CakepCakep SukaSuka JelekJelek

17 Contoh Model Pagar Rumah Minimalis Berkonsep Modern

Era modern seperti saat ini pagar rumah tidak hanya berfungsi sebagai pelindung, namun juga bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih minimalis, indah dan terkesan mewah.

Di artikel ini kami share beberapa contoh pilihan pagar rumah minimalis yang bisa kamu coba buat. Modelnya modern dan kekinian, bisa dibilang biayanya cukup murah.

pagar rumah modern minimalis

Berikut contoh gambar pagar rumah minimalis yang modelnya bisa kamu jadikan inspirasi untuk mempercantik tampilan rumah bagian depan.

1. Pagar Tembok Modern

pagar rumah modern

Jika tampilan rumah sudah minimalis, tentu saja pagar rumah yang terlalu besar tidak cocok untuk dipakai. Tidak perlu memasang pagar yang terlalu panjang, namun kamu bisa memasang pagar hanya setengah dan setengah lainnya tembok agar terkesan lebih modern.

2. Pagar dari Besi Tralis

pagar dari besi holo

Memasang pagar rumah tidak hanya bisa pada satu ukuran. Namun juga bisa dipadukan dengan beberapa ukuran. Seperti pada gambar, rumah tersebut memakai pagar rumah dengan ukuran panjang berbeda yang terbuat dari besi. Model pagar rumah diatas bisa dipakai untuk rumah 1 lantai maupun 2 lantai.

3. Pagar Dengan Ornamen Batu Alam

pagar rumah dari batu alam

Model pagar rumah tidak harus monoton itu-itu saja. Kamu bisa menambahkan batu alam dan ornamen bentuk lain seperti persegi maupun belah ketupat. Biasanya jasa pembuat pagar rumah akan menawarkan model pagar terlebih dahulu sebelum dibuat.

4. Perpaduan Besi dan Batu Bata

pagar rumah batu bata dan besi

Apabila kamu tidak suka dengan model pagar rumah sederhana dengan ujung lancip, maka kamu bisa memakai ujung pagar yang tumpul. Selain unik modelnya, pagar rumah satu ini juga terkesan lebih aman daripada pagar dengan ujung yang lancip. Pagar model seperti gambar di atas cukup murah karena berbahan batu bata dan besi dengan bentuk sederhana.

5. Pagar Satu Sisi

pagar dengan pintu pinggir

Apabila tujuan kamu membuat pagar hanya untuk mempercantik rumah, maka kamu bisa memakai model pagar dengan model satu sisi. Dimana model pagar ini tidak mengutamakan fungsi namun lebih pada keindahan. Pintu pagar terletak di depan garasi, sebelah kanan atau kiri samping rumah.

6. Pagar Rumah 2 Pintu

pagar dua pintu

Rumah kamu sudah mewah? Maka pakai model pagar 2 pintu. Model pagar ini memang cukup besar namun akan menambah kesan mewah pada rumah kamu. Jangan lupa untuk menambahkan ukiran pada pagar agar terlihat lebih indah dan juga tidak membosankan.

7. Perpaduan Warna Hitam dan Putih

pagar mewah batu alam

Pembuatan pagar rumah tidak harus dari bahan besi namun bisa juga dari batu bata, batu alam maupun batako. Perpaduan kedua jenis bahan ini bisa sangat menyatu jika ukuran rumah tidak terlalu besar. Biasanya model pagar diatas lebih cocok dipakai untuk orang yang tidak memiliki kendaraan roda empat.

8. Pagar Rumah Minimalis Dari Kayu

pagar rumah kayu

Pagar untuk rumah minimalis tidak harus terbuat dari besi maupun batako. Namun kamu bisa memakai kayu sebagai bahan utama untuk pembuatan pagar. Padukan pagar rumah kayu ini dengan dinding penyekat di setiap beberapa baris pagar.

9. Pagar Ungu

pagar warna ungu

Berani mencoba hal baru? Jika iya, maka coba pakai pagar warna yang satu ini. Meski terkesan terlalu berani namun pagar rumah tersebut bisa sangat cocok jika warnanya sama dengan warna tembok bagian luar rumah kamu.

10. Pagar Rumah Minimalis dari Besi Holo

pagar rumah besi dan bata

Apabila kamu ingin memagar rumah dengan area yang cukup luas, maka pakai model pagar rumah satu ini. Dimana kamu bisa memadukan pagar besi holo dibagian atas dan pagar bata dibagian bawah.

11. Pagar Rumah Ukuran Tinggi

pagar tinggi

Pagar rumah dengan ukuran yang tinggi sangat cocok dipakai untuk rumah minimalis dengan lingkungan yang rawan maling. Dimana pagar ini cukup melindungi bagian luar rumah sehingga maling tidak mudah masuk.

12. Pagar Model Persegi Panjang dengan Rongga

pagar rumah mewah

Model pagar rumah klasik tidak selalu membosankan. Bahkan model mewah seperti ini masih cukup populer saat ini. Karena modelnya yang sederhana membuat biaya pembuatannya pun tidak terlalu mahal.

13. Pagar dengan Model Pintu Geser

pagar dengan kayu dan batu alam

Jika kamu tidak suka dengan model pagar rumah buka tutup maka gunakan roda di bawah pagar agar bisa digeser ketika dibuka.

14. Pagar Minimalis

pagar minimalis

Rumah minimalis memang cocok memakai pagar yang tidak terlalu besar. Pastikan kamu memilih warna yang tepat untuk pagar rumah kamu.

15. Pagar Rumah Dengan Bahan Batu Alam

pagar besi dengan batu alam

Model pagar rumah mewah diatas sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak kendaraan. Pemakaian batu alam akan membuat halaman tidak mudah rusak.

16. Pagar Rumah Warna Putih

pagar putih besi

Pemilihan warna pada pagar rumah tidak harus hitam. Kamu juga bisa memakai warna putih tulang untuk kesan rumah minimalis yang bersih.

17 pilihan bentuk dan warna pada pagar rumah diatas bisa kamu coba. Jangan lupa untuk menyesuaikan budget yang kamu miliki dengan model pagar yang kamu inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?