17 Gambar Taman Bermain Anak yang Simpel dan Menyenangkan!

Taman bermain menjadi salah satu tempat yang menyenangkan bagi anak-anak. Ada banyak sekali jenis permainan yang tersedia di sana dan membantu si kecil untuk lebih mengenal lingkungannya.

Namun, di masa pandemi seperti ini, bermain di taman bermain anak akan terasa kurang menyenangkan dan bukan solusi pas.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa membuat taman bermain anak sendiri di rumah, lho. Anda bisa membuatnya di indoor atau pun outdoor sesuai selera. Yuk, intip inspirasi desain taman bermain yang menyenangkan dan simpel di rumah.

1. Arena bermain dengan tema Pin Ball dari peralon PVC

taman bermain anak 1

Ciptakan arena bermain dengan tema Pin Ball bisa menjadi solusi yang pas, lho. Anda bisa membuatnya menarik dengan memanfaatkan beberapa benda bekas, seperti pipa paralon. Buat semenarik mungkin agar si kecil penasaran dan ingin bermain.

2. Arena bermain dengan bahan bambu

taman bermain anak 2

Ingin mengajarkan si kecil mengenal suara dan nada? Anda bisa membuat pekarangan rumah dengan bambu yang disusun sedemikian rupa. Jangan lupa untuk menghiasnya dengan tanaman agar si kecil tidak merasa bosan.

3. Ayunan dan rumah pohon dari kayu

taman bermain anak 3

Memanfaatkan sumber daya alam juga terasa lebih menyenangkan, lho. Anda bisa membuat ayunan dan rumah pohon di pekarangan yang luas. Buat juga perosotan agar terlihat menarik. Buat panggung untuk si kecil menunjukkan bakat juga bagus, lho.

4. Arena permainan anak luar ruangan

taman bermain anak 4

Si kecil suka loncat dan berlari? Yuk, buat atau hias permainan dengan tema adventure untuk si kecil. Gunakan matras puzzle agar si kecil tidak merasa sakit saat jatuh. Buat beberapa rintangan agar si kecil semakin suka.

5. Taman bermain anak dari ban bekas

taman bermain anak 5

Ingin membuat taman bermain yang luas dengan memanfaatkan benda bekas? Anda bisa menggunakan kumpulan ban tidak terpakai dan dicat, lho. Setelah itu, Anda bisa mengaturnya seperti meja dan kursi untuk duduk. Buat juga beberapa permainan seperti rumah-rumahan, perosotan, dan ayunan.

6. Rumah sederhana dari kayu

taman bermain anak 6

Buat rumah sederhana dari kayu untuk bermain si kecil juga menarik dan simpel, lho. Namun, bagian dasarnya bisa Anda isi dengan pasir untuk si kecil bermain. Siapkan papan tulis juga agar si kecil bisa menggambar.

7. Arena permainan ketangkasan

taman bermain anak 7

Rumah pohon sekaligus tempat bermain tampaknya menjadi solusi tempat bermain yang menyenangkan. Anda bisa membuat gantungan untuk si kecil menahan berat tubuhnya. Anda juga bisa membuat tangga di atas agar si kecil bermain sekaligus olahraga.

8. Panjat tebing untuk anak-anak dari kayu

taman bermain anak 8

Si kecil suka memanjat? Anda bisa membuat permainan dari kayu atau papan lalu menaruh beberapa potongan kayu untuk menopang kaki atau tangan. Anda juga bisa menambahkan jaring dan perosotan agar permainan terasa lebih seru.

9. Taman sekolahan dari ban bekas

taman bermain anak 9

Punya halaman yang dipenuhi dengan pepohonan? Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat taman bermain anak. Gunakan rumput agar anak-anak tidak merasa sakit saat jatuh. Tata beberapa permainan di dalamnya atau di dinding sesuai selera.

10. Playground untuk anak-anak

taman bermain anak 10

Anda bisa mengambil tema Teletabis untuk membuat taman bermain di pekarangan rumah, lho. Warna hijau dari rumput membuat anak-anak tidak merasa bosan. Ditambah dengan berbagai ayunan dan lainnya akan terasa seru.

11. Rumah-rumahan untuk anak-anak

taman bermain anak 11

Samping rumah ada lahan kosong yang tidak terpakai. Sebaiknya, disulap saja untuk taman bermain anak. Anda bisa membuat taman bermain mini dengan bak pasir, prosotan, dan rumah-rumahan.

12. Arena bermain indoor

taman bermain anak 12

Bosan dengan tema outdoor? Anda bisa menggunakan ruangan indoor dengan menciptakan nuansa minimalis dan sederhana, lho. Gunakan rumput palsu dan siapkan bak berisi pasir untuk tempat bermain si kecil. Anda bisa menghias ruangan dengan lampion agar terlihat lebih menarik.

13. Bermain ketangkasan dengan ban bekas

taman bermain anak 13

Anda mempunyai ban yang tidak terpakai? Yuk, buat mainan si kecil saja. Anda bisa menyusunnya dengan sejajar atau menyusunnya secara bertumpuk. Jangan lupa untuk mengecat ban tersebut agar terlihat menarik untuk dimainkan.

14. Taman dari ban bekas

taman bermain anak 14

Anda juga bisa membuat ruangan bermain yang cukup luas dengan menggunakan ban. Anda juga bisa menaruh bantal di atas tempat duduk agar lebih menarik. Buat ruangan dengan warna-warni untuk menarik perhatian si kecil.

15. Ban bekas untuk arena bermain anak-anak

taman bermain anak 15

Ban bekas juga bisa digunakan untuk si kecil melompat, lho. Anda bisa menyusunnya secara berdekatan agar si kecil bisa melompat dengan mudah. Anda bisa menaruh banyak pasir agar si kecil tidak merasa kesakitan.

16. Bermain air dengan memanfaatkan botol bekas

taman bermain anak 16

Si kecil suka bermain air? Yuk, buat permainan seperti di atas. Manfaatkan bak kecil, pipa khusus bermain anak-anak, botol plastik bekas, dan tempat isi air. Buat menjadi beberapa tempat agar si kecil bisa bermain bersama temannya.

17. Bermain air di kolam dari bak

taman bermain anak 17

Anda juga bisa menggunakan bak besar berisi air untuk tempat bermain si kecil bersama temannya, lho. Si kecil bisa bermain perahu dengan bak yang memanjang.

Bagus kan? Anda pilih yang mana? silahkan buat taman bermain anak sesuai dengan lahan dan anggaran yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Pendapat Anda?