Inspirasi Rumah Modern Bercat Kuning dengan 2 Kamar Tidur 1 Kamar Mandi di Lahan 63 Meter Persegi

Kumpul dulu yuk pencinta warna kuning, siapa bilang kalau warna kuning kurang cocok dipilih sebagai cat warna rumah karena takut tampilannya terlalu mencolok atau mungkin bagi sebagian orang terkesan norak? Buang jauh-jauh anggapan seperti itu deh!

Kalau jenis warna kuning yang dipilih pas dan disandingkan dengan warna lain yang tepat, siapa sangka kalau hasil akhir dari rumah yang diberi cat warna ini bakal punya tampilan yang bagus dan gak mengecewakan, lho.

Memangnya warna apa yang tepat buat disandingkan sama cat rumah berwarna kuning biar hasil akhirnya tetap bagus dan gak mengecewakan? Banyak! Sebagai tips, bisa pilih warna-warna netral yang gak mencolok sebagai penyeimbang dari warna kuning sendiri yang udah cerah dan mencuri perhatian, di antaranya warna putih dan abu-abu, atau kalau dari contoh rumah kali ini, campuran penyeimbang warna hitam dan putih.

Siapa sangka, dengan komposisi dan penggunaan warna yang pas di setiap komponen rumah mulai dari cat dinding, kusen jendela dan pintu, serta bagian langit-langit dan atap rumah, tampilannya dijamin bikin siapapun yang lewat bakal naksir. Daripada penasaran, langsung aja cek detail tiap sudut rumahnya ya.

1. Fasad depan

fasad depan 2

Langsung takjub dan naksir gak begitu lihat tampilan depan dari rumah ini? Warna kuningnya benar-benar sukses membuang anggapan kalau warna ini kurang cocok dijadikan sebagai warna cat utama rumah, disandingkan dengan warna hitam di bagian dinding atas, pagar, dan juga putih di bagian kusen jendela dan pintu, bikin rumah ini terlihat jadi mewah dan unik ya?

2. Detail teras

detail teras 1

Kalau dilihat dari dekat, warna netral lain juga dipilih sebagai bagian dari lantai teras, jadi pilihan yang tepat dibandingkan warna putih dan hitam yang udah dipilih buat bagian lainnya. Sisi unik lainnya, akses masuk atau pintu dari rumah ini juga gak menggunakan pintu kayu seperti pada umumnya, tapi memakai pintu geser kaca yang bisa bermanfaat di pagi hari supaya cahaya matahari bisa masuk ke dalam rumah.

3. Akses masuk ruang utama

akses masuk ruang utama

Begitu masuk ke bagian dalam, bakal langsung disuguhkan dengan ruangan utama yang bisa berfungsi sebagai ruang tamu sekaligus ruang keluarga, plafon ruangan ini dibuat menarik dengan memberi sedikit variasi dan lampu hias gantung.

Tentunya karena akses pintu masuk memakai material pintu geser berbahan kaca, jadi penggunaan tirai gak cuma dibutuhkan untuk jendela aja ya, tapi untuk pintu juga.

4. Kamar tidur dan kamar mandi

pintu ruang kamar dan toilet

Kalau dari gambar sebelumnya, tepat di sebelah akses pintu masuk, ada pintu lain yang terlihat, nah area itu nyatanya juga jadi akses buat menuju ke ruangan lain yaitu 2 kamar tidur yang saling berhadapan dan 1 kamar mandi di antaranya.

Denah atau penempatan ruang ini bisa dibilang tepat, karena selain kamar mandi yang bisa diakses secara pribadi oleh penghuni rumah, bisa juga diakses dengan mudah oleh tamu yang berkunjung ke rumah karena letaknya yang dekat dengan ruang utama.

5. Salah satu kamar tidur

akses kamar

Dengan total luas tanah sebesar 63 meter persegi yang diperlukan buat membangun rumah ini, kamar tidur yang dimiliki rupanya lumayan besar dan luas, jadi gak perlu khawatir kamar tempat beristirahat ruangnya bakal minim dan terbatas ya.

6. Sisi lain ruang utama

sisi lain ruang utama ke dapur

Kalau sebelumnya tampilan dari ruang utama yang memperlihatkan akses masuk, kali ini tampilan gambar diambil dari sisi lain yang terihat begitu masuk ke dalam rumah. Selain ruang utama, nantinya akan langsung ada akses menuju dapur yang dipisahkan dengan pintu geser bermaterial kaca juga, supaya tetap ada pemisah dengan ruang utama dan dapur yang jadi tempat untuk kegiatan memasak.

7. Kamar mandi

pintu masuk toilet kloset toilet

Kali ini ada detail dari kamar mandi yang ada di antara dua kamar tidur dan dekat dengan ruang utama, dilihat dari desainnya kamar mandi ini memakai dinding keramik kombinasi putih dan abu, gak lupa juga ada sentuhan warna hitam di bagian wastafel dan beberapa titik tertentu.

Kamar mandi ini pun bisa dibilang cukup luas, terbukti dengan digunakannya kloset duduk di sebelah area wastafel, dan masih ada area lain khusus shower buat membersihkan diri.

8. Dapur

dapur 2 dapur wastafel

Dapur yang dimiliki rumah ini ternyata punya meja yang panjang, mengikuti sisi panjang dari bagian depan rumah, aktivitas memasak bisa jadi leluasa, sedangkan di sisi lainnya ada area wastafel yang digunakan buat kegiatan mencuci. Penempatan yang tepat nih, jadi area buat mencuci bisa terpisah dari sisi lain yang mau dipakai buat melakukan kegiatan memasak.

Kalau dilihat dari tampilannya, di bagian bawah meja dapur juga dibuat semacam pintu lemari yang udah pasti bisa dimanfaatkan buat menyimpan berbagai macam perkakas memasak, keramik atau warna yang dipilih pada bagian meja dapur pun sama, yaitu warna abu-abu gelap buat menyeimbangkan kesan netral yang dimiliki sama warna putih dari cat dinding ruang dapur.

Selain itu, tentunya ada juga ventilasi berupa jendela di area ini supaya ruangan anti pengap dan tetap nyaman saat kegiatan memasak dilakukan.

Itu dia inspirasi dan detail dari bangunan rumah dengan warna kuning yang bisa dijadikan referensi, jadi buat kamu pencinta warna kuning gak perlu ragu lagi buat pakai warna favorit sebagai cat rumah impian nantinya, atau ada yang udah kebayang kombinasi warna lain yang bakal dipasangkan dengan warna kuning nih?

Loading…

0

Pendapat Anda?