! Jika pekarangan rumah tidak cukup luas maka kamu bisa menggabungkan teras depan rumah dengan taman.

teras dan taman

11. Lantai teras depan rumah juga bisa dipasang full keramik agar rumah terlihat lebih indah.

motif keramik untuk teras

12. Jika ingin memasang kanopi di teras depan rumah maka pakai tiang kanopi yang bentuknya miring.

model kanopi teras

13. Kanopi untuk teras depan rumah tidak harus berbahan besi namun kamu bisa memakai kanopi dari kayu seperti gambar bawah ini.

kanopi kayu

14. Desain teras depan rumah seperti di gambar merupakan desain tradisional yang masih cocok dipakai sampai saat ini.

teras sederhana di kampung

15. Jika kamu memakai full keramik pada lantai teras rumah, maka jangan lupa pakai batu alam untuk tiangnya.

teras batu alam

16. Jika kamu pecinta tanaman dan ikan hias maka kamu bisa menggabungkan keduanya di teras depan rumah. Seperti apa desainnya? Kamu bisa liat gambar dibawah.

kolam depan teras

17. Desain teras depan rumah bisa kamu buat minimalis seperti di gambar. Jangan lupa untuk menambahkan penerangan yang cukup agar teras terlihat terang.

teras minimalis di desa

18. Apabila rumah cukup besar maka kamu bisa memakai warna abu-abu untuk dinding teras depan rumah.

teras abu abu

19. Pakai tanaman merambat untuk atap teras depan rumah. Kamu juga bisa memakai rak tanaman bersusun seperti gambar. Tambahkan juga kursi panjang untuk bersantai ketika sore hari.

tanaman merambat depan rumah

20. Warna pink untuk teras depan rumah? Bisa saja! Warna pink bisa memberikan nuansa yang baru untuk rumah kamu. Agar teras depan rumah lebih cantik maka pakai ornamen lain dengan warna cerah.

teras pink

21. Apabila kamu tidak suka kolam ikan yang terlalu besar, maka buat kolam mini di teras depan rumah. Diatas kolam mini tersebut bisa kamu letakkan tanaman hias mini berjejer agar tampak lebih indah.

kolam mini di teras

22. Desain teras depan rumah gaya klasik seperti digambar tidak ada salahnya kamu coba. Apalagi jika orang rumah memang suka barang-barang klasik tempo dulu.

teras klasik

23. Apa kamu suka tanaman yang rimbun? Jika iya, maka desain teras depan rumah satu ini pasti cocok untuk kamu. Namun, jangan lupa untuk selalu merapikan tanaman agar teras depan tetap terlihat bersih.

teras rimbun

Nah, itu tadi 23 desain teras depan rumah yang kamu bisa coba. Sesuaikan model teras depan rumah dengan bentuk rumah yang kamu miliki. Atau kamu juga bisa diskusikan bentuk teras depan rumah dengan tukang yang akan kamu gunakan.

Loading…

0

Pendapat Anda?

56 Points
Upvote Downvote