15 Ide Dekorasi Meja Kerja Estetik untuk Wanita, Dijamin Bikin Betah

Libur lebaran telah usai, atau lebih tepatnya libur yang dipangkas dari rencana awal jatah cuti bersama yang tercantum di kalender tahun 2021, awalnya cuti bersama Idul Fitri tahun ini memang seharusnya masih tersisa beberapa hari lagi, tapi demi kebijakan untuk meminimalisir situasi pandemi yang belum usai, rutinitas untuk kembali bekerja pun dipercepat.

Situasi yang belum stabil, tentunya membuat kebijakan bekerja dari rumah atau WFH masih diberlakukan beberapa perusahaan bagi para karyawannya, apalagi setelah libur lebaran yang gak bisa dipungkiri pasti ada segelintir orang yang tetap melakukan kegiatan mudik dan berlibur di berbagai tempat wisata, bekerja dari rumah pun jadi pilihan tepat buat meminimalisir situasi pandemi supaya tidak terjadi hal yang gak diinginkan, apalagi kalau kaitannya dengan angka penyebaran virus saat ini.

Bicara soal bekerja dari rumah atau WFH, otomatis kamu ternyata masih butuh nih mendekor ruangan atau sudut meja kerja senyaman mungkin demi terciptanya lingkungan kerja yang mendukung walau di rumah aja, jadi buat kamu yang mungkin kemarin-kemarin masih ragu atau bahkan menunda buat mendekor meja kerja karena keyakinan kebijakan bekerja dari rumah bakal segera selesai, sayangnya harus mulai menerima kenyataan buat benar-benar merancang meja kerja sendiri.

Jangan berlarut dan menyesali keadaan karena masih harus bekerja dari rumah yang mungkin bagi sebagian orang membosankan, alangkah lebih baik kalau dibawa enjoy dan mulai buat ruang kerja senyaman mungkin.

Kalau sebelumnya ada inspirasi ruangan atau meja kerja yang mungkin sebagian besar contohnya lebih cocok untuk kaum pria, inspirasi kali ini bisa jadi referensi khusus bagi kamu kaum wanita yang biasanya mengutamakan tampilan yang cantik dan estetik. Daripada penasaran, yuk langsung cek deretan inspirasinya.

1. Meja kerja kaca

meja kerja kaca

Meja yang dibuat dari material kayu sudah biasa, coba deh sesekali miliki meja kerja yang material utamanya terbuat dari bahan kaca tapi tetap dipadupadankan dengan kaki kayu yang ramping, tampilannya ternyata bikin terlihat mewah dan elegan.

2. Sisi dinding kecil

sudut meja kecil

Bukan sebatas sudut dinding pada umunya, tapi sisi dinding yang punya lebar serba tanggung buat ditempatkan perabotan atau barang lain yang berukuran lebih besar, maka meja kerja jadi jawaban yang tepat supaya sisi tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal.

3. Meja sekaligus rak

sudut rak dan meja

Punya ruangan yang minim atau bahkan meja kerja di sudut kamar tidur yang sempit? Jangan khawatir, kamu bisa menggabungkan meja kerja sekaligus dengan rak serbaguna yang bisa juga dimultifungsikan sebagai area penyimpanan, kalau dilihat dari gambar di atas sudah lumayan ringkas dan praktis banget kan?

4. Meja industrial

meja kayu industrial

Bagi kamu yang rumahnya mungkin menerapkan tema atau konsep industrial, meja kerja atau meja belajar satu ini bisa semakin mendukung konsep industrial yang dipakai, material meja dari kayu dipadupadankan dengan kaki-kaki dan kursi berbahan stainless atau besi dengan aksen tua, kece!

5. Dekorasi boho di ruangan earth tone

dekorasi gantungan boho

Bagi kamu pencinta tema retro yang dipadupadankan dengan dekorasi rumah bernuansa earth tone, konsep sudut meja kerja yang satu ini juga bisa jadi inspirasi, walau terlihat kecil dan sederhana, tapi dengan dekorasi estetik yang dipasang bisa bikin sudut ini lumayan nyaman kok buat aktivitas bekerja dari rumah sehari-hari.

6. Dekorasi tampah

meja ramping dan dekorasi

Pasti tau dong berita viral beberapa waktu lalu soal tampah yang dijadikan dekorasi ruangan dan dijual dengan harga fantastis bernilai jutaan di negara lain? Kamu bisa coba! Apalagi kalau beli sendiri sebagai orang Indonesia asli di pengrajin lokal, bisa dapat harga murah buat punya dekorasi ala-ala rumah orang barat, cocok juga nih jadi latar sewaktu meeting virtual.

7. Tema seni anyaman

anyaman dan aksen biru

Inspirasi meja atau ruangan kerja lain yang penuh dengan karya seni lokal bagi kamu pencinta seni, didukung karpet rotan, kursi kerja rotan, dan perabotan kamar buat menyimpan berbagai keperluan bekerja yang juga berbahan anyaman kayu dan rotan, gak lupa hiasan dekorasi bunga kering buat menambah kesan estetik, dekorasi ini sih lebih kece dari meja kerja di kantor asli.

8. Lukisan penyegar

lukisan refreshing

Supaya gak tegang dan ada pengalih di kala lelah seharian bekerja, kamu juga bisa loh memasang lukisan dengan gambar alam yang menyegarkan pikiran. Bahkan kalau perlu, bisa juga disertakan satu atau dua buah tanaman asli supaya kesan sejuk lebih terasa.

9. Nuansa putih

lukisan dinding monokromatik

Buat kamu pencinta tampilan bersih nan segar, sudut bekerja dengan nuansa putih ini bisa jadi pilihan, bahkan lukisan di dinding yang disertakan juga identik dengan nuansa putih, sebagai pelengkap gak ada salahnya buat menyertakan beberapa aksen dekorasi berwarna coklat buat menambahkan kesan ketenangan.

10. Earth tone

earth tone estetik

Kalau yang satu ini gambaran dekorasi totalitas bagi pencinta tema dekorasi earth tone, bisa dilihat dari bagian lantai yang memakai vinyl berwarna coklat, didukung furniture tambahan berupa lemari dan meja serta kursi kerja yang semuanya bernuansa kayu dan coklat, ini sih bakal jadi penyemangat buat rajin kerja.

11. Ruang kerja profesional

ruang kerja dan penyimpanan

Kalau yang satu ini cocok buat kamu yang mungkin punya kamar khusus atau ruangan kerja sendiri yang luas, dan kebetulan berprofesi sebagai pekerja yang butuh banyak ruang dan mobilitas, misal pembuat konten yang butuh latar bervariasi sekaligus bagus, kalau punya ruangan kerja seluas dan senyaman ini kayanya bakal betah sih kalau seterusnya kerja dari rumah.

12. Modern boho style

modern boho style

Bagi kamu pencinta konsep ruangan modern boho tapi minimalis, yang satu ini bisa dicontek. Gak perlu ruangan atau sudut yang terlalu luas, sudut tertentu di kamar tidur kamu bahkan bisa dikreasikan dengan variasi cat ala-ala boho style, kece kan?

13. Minimalis earth tone

minimalis earth tone

Cocok buat kamu yang gak terlalu suka kehadiran banyak barang, dan selalu mau ruang kerja ringkas serta nyaman. Tanpa perlu menyertakan berbagai macam dekorasi yang ramai, ruangan kerja yang sederhana seperti ini bisa lebih membantu buat fokus melakukan pekerjaan bagi sebagian orang.

14. Meja minimalis dan tanaman hias

dekorasi tumbuhan penyegar

Udah jadi rahasia umum kalau keberadaan tanaman di dalam ruangan memang bisa bantu membuat ruangan jadi lebih sejuk dan punya kesan fresh, apalagi kalau pikiran udah dibikin penat seharian habis bekerja dari rumah, dijamin keberadaan beberapa tanaman yang bisa memfilter udara jadi lebih segar bakal membantu banget.

15. Meja kerja menghadap jendela

sudut jendela

Sama seperti sebelumnya, di inspirasi meja kerja kali ini juga ada penyertaan beberapa tanaman hias buat memberikan kesan sejuk. Tapi gak cuma itu, posisi meja kerja yang berhadapan dengan jendela dijamin bakal bikin suasana lebih segar, apalagi kalau ada angin sepoi-sepoi yang masuk ke celah jendela, beban pekerjaan bisa jadi ikut menguap terbawa angin deh.

Itu dia beberapa inspirasi dekorasi dan ide menghias meja kerja yang bisa kamu contek buat mendukung kegiatan bekerja dari rumah, Ide mana nih yang bakal langsung dicoba?

Loading…

0

Pendapat Anda?

-1 Points
Upvote Downvote