14 Dekorasi Tanaman Dinding Ini Keren Banget, Ruangan Rumah Jadi Makin Asri Dan Aestetik

Mempercantik tampilan rumah menjadi salah satu hal yang perlu kita perhatikan khususnya buat kamu yang baru saja pindah ke rumah baru. Dengan berbagai dekorasi yang ada saat ini, kamu bisa menciptakan tampilan rumah yang diimpikan sesuai keinginan masing-masing.

Kini banyak sekali berbagai jenis dekorasi rumah yang bisa kita pilih untuk memperindah suasana rumah. Bahkan beberapa dekorasi rumah yang ada saat ini bisa kita buat sendiri atau beli langsung di tempat jual dekorasi rumah. Sebagai referensi, berikut delapan dekorasi estetik dan keren untuk percantik tampilan rumahmu. Ada apa saja, ya?

Tanaman Hias

Snake Plant

Kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias di rumah untuk memberikan suasana yang asri dan cantik di hunianmu. Selain lebih enak dipandang, hadirnya tanaman hias juga dapat membantu meningkatkan oksigen di dalam rumah, menjaga kelembaban udara, dan membuat suasana rumah jadi lebih segar. Dengan begini, rumah kamu pun akan jadi lebih nyaman untuk ditinggali. Ada banyak sekali jenis tanaman hias indoor yang bisa kamu pilih untuk dekorasi rumah seperti kaktus, lidah mertua atau monstera.

Rak Dinding

IMG 20211010 WA0028

Dekorasi rak dinding juga wajib kamu pertimbangkan. Karena rak dinding dapat kamu manfaatkan untuk menyimpan berbagai dekorasi dan buku di rumah. Tatalah dekorasi sebaik mungkin pada rak dinding agar ruangan kamu terlihat lebih keren dan estetik. Rak dinding ini bisa kamu jumpai dengan banyak pilihan desain dan warna yang menarik.

Lampu Gantung

Lampu Gantung

Lampu tentunya berfungsi sebagai penerangan di rumah. Tapi kalau ingin tampak lebih kece dan kekinian, pilihlah lampu gantung untuk penerangan plus dekorasi rumah. Pilihan lampu gantung seperti ini bisa memberikan kesan kekinian dan modern pada rumahmu.

Mirror Hexagonal

Mirror

Dekorasi satu ini bisa memberikan kesan unik pada rumahmu. Mirror hexagonal juga dapat memberikan suasana lebih lapang di ruangan minimalis. Sehingga cocok sekali dijadikan dekorasi buat ruangan mungil. Cermin unik ini bisa kamu susun sesuai keinginan masing-masing.

Sirih Gading

Sirih Gading

Selain lidah buaya, tanaman hias untuk dekorasi rumah lainnya adalah sirih gading. Tanaman hias satu ini juga bisa lho tampil classy. Caranya adalah dengan meletakkan tanaman hias daun ini pada gelas kaca atau vas transparan yang berisi air.

Sirih gading banyak dipilih untuk tanaman indoor dan dekorasi rumah karena tanaman ini sangat mudah perawatannya. Tanaman dalam ruangan seperti sirih gading tetap bisa tumbuh subur walau diletakkan pada media tanam yang seadanya. Kalian juga bisa membuat dekorasi cantik menggunakan tanaman ini dengan cara membuat media rambat.

Snake Plant

Tanaman Jenis Palem

Tanaman hias untuk dekorasi rumah selanjutnya adalah Snake plant atau yang biasa disebut dengan lidah mertua. Tanaman hias daun ini mampu menyerap polutan pada ruangan sehingga udara di dalam ruang akan terasa lebih bersih.

Aglonema

Aglonema

Tanaman hias daun ini sering disebut tanaman sri rejeki. Bentuk dan corak daunnya khas dan banyak ditemukan sebagai tanaman hias untuk dekorasi rumah.

Tanaman dalam ruangan ini kerap terlihat di daerah perkantoran karena relatif awet perawatannya jika diletakkan di ruang ber-AC. Manfaat lainnya jika kalian meletakkan Aglonema adalah tanamannya dapat menyerap racun dalam ruang.

Tanaman Jenis Palem

IMG Pakis Boston

Pernahkah kalian berpikir untuk menaruh palem sebagai tanaman hias untuk dekorasi rumah? Ini bisa saja dilakukan dengan memerhatikan beberapa hal. Meletakkan tanaman palem sebagai tanaman hias daun tentu tidak bisa diletakkan begitu saja.

Ukurannya yang relatif besar bisa menjadi masalah jika kalian tidak tahu cara peletakan secara benar. Gunakan pot besar dengan media tanam tanah dan letakkan di pinggir pintu dalam ruang. Kelebihan palem sebagai tanaman hias untuk dekorasi rumah adalah dari segi perawatan yang sangat mudah sehingga kalian tidak perlu repot dalam mengurusnya.

Bunga Gerbera atau Daisy

Tanaman Philodendron0A

Jika sebelumnya ada inspirasi tanaman hias untuk dekorasi rumah dengan jenis tanaman hias daun, maka kali ini akan ditampilkan tanaman hias bunga. Gerbera atau daisy dengan warna warninya yang indah tentu sangat memikat hati jika digunakan untuk aksesori ruangan. Namun, jika kalian memilih bunga ini sebagai tanaman hias bunga, maka perawatan harus dilakukan dengan rajin. Tanaman harus terkena sinar matahari, rutin diganti jika sudah layu, dan juga rutin diganti airnya.

Bunga Lily

Bunga Gerbera atau Daisy

Jenis bunga ini akan tepat sebagai tanaman hias untuk dekorasi rumah jika diletakkan di kamar dan dihadapkan pada arah datangnya matahari. Posisi terbaik untuk meletakkan tanaman hias bunga ini adalah di tepi jendela. Tanaman indoor dengan tampilan bunga yang cantik dan warnanya yang menggugah mood dijamin akan membuat hari kalian menjadi lebih menyenangkan.

Tanaman Philodendron

IMG Tanaman Hias

Dalam kategori tanaman hias untuk dekorasi rumah. Bentuk daun Philodendron serupa dengan hati, sama seperti sifatnya yang menyerap racun dalam ruangan. Sifat tanamannya yang merambat bisa kalian jadikan dekorasi jika tanaman hias daun ini digantungkan.

Tanaman dinding

IMG Pakis Boston 1

Dalam waktu singkat, Philodendron bisa menjadi tanaman hias gantung untuk menghias dinding rumah karena dapat tumbuh dengan cepat. Ini bisa kalian lakukan jika bosan dengan bentuk tanaman yang diletakkan dalam vas. Rambatannya yang alami dijamin akan memberikan sensasi yang estetik secara natural asalkan kalian bisa menata alur rambatannya dengan rapi.

Spider Plant

IMG 20211010 WA0018

Mengapa tanaman hias daun ini dinamakan Spider plant? Karena bentuk daunnya yang banyak, ramping, dan menjuntai ke bawah ini mirip seperti kaki laba-laba. Bahkan di luar negeri, tanaman hias untuk dekorasi rumah ini memiliki nama lain, yaitu Chicken and hens plant karena tanamannya bisa tumbuh lebih dari satu. Spider plant memiliki daya serap yang tinggi terhadap racun yaitu sebesar 90% sehingga masih menjadi favorit sebagai tanaman hias untuk dekorasi rumah.

Pakis Boston

0ARak Dinding

Jika kalian sering merasakan udara di ruangan gersang dan panas, maka taruhlah tanaman pakis boston. Tanaman hias untuk dekorasi rumah yang satu ini memang spesial karena dapat menyerap udara panas pada ruangan.

Loading…

0

Pendapat Anda?