15 DIY Meja Kursi dan Perabotan Rumah dari Ban Bekas

Menggunakan barang bekas ternyata dapat di sulap menjadi salah satu dari perabotan rumah tangga. Sudah diketahui jika perabot rumah tangga tidak harus yang mahal. Hanya dengan modal kreativitas saja ternyata dapat diperoleh dari adanya barang yang tidak akan terpakai.

Jika buat sendiri pastinya akan sesuai dengan keinginan pemilik rumah. Selain harganya yang lebih hemat pastinya banyak sekali nilai seninya. Hal inilah yang membuat diri menjadi lebih puas. Untuk salah satu bahan yang mudah dimanfaatkan sebagai perabot yaitu ban bekas.

Ban bekas ini menjadi salah satu dari bahan yang bisa diubah menjadi perabot lebih indah. Ini bisa berbekal hanya dengan kreativitas dan juga ide inovatif. Pemilik rumah tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Jadi dengan adanya ide tersebut akan jauh lebih hemat dari biasannya. Berikut ini deretan ide kreatif untuk perabot rumah seperti meja, kursi dan lainnya dari ban bekas.

1. Meja Tamu Dari Ban Bekas

meja dari ban bekas 1

2. 2 In 1 Cermin Set Meja Unik

meja dari ban bekas 2

Kesan klasik dan juga elegan bisa ditampilkan pada meja bunga dan kac.  Saat ini banyak kaca dan meja yang dibuat dengan bahan bekas dari ban motor. Hal ini tentunya sangat menakjubkan dan terlihat begitu menawan jika ditambahkan dengan warna keemasan.

3. Meja Kaca Dari Ban Bekas Motor

meja dari ban bekas 3

Ban bekas yang berasal dari sepeda motor memang sebaiknya jangan dibuang. Karena dapat dijadikan sebuah meja kaca yang unik.

4. Kreasi Kursi Unik Dari Ban Bekas

meja dari ban bekas 4

Kursi ini menjadi salah satu perabot yang penting untuk dirumah. Bahkan, dengan adanya kursi akan menjadi sorotan ketika tamu datang. Namun, tidak usah khawatir dengan adanya kreativitas pemilik rumah dapat membuat kursi yang unik. Dan tentunya memiliki nilai yang estetikanya tinggi.

5. 3 In 1 Kursi Set Ban Bekas Dengan Meja

kursi dari ban bekas

Ban bekas saat ini memang sering dijadikan sebagai kreasi unik. Bahkan, sudah banyak sekali kafe yang membuat kursi dari ban bekas. Hal ini dilakukan sebagai daya tarik dari interiornya.

6. Meja Makan Dari Ban Bekas

meja kursi dari ban bekas

Setiap rumah pasti identik dengan yang namanya meja makan. Namun, dalam membuat meja makan tidak salahnya jika menggunakan ban bekas. Hal tersebut, bisa membuat ruang makan terkesan lebih indah.

7. Cermin Unik Dari Ban Bekas

carmin dari ban bekas

Ternyata ban bekas juga dapat digunakan untuk cermin dengan kesan yang menawan. Cermin unik akan terlihat menawan jika ditambahkan dengan warna yang membuat mata menjadi selera.

8. Meja Kaca Unik Pernak-Pernik Furniture

meja unik dari ban bekas

Terkadang pemilik rumah merasa kebingunan untuk menaruh pernaik-pernik furniture dimana. Namun, tidak perlu khawatir lagi jika memiliki ban bekas dapat dimanfaatkan begitu mudah. Jadi pernak-pernik tersebut akan lebih rapi lagi.

9. Lampu Gantung Yang Indah

lampu gantung dari ban bekas

Jika mempunyai kreativitas yang tinggi, pasti mempunyai ide cemerlang dalam membuat ban bekas menjadi sebuah lampu cantik. Ban bekas memang serbaguna sehingga dapat dijadikan apapun, contohnya lampu gantung.

10. Kursi Dengan Motif Cantik

kursi dari ban bekas motif cantik

Jika ingin bersantai, memang enak mempunyai kursi yang pendek. Bahkan, dapat dijadikan sebagai tempat untuk rebahan. Apalagi dengan adanya busa yang empuk, ternyata ban bekas mobil bisa menjadi kursi yang empuk. Hal ini bisa saja terjadi jika mempunyai keahlian di bidangnya.

11. Meja Kecil Yang Menawan

meja dari ban bekas 5

Kadang pemilik rumah maupun tamu malas duduk dikursi yang tinggi. Sehingga mengakalinya dengan membuat meja kecil yang dilapisi dengan karpet. Namun, dalam membuat meja kecil ini ternyata bisa menggunakan ban kereta.

12. Cermin Indah Dengan Meja Bunga

cermin dari ban bekas

Sebuah cermin dan meja bunga biasanya ditempatkan di sudut ruangan. Hal ini agar terlihat lebih unik, namun dengan ban mobil ternyata bisa merubahnya.

13. Meja Untuk Asbak

meja asbak dari ban bekas

Ban sepeda motor ternyata dapat dijadikan sebagai meja kecil yang digunakan untuk tempat asbak. Meja ini nantinya akan terlihat lebih simpel dari meja biasanya.

14. Meja Untuk Bunga

meja tamu dari ban bekas

Pastinya setiap pemilik rumah ada meja khusus untuk santai. Ban bekas ini pun bisa dibuat meja untuk minum kopi dengan tambahan kaca yang unik.

15. Sofa Lembut Dari Ban Bekas

sofa dari ban bekas

Pemilik rumah yang ingin sekali mempunyai sofa unik dan lembut, ternyata bisa memanfaatkan ban mobil sebagai bahan utamanya. Dan hanya tinggal membeli kain dan busanya saja.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai perabotan rumah dari ban bekas. Semoga apa yang sudah disampaikan dapat bermanfaat untuk semuanya.

Loading…

0

Pendapat Anda?