SukaSuka JelekJelek CakepCakep

13 Cara Menata Dekorasi Kamar Ukuran Kecil Agar Terlihat Luas

Mempunyai kamar yang luas adalah dambaan setiap orang, tapi bagaimana kalau ruang kamar yang ada cukup kecil? begini cara menata dekorasi kamar ukuran kecil agar terlihat luas.

Untuk mendapatkan kamar yang nyaman dan menawan tidak harus menggunakan ruangan yang besar. Kamu bisa memanfaatkan sisa ruangan di dalam rumah untuk membangun sebuah kamar kecil.

kamar kecil seferhana minimalis

Asal kamar kecil tersebut ditata dengan benar maka akan terasa sangat nyaman dan tidak sempit.

Beberapa aspek yang perlu di perhatikan ketika menata kamar ukuran kecil seperti warna dinding yang akan dipakai maupun properti yang digunakan.

Beberapa dekorasi penataan interior kamar kecil sederhana dibawah ini bisa menjadi pilihan untuk kamu, agar ruanganmu terkesan luas.

1. Menggunakan properti mewarna-warni

dekorasi kamar warna warni

Desain sebuah kamar bisa kamu sesuaikan dengan siapa pemakainya. Jika kamar tersebut akan ditempati anak-anak maka pakai properti bewarna-warni. Kamu juga bisa mengkombinasikan beberapa warna pada dinding kamar. Penggunaan meja belajar kecil dan nakas mini bisa menjadi pilihan untuk kamar si kecil.

2. Pilih kasur kecil dengan warna yang kalem

kasur memanjang untuk kamar kecil

Saat ini pilihan warna full white sangat digemari oleh kebanyakan orang. Selain menampilkan kesan yang bersih, warna putih juga bisa memberikan kesan baru di kamar kamu. Jika kamu memilih desain kamar ukuran kecil satu ini maka pastikan kamu memakai properti dengan warna soft seperti cream maupun coklat muda.

3. Pilih dekorasi interior kamar yang sederhana

desain interior kamar kecil sederhana

Karena ukuran kamar yang kecil maka ada baiknya kamu menggunakan desain interior kamar sederhana. Seperti pada gambar diatas, dimana hanya ada lampu, nakas dan juga hiasan dinding.

Apabila kamu tidak suka dengan hiasan dinding yang terlalu besar maka pakai hiasan dinding dengan ukuran sedang. Selain itu, perhatikan warna dinding dan sprai yang kamu pakai nantinya.

4. Gunakan lemari bersekat yang menyatu dengan meja

lemari untuk kamar kecil

Jika kamu memiliki banyak barang namun menginginkan kamar ukuran kecil maka pakai lemari dengan banyak sekat atau ruang. Dimana lemari bersekat ini bisa kamu manfaatkan sebagai tempat barang-barang kamu yang terlampau banyak.

Padukan lemari besar bersekat dengan meja kerja minimalis dan single kursi. Selain itu jangan pakai hiasan dinding yang terlalu banyak. Karena bisa menimbulkan kesan kamar yang terlalu penuh serta tidak nyaman.

5. Tempatkan twin bed di tengah ruangan

kasur twin ben untuk kamar kecil

Apa kamar berukuran kecil bisa memakai ranjang ukuran double atau twin bed? Tentu saja bisa! Ranjang twin bed tidak selalu dipakai pada kamar ukuran besar saja. Untuk desain ini maka letakkan kasur di tengah kemudian apit dengan nakas memanjang di bagian kanan dan kiri sebagai tempat barang-barang kamu.

6. Gunakan lemari tingkat jika punya barang yang banyak

lemari untuk kamar yang sempit

Penggunaan lemari bertingkat sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak baju namun luas ruangan terbatas. Dimana lemari jenis ini bisa dipasang pada bagian atas dinding sehingga tidak menghabiskan banyak tempat di kamar mini kamu.

7. Pilih konsep kamar yang minimalis dan modern

kamar minimalis modern

Desain interior kamar minimalis modern cukup diminati saat ini. Itu karena kamu bisa menggabungkan tempat ibadah dengan kamar. Usahakan untuk memakai properti yang dibutuhkan saja agar kamar tidak terasa sempit.

8. Gunakan wallpaper dinding

wallpaper dinding kamar kecil

Wallpaper dinding menawarkan warna baru dikamar minimalis. Ada banyak sekali pilihan model wallpaper dinding yang bisa kamu pakai. Tentu saja sesuaikan warna wallpaper dengan warna dinding kamu. Jangan lupa untuk memakai properti berukuran mini sampai sedang untuk kamar yang berukuran kecil.

9. Pakai dipan dengan tambahan laci

dipan dengan laci

Dipan yang ada laci dibagian bawahnya bisa menjadi pilihan untuk membuat kesan luas pada kamar kecil. Jika memakai dipan jenis ini maka padukan dengan kasur single bed. Sedangkan untuk meja kerja gunakan meja kecil dengan tambahan rak buku dibagian atasnya.

10. Memperluas kamar dengan menggunakan kasur tingkat

kasur tingkat bawah untuk belajar

Gambar diatas bisa menjadi pilihan untuk kamu yang suka kamar kecil namun rapi dan bisa menampung banyak barang. Bagian atas untuk tidur, sedangkan bawahnya bisa untuk menyimpan barang sekaligus untuk belajar atau bekerja.

11. Minimalkan jumlah properti kamar

kamar kecil sederhana

Cara lain agar kamar kecil terasa longgar adalah dengan meminimalkan jumlah properti kamar yang akan kamu gunakan. Cukup tempatkan kasur, rak dinding tempel dan meja kursi. Kamar kamu lebih terlihat simpel dan minimalis.

12. Pertimbangkan untuk menggunakan kasur lantai

dekorasi kamar sempit untuk remaja

Kamar ukuran kecil tidak harus memakai spring bed namun kamu bisa memakai kasur lantai ukuran single dengan meja kecil di sampingnya.

13. Kamar sekaligus studio mini

kamar mungil minimalis

Untuk desain kamar diatas sangat cocok untuk kamu yang berprofesi sebagai influencer. Dimana kamu bisa membuat video konten maupun gambar yang instagramable dikamar kamu tanpa harus berpindah tempat.

Nah, itu tadi 13 cara penataan interior kamar kecil sederhana yang bisa kamu pakai. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?