15 Inspirasi Model Baju Kebaya Pagar Ayu Pengantin Muslimah Modern

Kamu sekalian pastinya ingin tampil fashionable dan menarik dimanapun Kamu berada. Bahkan di acara pernikahan sekalipun. Sebab di sana akan ada banyak mata yang melihat penampilan kita. Nah, biasanya di sana ada pagar ayu yang tugasnya mendampingi si mempelai wanita.

Pagar ayu, sebagaimana namanya: ayu (dalam Bahasa Jawa artinya cantik), perlu tampil semenawan mungkin agar terlihat pas dalam mengawal sang mempelai wanita. Mungkin salah satu kerabat atau bahkan sahabatmu memintamu supaya menjadi pagar ayu di acara pernikahan mereka? Kalau begitu, apa yang sebaiknya Kamu pakai?

Untuk memberi solusi dari skenario ini, berikut kami bagikan beberapa ide fashion beberapa model baju kebaya untuk pagar ayu muslimah berhijab yang mungkin akan sesuai dengan preferensimu, mari simak ulasan berikut.

1. Blus rempel berwarna pink pastel

blus rempel pagar ayu berwarna pink pastel

Tampil cantik dan anggun di pesta pernikahan sahabat dengan blus rempel berwarna pink pastel berikut. Baju ini cocok untuk siapa saja, baik yang berkerudung maupun tidak. Pasangkan dengan span panjang berwarna senada. Siap deh pergi kondangan.

2. Kebaya warna hijau mint

seragam kebaya pagar ayu warna hijau mint

Menjadi tim pendamping mempelai perempuan dalam pernikahan biasanya akan memerlukan dress code. Warna hijau mint seperti di gambar akan serasi dengan Kamu para jiwa muda karena menyebarkan aura segar. Mungkin Kamu tertarik?

3. Tampil serasi dengan warna salmon

kebaya pagar ayu warna salmon

Tampil serasi bersama saudara dengan warna salmon di acara pernikahan keluarga. Tidak ketinggalan baju gamis untuk geng hijabers yang akan mengentalkan aura religius dalam akad nikah nanti. Ayo Hijabers.

4. Kebaya domas kain songket

kebaya domas kain songket

Buat nuansa ala Palembang dengan bawahan kain songket yang dipakai oleh para pagar ayu. Untuk atasan, mungkin bagus jika didampingi atasan kebaya brokat berwarna cornflower blue seperti di gambar. Modifikasi pula gaya hijabnya biar makin top.

5. Dress bridesmaid rempel dada

dress bridesmaid rempel dada

Bingung memakai apa di nikahan sahabat? Yuk pilih. Kamu bisa mengenakan dress rempel dada seperti dua orang di samping kiri. Atau mungkin, Kamu mau coba dress dengan outer model cape sedada seperti dia yang di samping kanan bawah.

6. Gamis satin bridesmaid dress berwarna baby pink

bridesmaid gamis satin dress

Tampil manis sebagai pagar ayu dengan mengenakan gamis satin berwarna baby pink seperti di gambar. Tak perlu repot-repot, Kamu cukup mengenakan hijab segiempat sederhana. Sekalian buat tema princess dengan kalian yang memakai mahkota sebagai hiasan kepala.

7. Bridesmaid dress berbahan kain jersey

bridesmaid dress kain jersey

Mau buat seragam untuk pagar ayu? Mungkin Kamu bisa memilih kain jersey sebagai bahannya. Kain yang bersifat jatuh ini lembut dan elastis, sehingga nyaman dipakai dan badan tidak terlihat gemuk.

8. Gamis pagar ayu berwarna ungu

gamis pagar ayu muslimah

Tampil anggun dan menawan saat berfoto bersama para pagar ayu dengan gamis berwarna ungu. apapun jenis gamisnya. Bisa gamis model A-line, gamis kombinasi satin, ataupun gamis kombinasi brokat.

9. Dress pagar ayu dark grey

Kompak dengan pakaian berwarna dark grey, serasikan pula motif kainnya agar visual lebih menawan. Kombinasikan bahan dasarnya dengan satin yang bahannya mengkilap itu. Tidak harus selalu gamis, sertakan pula seragam lain berupa blus dan roknya.

gamis pagar ayu dark grey

10. Seragam pagar ayu hijau keabu-abuan

seragam kebaya pagar ayu hijau keabu abuan

Warna hijau keabu-abuan, ya? Bisa dicoba nih, Gengs. Jenis pakaiannya pun tidak harus sama. Misalnya ada yang memakai gamis dengan outer model cape, blus renda di bagian pinggang, atau mungkin dress kombinasi brokat. Mau yang mana nih?

11. Menggunakan bawahan batik

pagar ayu bawahan batik

Tampil konvensional sebagai pagar ayu dengan pakaian kebaya berwarna seperti berikut. Buat model yang cantik seperti pita di bagian perut agar penampilan lebih manis.

12. Seragam pagar ayu gamis satin

gaya foto pagar ayu pengantin muslimah

Tampilan berikut cukup unik dan eksperimental. Sebuah gamis berbahan satin yang diberi layer kain brokat pada tubuh bagian atas. Atau bahkan layer tersebut bisa diperpanjang hingga ke lutut. Bisa dicoba nih.

13. Dress coklat pastel untuk pagar ayu

dress bridesmaid coklat pastel

Pesta pernikahan bertema kalem dengan dress code berwarna coklat pastel. Tebarkan aura anggun dan feminim dengan dress panjang, blus dan rok, ataupun gamis. Aplikasikan kerudungmu sesuai gaya kesukaan.

14. Kebaya pagar ayu ungu polos

kebaya seragam pernikahan ungu

Ciptakan aura polos dan menawan dengan pakain berwarna ungu polos. Kamu bisa mengenakan blus atau dress kelelawar (lengan lebar) dengan bahan satin yang membuatmu bersinar.

15. Dress code berwarna abu-abu

dress code berwarna abu abu

Cantik dan menarik bersama keluarga dengan dress code berwarna abu-abu. Kamu bisa mengenakan gamis dengan kombinasi brokat ataupun atasan atasan brokat dengan bawahan rok span abu-abu. Cus berangkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?