Menu

15 Model Kamar Anak ini Cocok Untuk Berdua

Tidak sedikit keluarga di luar sana yang memiliki dua anak atau bahkan lebih. Jika memberi mereka kamar masing-masing secara terpisah tidak memungkinkan, maka ada baiknya membuat kamar anak untuk berdua.

15 Desain Kamar Anak Untuk Berdua

Terdapat banyak ide bagaimana untuk mendesain satu kamar untuk dua anak. Semuanya dapat dilakukan dalam tema warna dan gaya yang berbeda, sehingga desain tersebut menarik dan sesuai kebutuhan. Mari simak penjelasan berikut ini.

1. Desain Kamar Untuk Dua Anak dengan Ranjang Susun

Jika luas ruangan tidak terlalu luas, dan menjadi masalah dalam membuat kamar untuk dua anak tidak perlu risau. Hal ini dikarenakan bisa diatasi dengan ranjang susun. Sehingga cara ini bisa menghemat ruang. Apalagi dengan lemari dan laci yang menempel pada bagian ranjang susun. Lemari tersebut bisa digunakan untuk pakaian anak dan laci bisa digunakan untuk menyimpan barang pribadi masing-masing anak. Tambahkan juga meja, kursi dan lampu belajar untuk anak. Selain itu, karpet di dalam kamar juga bisa digunakan untuk belajar atau berbincang antara kakak dan adik. Pilihlah cat dengan warna yang soft dengan motif tertentu untuk menonjolkan sisi minimalis. Sehingga kamar ini cocok untuk anak yang sudah mandiri dan sudah tidak bermain dengan banyak mainan.

2. Desain Kamar Elegan Untuk Dua Anak

Desain kamar sederhana ini juga cocok untuk anak yang sudah beranjak besar. Tidak terlalu banyak aksesoris pada ruangan, dengan ranjang susun yang digunakan. Selain sebagai menghemat tempat, namun juga untuk menambahkan privasi bagi anak. Hanya dengan lampu tidur dan menempelkan lukisan favorit anak pada bagian dinding kamar ini justru menambah kesan elegan dalam ruangan.

3. Desain Kamar Unik Untuk Dua Anak

Kamar tidur dengan desain ini bisa digunakan bahkan untuk lebih dari dua orang anak. Ranjang yang digunakan juga berukuran cukup besar. Hal unik dari desain kamar ini adalah penataan furniture sehingga membuat kamar terlihat lebih besar, dengan menambahkan tangga sebagai pembatas antara dua kasur besar sehingga anak memiliki privasi masing-masing. Selain itu tangga tersebut juga menjadi penghubung ke kasur dibagian atasnya.

4. Desain Kamar Sederhana Untuk Dua Anak

Jika memiliki ruangan yang memang cukup luas, maka bisa menggunakan ranjang terpisah untuk masing-masing anak. Kamar ini juga di desain dengan aksesoris dinding yang sederhana dengan mendekorasi dinding dengan nama. Tambahkan juga lemari kecil dibagian tengah untuk memisahkan antar ranjang dan tempat menyimpan barang, dan simpan lampu tidur dan jam weker dibagian atas lemari kecil tersebut.

5. Desain Kamar Artistik Untuk Dua Anak

Tempat penyimpanan seringkali menjadi masalah. Oleh karena itu, perlu memiliki ide kreatif seperti desain kamar artistik ini. Terdapat meja yang membagi dua ranjang, dengan meja sebagai tempat penyimpanan mainan. Selain itu, pada bagian dinding juga terdapat beberapa bingkai gambar yang membuatnya terlihat lebih artistik. Kamar tidur dengan desain seperti ini cocok untuk anak perempuan.

6. Desain Kamar Untuk Dua Anak dengan Nuansa Hangat

Ranjang yang disimpan di kamar tidur anak tidak perlu harus dekat satu sama lain. Bisa disimpan meja pada bagian tengah sebagai pembatas. Sediakan rak di kamar tidur sebagai tempat penyimpanan barang agar dapat menghemat tempat. Dengan jendela pada bagian kamar akan membuat sinar matahari masuk secara langsung ke dalam ruangan. Sehingga dengan cahaya alami ini dapat menghadirkan nuansa hangat.

7. Desain Kamar Netral Untuk Dua Anak

Kamar ini di desain dengan nuansa putih, karena berpegang pada desain netral gender. Karena kamar akan ditempati oleh kakak beradik, maka merancang tema kamar harus dapat dinikmati oleh anak perempuan dan anak laki-laki. Misalnya dengan warna sederhana dan tema binatang seperti pada gambar.

8. Desain Kamar Penuh Dekorasi Untuk Dua Anak

Setiap orang tua, mungkin memiliki kamar impian untuk anak-anaknya. Namun, penting untuk membiarkan anak-anak merasa terlibat dalam proses desain. Misalnya dengan bertanya, dekorasi dinding seperti apa yang anak-anak inginkan. Sehingga menghasilkan desain kamar yang cukup menarik seperti pada gambar, karena memiliki dekorasi dinding dengan tema bunga.

9. Desain Kamar Nuansa Pink Untuk Dua Anak

Kamar tidur untuk dua anak ini di desain dengan kombinasi warna soft pink dan abu. Terdapat jendela pada bagian samping kamar, sehingga memberikan pencahayaan alami agar kamar terkesan hangat. Ranjang yang digunakan juga cukup unik, karena terdapat laci untuk menyimpan sepatu dan barang lainnya. Selain itu, terdapat lemari kecil dengan lampu di atasnya, dan juga rak yang digunakan sesuai dengan kebutuhan masing-masing anak.

10. Desain Kamar Mickey Mouse Untuk Dua Anak

Kamar dengan di desain seperti ini cocok bagi anak-anak pecinta Mickey Mouse. Salah satu karakter kartun dari Disney ini memang cukup banyak disukai oleh penggemarnya di seluruh dunia. Sehingga pernak pernik Mickey Mouse cukup mudah didapatkan. Mulai dari gantungan pada bagian jendela, hiasan meja, gambar hingga boneka serba Mickey Mouse seperti pada gambar diatas.

11. Desain Kamar Nuansa Pantai Untuk Dua Anak

Bagi anak-anak yang memang terobsesi dengan pantai, maka orang tua dapat menjadikan desain ini referensi. Dengan kombinasi warna yang selaras dan di dukung dengan dekorasi dinding yang menggunakan gambar pantai ini membuat nuansa pantai semakin terasa.

12. Desain Kamar Bunga Untuk Dua Anak

Kamar memang di desain khusus untuk anak perempuan, karena adanya dekorasi bunga pada bagian dinding. Selain itu, memilih sprei kasur dengan pola bunga membuat kesan girly pada desain kamar ini sangat terasa.

13. Desain Kamar Kombinasi Untuk Dua Anak

Kamar ini di desain dengan sederhana dan kombinasi warna yang tepat. Bagi orang tua yang kurang suka mendekorasi kamar atau anaknya merasa tidak suka dekorasi yang ramai maka dengan menempelkan beberapa foto favorit anak dibagian dinding bisa dijadikan solusi. Selain itu, pemilihan kombinasi warna soft membuat nyaman untuk dilihat apalagi dengan jendela dibagian samping dapat memberikan pancaran alami sehingga ruangan terasa lebih cerah.

14. Desain Kamar Untuk Dua Anak

Penggunaan ranjang susun tidak selalu menjadi solusi untuk kamar bagi dua anak. Jika memang luas ruangan memungkinkan dan cukup besar, maka juga bisa menggunakan ranjang yang cukup besar. Dengan rak untuk memberi sekat sehingga seperti dua ruangan dalam satu kamar. Meski ruangan dominan berwarna putih, agar tidak terkesan tak tersentuh maka berikan sentuhan warna lain seperti hitam pada barang-barang di kamar. Selain itu, tambahkan juga dekorasi dinding seperti bingkai foto agar tidak terlalu polos.

15. Desain Kamar Nuansa Putih Untuk Dua Anak

Agar ruangan minimalis terlihat lebih luas, maka gunakan dua ranjang yang tergabung dengan lemari. Lemari ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang. Selain itu, ruang dibawah tempat tidur juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan sehingga ruangan terasa luas.

Itulah beberapa desain kamar anak untuk berdua yang dapat dijadikan referensi. Pastikan memilih tempat tidur dan tempat penyimpanan yang sesuai dengan kebutuhan untuk setiap anak.

Leave a Reply

Exit mobile version