SukaSuka CakepCakep JelekJelek

21 Inspirasi Dapur Tungku Kayu Bakar dengan Desain Modern

Meski sekarang ini sudah banyak model rumah minimalis modern namun kebanyakan orang masih memilih untuk menggunakan gaya klasik di beberapa bagian rumah. Dimana gaya klasik pada ruangan di dalam rumah bisa menambah kesan indah dan juga unik pada rumah tersebut.

Salah satu bagian rumah yang bisa kamu buat gaya klasik namun dengan desain modern adalah dapur. Adapun referensi dapur tungku kayu bakar klasik dengan desain modern adalah sebagai berikut:

1. Menghadap ke taman belakang rumah

dapur tungku menghadap ke belakang rumah

Dapur tungku modern bisa kamu buat di halaman belakang rumah dengan menghadap langsung ke taman. Udara yang segar akan menemanimu ketika sedang memasak. Asapnyapun bisa langsung ke luar ruangan.

2. Konsep dapur terbuka

dapur terbuka dengan tungku

Dapur klasik dengan tungku memang bisa membuat rumah lebih kotor. Oleh karena itu ada baiknya membuat dapur ini di tempat yang luas dan cukup terbuka. Selain itu jangan lupa juga untuk membuat cerobong asap agar asap dari tungku bisa keluar.

3. Memadukan dengan batu granit

dapur tungku perpaduan batu granit

Agar tampilan daur tungku kamu semakin menarik maka padu padankan dengan granit bewarna hitam agar tidak mudah kotor.

4. Kompor kayu dan pemanggang klasik

panggangan klasik dan dapur tungku modern

Dapur tungku dengan 3 kompor dan 1 panggangan daging sangat dianjurkan jika dirumah ada banyak anggota keluarga. Sehingga kamu bisa memasak berbagai jenis makanan dalam satu waktu.

5. Warna coklat lebih terkesan klasik

dapur klasik dengan kayu bakar

Perpaduan warna coklat pada tungku juga akan membuatnya menarik dan tidak perlu dibersihkan setiap saat. Karena debu tidak akan begitu terlihat di warna coklat.

6. Menggunakan keramik untuk dapur klasik

membuat dapur tungku dengan keramik

Apabila tidak ingin warna yang monoton maka pakai keramik dengan motif yang berbeda-beda. Kamu bisa memakai motif kartun maupun bunga.

7. Menggunakan batu bata lebih terkesan sederhana

dapur tungku batu bata

Tidak harus memakai keramik bermotif. Hanya dengan batu bata merah, dapur tungku milikmu terlihat menawan. Jangan lupa lapisi dengan besi untuk pinggiran tungku.

8. Dapur tungku modern untuk rumah mungil

dapur tungku modern sederhana

Dapur tungku klasik dengan desain modern namun minimalis sangat cocok untuk rumah yang kecil.

9. Desain simple dengan batu bata dan besi di bagian atas

tungku klasik batu bata dan besi

Dapur kayu dengan bentuk pendek namun sedikit lebar akan membuat rumah terlihat lebih luas.

10. Berada di pojokan rumah

dapur tungku di pojok rumah

Pinggiran tembok biasa dengan kayu bisa mengurangi kesan kotor di dapur kamu.

11. Full keramik

dapur kayu bakar dari keramik

Dapur kayu bakar dengan desain modern juga bisa memakai keramik full.

12. Berbahan besi

dapur tungku kayu bakar dari besi

Kamu juga bisa mencoba membuat dapur kuno dengan desain modern memakai bahan dari besi. Selain warnanya yang hitam, dapur tungku klasik model ini tidak memakan banyak biaya.

13. Dapur kayu bakar tingkat

dapur kayu bakar tingkat

Dapur tungku klasik bertingkat akan memudahkan kamu dalam memasak dan juga membersihkannya.

14. Klasik dengan batu bata merah yang mewah

dapur kayu bakar modern

Campuran warna asli batu bata dengan warna merah merupakan perpaduan yang sangat serasi di tungku klasik. Apalagi warna ini tidak mudah kotor akibat asap dari hasil pembakaran kayu.

15. Tempat masak sekaligus tempat makan

dapur klasik menyatu dengan ruang makan

Dapur klasik juga bisa kamu tempatkan di ruang makan. Selain bisa menghemat tempat, desain ini cukup digemari karena tidak memakan banyak waktu ketika menyajikan makanan.

16. Mengingatkan masa lampau

dapur kayu bakar sederhana

Ingin punya dapur tungku modern berbahan kayu bakar seperti masa lampau? Maka contoh gambar desain di atas bisa kamu coba. Alat-alat masak tradisional tidak hanya unik namun juga membuat cita rasa masakan menjadi lebih lezat.

17. Dapur luar ruangan dengan tungku klasik

dapur tungku outdoor

Dapur kayu bakar satu tumpuk cocok digunakan di luar ruangan. Desain ini bisa kamu terapkan di belakang rumah ataupun taman depan rumah.

18. Memadukan dengan batu granit

dapur tungku batu granit

Bosan dengan desain dapur tungku klasik yang itu-itu saja? Maka kamu bisa memadu padankan dapur tungku klasik yang terbuat dari batu bata dengan keramik ataupun batu granit.

19. Perpaduan dapur modern dan klasik

perpaduan dapur modern dan tungku klasik

Apa dapur modern bisa di gabung dengan dapur kayu bakar? Tentu saja bisa! Bahkan penggabungan ini akan membuat dapur terlihat lebih indah. Namun pastikan kamu membuat cerobong asap untuk dapur tungku klasik kamu.

20. Sekaligus untuk meja makanan

dapur tungku untuk meja makan

Biasanya desain dapur klasik ditandai dengan bentuknya yang lebar. Dimana bentuk dapur ini memiliki berbagai macam fungsi. Mulai dari untuk memasak maupun untuk meja sementara ketika masakan sudah matang.

21. Sederhana seperti masa lampau

dapur tungku sederhana berbahan bakar kayu

Dapur tungku klasik dengan desain modern pada gambar di atas akan mengingatkan kamu dimasa dulu. Dimana kebanyakan orang di desa menggunakan dapur tungku ini untuk memasak.

Nah, itu tadi beberapa dapur tungku klasik dengan desain modern yang bisa kamu coba. Namun sebelum membuat dapur tungku klasik dirumah, ada baiknya kamu mempertimbangkan beberapa aspek. Seperti luas tempat, ventilasi udara, dan juga tetangga sekitar. Karena dapur ini cukup memakan tempat di dalam rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?