Kompak, 15 Inspirasi Gaya Foto Pengantin Bareng Bridesmaid

Momen pernikahan akan menjadi salah satu peristiwa paling terkenang dan membahagiakan dalam hidup. Oleh karena itu, harus diambil gambar menggunakan pose yang tidak biasa. Ada banyak rekomendasi gaya foto wedding kekinian bisa Anda gunakan.

Adanya bridesmaid kini sudah menjadi budaya baru dalam terselenggaranya momen pernikahan. Untuk mengabadikannya, Anda perlu memperhatikan beberapa pose foto Wedding di saat pengambilan gambar. Jadi bukan hanya pasangan saja yang perlu diajak berfoto bersama. Inilah kelima inspirasinya:

Formal & Bergaya

Berpose di Depan Cermin Besar

Inspirasi foto pernikahan yang satu ini tergolong wajib dan biasanya menjadi pemanasan pose bareng sebelum acara dimulai. Dengan posisi pasangan pas ditengah dan diapit oleh bridesmaids di sisi pengantin wanita, maka groomsmen juga berdiri secara berjejer rapi di sisi pengantin pria. Hasilnya? Sebuah inspirasi foto pernikahan yang mengabadikan semua pengapit dengan sempurna.

Menghadap Ke Belakang

IMG 20210921 WA0014

Ini dia yang sering diarahkan oleh fotografer untuk pengantin wanita beserta squad-nya. Ya, untuk momen spesial ini, foto dari segala sisi sudah mutlak aturannya, baik dari depan, samping dan juga belakang!

Collage Sempurna

Berpose Berjejer 1

Yuk curi inspirasi foto bridesmaids dan groomsmen yang satu ini. Caranya mudah kok, cukup dengan bantuan aplikasi collage dan foto gaya yang sama dari pengantin pria dan wanita. Hasilnya lucu dan unik yang pastinya bikin likes kamu semakin banyak.

Friendshipgoals

IMG 20210921 WA0016

Gaya tanpa arahan alias suka- suka memang sangat menggambarkan pertemanan antar pengantin dengan para pengapitnya. Jadi, jangan lupa untuk berpose sebebas-bebasnya untuk mengenang momen kebersamaan yang bahagia ini!

Berpose di Tangga

Menutup Wajah dengan Buket Bunga0A

Berfoto bersama dengan bridesmaid tentu harus menggunakan ruang yang lebih luas dibandingkan dengan berfoto hanya dengan pasangan. Jika ingin memberikan kesan yang lebih formal, kamu bisa berfoto dengan bridesmaid di tangga.

Tidak perlu melakukan pose apapun, cukup dengan menatap kamera, ini akan memberikan tampilan foto pernikahan yang formal dan berkesan. Kamu dan pasangan bisa duduk di bagian tengah, dan biarkan bridesmaid duduk di samping kanan dan kirimu.

Berpose Berjejer

Berpose di Tangga

Ini merupakan pose foto klasik, namun bukan berarti kamu tidak bisa mencobanya. Berpose jejer bersama dengan bridesmaid akan memberik kesan yang dekat antara kamu dengan mereka. Pilih background yang tepat, kemudian biarkan fotografer mengambil gambar dari momen kebersamaan yang kalian lewatkan.

Untuk memberikan kesan yang lebih dramatis, kamu bisa melemparkan kelopak bunga ketika foto hendak diambil. Ini akan membuat hasil foto yang kamu dapatkan jauh lebih menarik. Kamu bisa berfoto sendiri bersama dengan bridesmaid, bisa pula dengan pasangan.

Pose Candid

Foto ala Kerajaan0A

Kamu juga bisa melakukan foto pernikahan bersama bridesmaid dengan gaya candid. Bercandalah bersama dengan mereka, kemudian arahkan fotografer untuk mengambil gambar dari momen yang kamu lewatkan. Dengan ini, kamu bisa mendapatkan kesan foto yang lebih alami dan natural.

Kamu dan pasangan tidak harus menatap kamera, kamu bisa menatap bridesmaid atau tertawa bersama mereka. Lakukan pengambilan foto seperti ini di dalam ruangan, sehingga memberikan hasil yang lebih fokus. Pastikan pula pencahayan yang dimiliki baik, sehingga memberikan foto yang jernih.

Foto ala Kerajaan

IMG 20210921 WA0021

Kalau kamu menggunakan konsep pernikahan tradisional, kamu bisa berfoto ala kerajaan. Caranya mudah, kamu bisa duduk bersama dengan pasangan di pelaminan, kemudian biarkan bridesmain berdiri di samping kanan dan kirimu. Dengan gaya seperti ini, kamu bisa mendapatkan kesan formal dan elegan ala kerajaan.

Para bridesmain ini akan memberikan kesan bahwa kamu dan pasangan adalah raja dan ratu, sedangkan mereka merupakan dayang. Untuk foto pernikahan seperti ini, kamu sebaiknya mengambil foto di dalam ruangan, sehingga hasil yang didapatkan lebih hidup.

Berdiri Diapit Bridesmaid

Berdiri Diapit Bridesmaid

Salah satu pose yang bisa digunakan yaitu berdiri dengan membawa bunga lalu diapit para bridesmaid. Tentunya dilengkapi ekspresi senyum termanis. Gaya ini sangat cocok untuk menggambarkan kedekatan antara Anda sebagai mempelai dengan teman-teman atau kerabat dekat tersebut.

Biasanya pengambilan gambar menggunakan pose seperti ini dapat diambil secara candid guna memunculkan suasana ceria namun tetap hangat. Jangan lupa untuk mengenakan busana warna senada agar foto yang dihasilkan bisa terlihat bagus dan menawan.

Tiduran Bersama

Tiduran Bersama

Gaya anti mainstream lainnya yang bisa Anda coba bersama bridesmaid yaitu tiduran bersama. Nantinya fotografer akan mengarahkan agar mata tertuju melihat ke kamera dengan ulasan senyum terbaik mereka. Pose seperti ini dipercaya dapat memunculkan kesan hangat dan akrab.

Biasanya akan dilengkapi balutan kain putih atau warna lainnya sebagai alas untuk tiduran. Dengan riasan make up yang berbeda tentu saja si pengantin wanita tetap terlihat mempesona diantara kumpulan bridesmaid lainnya. Gaya ini bisa Anda coba agar menghasilkan foto menawan dan cantik.

Menutup Wajah dengan Buket Bunga

Berpose Berjejer

Pose seperti ini bisa direkomendasikan bagi Anda yang kurang percaya diri jika harus berpose di depan kamera. Menunjukkan sedikit wajah dan ditutup sebagian menggunakan buket bunga akan menghasilkan foto dengan kesan manis namun tetap ceria bagi mempelai wanita maupun bridesmaid.

Pada umumnya, fotografer akan selalu ekatan saat mengarahkan bagaimana gerakan yang baik untuk melakukan pose ini. Meskipun tidak menampilkan keseluruhan wajah dari pengantin wanita dan para bridesmaid namun keahlian mereka dalam mengambil gambar tetap bisa dipercaya.

Berpose di Depan Cermin Besar

Di Kelilingi Bridesmaids

Gaya foto bersama yang anti mainstream lainnya adalah pose para bridesmaid memegang cermin besar. Pengantin wanita harus duduk atau berdiri tepat di tengah agar bayangannya terlihat menjadi pusat perhatian. Fotografer harus mengambil sudut tertentu supaya bisa pas untuk memotretnya.

Pengantin wanita harus berpose di cermin besar sehingga fotografer akan menangkap bayangannya. Meskipun terlihat lebih susah, namun keahlian dalam mengambil gambar yang tepat bisa menghasilka foto dengan keunikan tersendiri serta terlihat sangat cantik.

Berpose Mengenakan Gaun Pengantin

Foto Lucu Bersama Groomsmaid

Inspirasi terakhir yang bisa Anda tiru untuk berfoto bersama bridesmaid adalah berpose sedang mengenakan gaun pengantin. Teman-teman dari mempelai wanita dapat bergaya seolah-seolah tengah ikut merapikan busana atau merias wajah dan pose lainnya.

Pose seperti ini seringkali digunakan bagi beberapa mempelai wanita ketika berfoto bersama para bridesmaid. Meskipun terlihat sulit untuk menemukan angle yang pas namun hasilnya akan sangat terlihat menarik dan memuaskan.

Foto Lucu Bersama Groomsmaid

Formal Bergaya

Para pengiring pengantin adalah orang-orang terdekat kamu dan pasangan. Kalian pasti sering melakukan hal-hal konyol bersama jika bertemu, kan? Jangan biarkan pesta pernikahan menghentikan keseruan kalian. Maksimalkan waktu ini untuk menciptakan banyak foto unik dan lucu bersama para groomsmaid.

Di Kelilingi Bridesmaids

Pose Candid

Ini biasanya dilakukan sama yang cewek-cewek saja, tapi buat mempelai pria yang ingin dikelilingi groomsmen-nya juga nggak apa-apa, loh! Malah lucu gitu kan, gemes, hihi. Dengan dikelilingi bridesmaids dan groomsmen seperti ini, kelihatan banget kedekatan dan kehangatan di antara kalian. Jadi, jangan dilewatkan untuk berpose seperti ini, ya

Loading…

0

Pendapat Anda?