10 Gambar Pot Bunga dari Drum Bekas yang Kreatif

Drum di belakang rumah membuatmu kesal karena mengganggu pemandangan? Mari berinovasi. Jika sedikit dimodifikasi, drum bekas ternyata bisa menjadi barang yang berguna sekaligus pengindah lingkungan lho.

Apa itu? Wadah tanaman. Siapa sangka drum bekas bisa digunakan untuk pot tanaman versi raksasa. Diameter lubangnya yang lebar membuat kita bisa menanam sekelompok tanaman di tempat yang sama.

Namun hal itu akan terlihat biasa saja bila drum yang kita gunakan masih berwujud polos. Oleh karena itu, adalah hal yang bagus jika kita memberinya sedikit sentuhan dengan memberinya gambar-gambar.

Di sini kami akan menyediakan beberapa ide gambar untuk drum bekasmu. Silahkan melihat-lihat.

1. Drum pun punya pasangan

pot bunga dari drum bekas

Drum bekas kelihatannya cukup pas untuk tanaman menjalar. Tidak perlu susah-susah, kita tinggal menanam sebagian tiang di dalamnya. Dan hey, lihat deh gambar di atas. Imut juga, ya;  melihat drum punya pasangan.

Ada suami dan istri. Keduanya memakai baju couple-an berwarna biru dengan rambut yang berwarna hijau. Dikira lagi mengenang masa-masa pacaran kali.

2. Drum sayang anak

pot bunga dari drum bekas 1

Ada anak kecil di rumah? Coba tanyakan deh karakter animasi kesukaannya apa. Selain si dia akan kegirangan, drum bergambar kartun juga akan terlihat lucu jika dilihat di belakang rumah; seperti sebuah ke-random-an yang imut. Ajak si anak kecil itu ikut menggambar di drum bekas itu. Wah, pasti akan jadi quality time yang bagus. Atau mungkin malah kartun kesukaanmu sendiri? Cus deh~

3. Mataharinya berkacamata

pot bunga dari drum bekas 3

Drum bekas kelihatannya juga pas untuk tumbuhan rimbun. Karena bila Anda menggambar wajah di sana, drumnya akan terlihat seperti orang berambut kribo. Coba lihat contoh berikut. Tuan matahari dengan rambut lebat. Letakkan di tengah kebun dan periksa waktu siang bolong. Dianya jadi kesenengan deh. Tinggal tambah kacamata biar makin kece.

4. Mood di tengah kebun

pot bunga dari drum bekas 4

Sederhana pun sudah bagus. Tidak perlu banyak warna, blok drumnya dalam satu warna. Lalu tambahkan ekspresi tertentu di bagian tengahnya. Kan lucu kalau misalnya ada drum lagi sedih di tengah-tengah kebun.

5. Drum pun punya pacar

pot bunga dari drum bekas 5

Mari nikmati ke-uwu-an yang  satu ini. Dua sejoli yang saling mencindrumi. Jika pasangan sebelumnya adalah suami-istri, nah yang ini masih pacaran. Satu drum diberi warna maskulin (misalnya biru) dan drum lain diberi cat warna feminim (misalnya pink). Sebaiknya pilih spektrum warna yang cerah agar aura mudanya makin terlihat. Untuk rambut, akan bagus kalau ditanami bebungaan cantik.

6. Drum ibu dan anak

pot bunga dari drum bekas 6

Alih-alih menjadi pot, Anda juga bisa menggunakannya untuk tempat meletakkan pot. Ini bermanfaat bila Anda ingin memamerkan tanaman hias favoritmu. Nah, kalau Anda punya drum bekas dengan ukuran kecil dan besar, coba deh buat karakter ibu dan anak. Entah itu dengan warna yang sama ataupun berbeda. Imut deh pokoknya.

7. Drum gadis elok

pot bunga dari drum bekas 7

Contoh selanjutnya datang dari sebuah drum bergambar perempuan muda bermata lentik. Matanya hijau lebar dan bibirnya merah merekah. Perempuan ini mengenakan blus bermotif bunga-bunga dengan renda yang cantik. Tampilannya makin elok dengan tambahan pita di pinggir dahi. Tambah manis dengan poni di jidatnya. Haha, betapa indahnya drum ini.

8. Drum dkk

pot bunga dari drum bekas 8

Pasti menyanangkan menggambar macam-macam karakter. Contohnya yang di atas ini. Anda bisa membuat anak  laki-laki berlesung pipi. Perempuan dengan bulu mata lentik. Hingga laki-laki berkumis. Pilih warna favoritmu.

9. Drum gaya autentik super chill

pot bunga dari drum bekas 9

Terkadang kesederhanaan tampak lebih cantik. Contohnya yang satu ini. Karatnya masih dibiarkan menempel. Sebuah kerapuhan yang berani diperlihatkan ke dunia. Inilah yang membuat model berikut terasa real, unik, dan menarik. Sebagai tambahan, Anda bisa memberikan frasa tertentu di permukaannya. Entah itu quotes, kata kesukaan, atau semacamnya.

10. Drum setengah badan saling pandang

pot bunga dari drum bekas 10

Jika Anda tertarik, Anda bisa memotong drum menjadi dua, dan jadilah 2 pot besi pendek. Anda bisa menggambarinya seperti yang terlihat di contoh. Pasangan yang saling melihat dengan penuh cinta.

Demikianlah ide gambar drum bekas yang diubah menjadi wadah tanaman. Tuh lihat, kan? Kita bisa memanfaatkan sesuatu yang tampaknya tidak berguna menjadi hal yang cantik. Apalagi pengeluaran juga berkurang. The best lah. Semoga artikel ini memberimu inspirasi. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading…

0

Pendapat Anda?