10 Test Pack Rekomendasi Terbaik Untuk Uji Kehamilan Anda

Masa-masa kehamilan sudah pasti menjadi masa-masa yang dinantikan oleh pasangan suami istri. Ketika istri sudah mulai merasa mual, pusing, dan mengalami siklus haid yang terlambat dari biasanya, hampir mendekati pasti istri tengah mengandung. Sebagai langkah pertama yang cepat, banyak wanita memilih menggunakan testpack untuk memastikan kehamilannya.

Test Pack Rekomendasi Terbaik

Berbagai macam merek dan jenis testpack tersedia dia toko-toko terdekat memberikan Anda banyak pilihan untuk dicoba. Tapi apakah Anda sudah mendapatkan tespack tepat sesuai dengan keinginan? Jangan khawatir, inilah 10 rekomendasi testpack terbaik yang dapat menjadi pilihan Anda.

1. Sensitif Strip, Tes Pack Kehamilan Akurat Dalam 1 Menit

Tidak perlu menunggu lama hingga berhari-hari untuk mendapatkan jawaban apakah Anda positif mengandung atau negatif. Bukan hanya cepat memastikan, Sensitif Strip juga memberikan keakuratan hasil sebesar 99,9% alias sangat akurat. Terlebih dengan desain yang minimalis, Sensitif strip dapat digunakan kapanpun dan dimanapun.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Cukup dengan mencelupkan satu strip testpack secara vertikal kedalam urine yang telah ditampung selama 30 detik. Ketika mencelupkan, pastikan tidak sampai melebihi batas maksimal supaya hasilnya tepat. Jika sudah, biarkan strip bereaksi selama kurang lebih 1 – 3 menit hingga muncul sebuah hasil.

Jika hasil menunjukkan 2 garis, selamat Anda dinyatakan tengah mengandung! Namun jika menunjukkan 1 garis berarti tidak hamil. Apabila Anda tidak yakin dengan hasil percobaan pertama, Anda bisa melakukan tes kembali dengan strip yang baru karena satu strip hanya dapat digunakan sekali.

2. Woman Choice Pregnancy Test Strip

Ingin hasil akurat dan jauh lebih cepat? Cobalah produk testpack yang satu ini! Tak kalah dengan produk testpack lainnya, testpack impor dari Kanada ini juga menjamin kecepatan hasil hanya dalam waktu kurang dari satu menit dan keakuratan hasil seperti hasil tes laboratorium.

Dengan model yang simpel berbentuk strip, Anda tak perlu kerepotan untuk menggunakan alat ini. Cukup dengan mencelupkan strip ke dalam urin tanpa melewati batas selama 10 detik dan letakkan strip pada bidang datar supaya dapat bereaksi secara maksimal. Dalam tahap ini, Anda hanya membutuhkan waktu 40 detik saja hingga hasil tes pun muncul.

Ketika telah terlihat 2 garis merah Anda tengah positif hamil dan kebalikannya jika hanya 1 garis yang muncul. Sedangkan jika tidak muncul garis sama sekali, ini berarti tes telah gagal. Anda pun dapat melakukan tes ulang kehamilan dengan strip yang baru dengan metode yang sesuai untuk mendapatkan hasil yang tepat.

3. HCG Gold Colloidal Gold Rapid Screen Test

Sesuai dengan namanya, testpack ini akan mengukur kepastian terhadap kehamilan melalui deteksi kandungan hCG (Human Choriobic Gonadotrophin) dalam urine yang hanya dimiliki oleh wanita hamil.

Testpack satu ini menawarkan desain yang berbeda dari testpack strip biasanya. Setiap unitnya didesain berupa stik yang membuat pegangannya lebih nyaman ketika digunakan. Tampilan alatnya yang rapi tidak akan menunjukkan proses testpack bereaksi dengan kandungan hCG.

Sementara tampilan hasil tes akan langsung terlihat pada kotak penampil di bagian tengah alat. Tidak hanya itu, hasil tes akan lebih terjamin berkat penutup di bagian ujung penguji tanpa khawatir tercemar hal lain yang dapat mempengaruhi hasil tes.

Dengan bentuknya yang lebih ramah digunakan, testpack ini membutuhkan waktu setidaknya 10 menit waktu tunggu setelah dicelup ke dalam urine. Jadi jangan terburu-buru untuk mendapatkan hasil yang akurat.

4. OneMed hCG Urine Pregnancy Test

Jika ungkapan menyatakan ‘ada kualitas, ada harga’, tampaknya ungkapan tersebut tidak akan berlaku bagi testpack satu ini. Dengan harga yang paling murah diantara beragam testpack sejenis, OneMed hCG Urine Pregnancy Test tetap mengutamakan kualitas  99,9% keakuratan hasil untuk Anda.

Penggunaan testpack ini akan lebih baik dilakukan di pagi hari ketika produksi hCG dalam urine sedang berada dalam jumlah yang tinggi sehingga reaksi strip dengan hCG akan lebih optimal dan hasil akan sangat tepat.

Cukup dengan mencelupkan strip ke dalam urine sebelum batas maksimal selama 30 detik dan letakkan strip di tempat datar serta biarkan strip bereaksi selama sekitar 1 menit. Untuk harga yang sangat terjangkau, OneMed hCG Urine Pregnancy Test memberikan hasil dengan sangat cepat bukan?

5. Akurat Compact

Akurat Compact menawarkan konsep testpack stik digital dengan hasil akurat dan sangat mudah digunakan. Anda bisa langsung menggunakannya saat buang air kecil tanpa harus menampung urine dalam wadah terlebih dahulu dengan cukup mengarahkan ujung stik penguji ke arah aliran urine.

Untuk menjamin hasil tidak akan terkontaminasi oleh partikel lain, Akurat Compact dilengkapi dengan penutup sehingga hasil akan tetap terjaga. Dalam waktu 1 menit hasil tes kehamilan Anda akan segera terlihat di penampil khusus pada bagian tengah testpack. Dengan desainnya yang digital, hasil akan terukur secara digital dan akan sangat jelas terbaca

6. Gea Medical HCG Pregnancy Test Strip

Testpack dengan harga miring ternyata juga dimiliki oleh Gea Medical HCG Pregnancy Test Strip. Harga satuan yang hanya sekitar Rp.1000 – Rp. 2000, menjadi pilihan tepat Anda yang menginginkan tes kehamilan secara cepat dan terjangkau.

Tidak hanya cepat, testpack ini juga menawarkan hasil keakuratan 99.9%. Dengan modelnya yang berbentuk strip, cara penggunaan testpack ini sama seperti menggunakan testpack strip pada umumnya. Tidak butuh waktu yang lama, Anda hanya perlu mencelupkan strip ke dalam urine selama 5 detik dan biarkan strip bereaksi selama 5 menit untuk memberikan hasil yang maksimal dan akurat.

Jika Anda mencari testpack yang cepat, akurat, dan sangat terjangkau, Gea Medical HCG Pregnancy Test Strip bisa jadi pilihan tepat Anda.

7. Akurat Strip

Tidak hanya digital, Akurat juga turut menyediakan alat tes kehamilan dengan desain simpel yang tidak terlalu besar. Mudah digunakan kapanpun dan dimanapun,  Akurat Strip mampu memberikan keakuratan yang pasti pada hasil tes Anda dalam waktu yang sangat cepat.

Terlebih dahulu Anda harus menampung urin dalam wadah penampung untuk dapat dicelupkan strip pengukur. Lakukan selama 15 detik tanpa melewati garis maksimal dan letakkan strip di tempat berbeda. Dalam tahap ini strip akan menunjukkan prosesnya menuju hasil tes yang tepat. Dalam waktu 1 – 3 menit, hasil yang Anda nantikan pun akan muncul dalam bentuk garis.

Untuk soal harga, Anda tidak perlu khawatir. Akurat Strip dijual dalam harga menengah yang tetap terjangkau.

8. Quick and Sure OneMed

Berbeda dengan testpack pada umumnya, varian testpack OneMed satu ini memberikan terobosan cara penggunaan tersendiri. Setiap kemasannya, testpack ini dilengkapi dengan pipet penyedot urin.

Ketika Anda ingin melakukan tes kehamilan menggunakan Quick and Sure OneMed, pastikan lakukan penampungan urin terlebih dahulu ke wadah penampung. Pipet yang tersedia akan berfungsi sebagai penyedot urin untuk diletakkan dalam lubang kecil yang terdapat dalam alat testpack. Ingat untuk ambil urin secukupnya saja karena lubang penampung pada testpack tergolong cukup kecil.

Desainnya yang cukup berbeda dengan testpack lainnya memungkinkan pengujian dilakukan dalam keadaan tetap pada bidang datang sehingga proses reaksi akan berlangsung secara sempurna. Hanya perlu waktu 1 menit hasil tes akan terlihat pada penampil khusus.

Selain cara penggunaannya yang berbeda, cara menilai hasil tes pun sedikit berbeda. Ketika alat menunjukkan 2 garis Anda dinyatakan positif hamil, maka saat hanya terlihat 1 garis mendekati huruf C diartikan sebagai negatif. Sedangkan hasil dinilai gagal jika terbaca 1 garis mendekati huruf T. Tertarik untuk mencoba?

9. Sensitif Digital

Perkembangan pesat dalam teknologi tes kehamilan ditunjukkan oleh Sensitif Digital. Dengan memanfaatkan sistem secara digital yang lebih terkini, testpack ini sangat memudahkan Anda dalam membaca hasil tes. Ketika Anda dinyatakan positif hamil maka penampil akan menunjukkan tulisan “Yes” dan ketika negatif akan menunjukkan tulisan “No”.

Dengan desain stik semakin menunjang kenyamanan dalam memegang alat ini. Tak lupa penutup testpack yang dapat melindungi ujung penguji supaya tidak terkontaminasi dengan hal-hal lain ketika disimpan dan menjamin hasil tidak akan terpengaruh.

Selain terdepan dalam tampilan hasil, Sensitif Digital juga memiliki ciri khas tersendiri dalam waktu penggunaan. Testpack ini bahkan dapat digunakan lima hari sebelum jadwal menstruasi Anda tiba, jadi kabar bahagia kehamilan akan lebih cepat diketahui.

Teknologi terbaik pun sebanding dengan harga per unitnya yang cukup tinggi. Namun untuk hasil yang sangat pasti dan terukur, harga tidaklah masalah, bukan?

10. Clearblue Pregnancy Test With Weeks Indicator

Serupa dengan testpack sebelumnya, testpack satu ini memanfaatkan sistem digital dalam memberikan hasil tes kehamilan yang akurat. Keakuratan hasil akan sangat pasti ketika Anda gunakan pada pagi hari dimana kandungan hCG dalam urin berada pada tingkat yang tinggi. Tidak hanya itu, testpack ini juga dapat digunakan pada 5 hari sebelum jadwal menstruasi tiba. 

Layaknya alat 2 in 1, selain memberikan hasil tes kehamilan, Clearblue Pregnancy Test dilengkapi pula dengan Weeks Indicator (Indikator Minggu) yang dapat menunjukkan usia kehamilan Anda, baik ketika Anda melalukan tes kehamilan atau hanya ketika ingin mengetahui usia kandungan tanpa konsultasi ke dokter. Namun tingkat keakuratan menu ini hanya berkisar 93%.

Meskipun harga yang ditawarkan cukup tinggi, namun dengan melihat menu yang ditawarkan harga tersebut cukup sebanding.

Berbagai macam merek testpack tersebut berserta dengan kelebihan-kelebihannya dapat menjadi referensi Anda dalam memilih testpack apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Namun, meskipun hasil testpack akurat dan cepat pemeriksaan dokter di awal kehamilan tetap diperlukan untuk mengetahui kondisi dan anjuran yang diperlukan.

Loading…

0

Pendapat Anda?