SukaSuka JelekJelek CakepCakep

15 Inspirasi Penempatan Tanaman Hias di Dapur Agar Terlihat Lebih Cantik

Dapur menjadi salah satu ruangan yang selalu dikunjungi setiap harinya. Tidak heran jika ruangan tersebut membutuhkan penataan untuk memanjakan mata. Alhasil, saat lelah dalam memasak, Anda bisa melihat tanaman hias untuk kembali menyegarkan mata. Biasanya, tanaman hias akan disesuaikan dengan bentuk dapur.

Anda bisa mengatur letak dapur terlebih dahulu sebelum menentukan tanaman hias di dalamnya. Hal ini dikarenakan terlalu banyak tanaman hias atau bunga akan menyebabkan dapur terlihat seperti hutan dan menjadi sempit. Bagi Anda yang bingung dalam menentukan bentuk dapur beserta tanaman hiasnya, yuk intip 15 inspirasi di bawah ini.

1. Menambahkan tanaman gantung

tanaman hias di dapur 1

Menampilkan kesan simpel dan minimalis dengan tanaman artisifal menggantung. Tambahkan beberapa tanaman hias lidah buaya atau tanaman hijau lainnya dalam pot putih. Gunakan bunga yang berwarna pink dan oren untuk menambah kesan agar tidak membosankan.

2. Lebih kalem dengan tanaman menjalar

tanaman hias di dapur 2

Tampilkan kesan kalem dengan dinding dapur berwarna hijau beserta tanaman menjalar dan dalam pot, seperti tanaman lidah mertua, sirih, kaktus, dan lainnya. Gunakan rak dari rotan untuk menatanya agar terlihat kekinian dan semakin girly.

3. Menambah kesan santai dan rileks

tanaman hias di dapur 3

Hias dapur dekat dengan jendela untuk menampilkan kesan santai dan rileks. Letakkan tanaman hias pot dekat dengan jendela. Tambahkan rak di balik sisi dapur dengan tanaman hias hijau lainnya. Pilih tanaman dengan daun besar untuk mempercantik ruangan.

4. Segarkan mata dengan penghijauan

tanaman hias di dapur 4

Perpaduan antara warna oren dan hijau mampu segarkan mata. Ditambah dengan hiasan rak dinding berisikan perabotan warna-warni dan gelas yang cantik. Tambahkan tanaman serai menggantung dan menjuntai untuk menambah kesan elegan.

5. Lebih semangat saat memasak

tanaman hias di dapur 5

Tampilkan dapur dengan dinding putih polos dengan motif batik di area tempat memasak. Tambahkan satu tanaman menjuntai di dinding untuk menambah kesan elegan dan sederhana. Tambahkan bunga dalam pot di lantai dengan hiasan batu pantai dan rumput seperti sedang di taman untuk menambah kesan santai.

6. Lebih adem dan simpel

tanaman hias di dapur 6

Ciptakan warna putih, abu-abu, dan biru menciptakan nuansa adem dan simpel. Peralatan memasak yang digantung menambah kesan elegan, terlebih ada jendela kecil di atasnya. Tambahkan beberapa tanaman hias kecil di pot dan letakkan di atas rak. Ciptakan kesan eksotis dengan menaruh beberapa tanaman sirih di lantai dapur.

7. Dapur menyatu dengan taman di belakang rumah

tanaman hias di dapur 7

Ciptakan dapur yang bersebelahan dengan halaman belakang. Gunakan gambar dinding dominan hijau beserta tanaman anggrek untuk menciptakan suasana ciamik. Letakkan tanaman hias besar dalam pot dan juga menggantung di bagian halaman belakang agar mudah memanjakan mata.

8. Cerahkan dapur degan pintu kaca tembus pandang

tanaman hias di dapur 8

Perpaduan warna kuning cream dengan karpet cokelat dan biru seolah menyatu. Sinar matahari membuat ruangan terasa cerah, segar, dan adem. Ditambah dengan hiasan tanaman gantung, meja kecil berisi hiasan lainnya, dan kursi duduk.

9. Perpaduan keramik batik dan beberapa tanaman hias di dapur

tanaman hias di dapur 9

Hias dapur dan tempat cuci piring dengan keramik bermotif batik yang kalem. Tambahkan tanaman hias Philodendron di kedua sisi dapur. Sisipkan juga tanaman pot kecil di atas rak. Tidak perlu ramai, tapi sudah tercipta ruangan dapur simpel dan memanjakan mata.

10. Dapur dengan atap transparan dan hiasan bunga

tanaman hias di dapur 10

Ciptakan kesan elegan dari warna hitam di dapur dengan paparan sinar matahari yang tertutupi kaca di atas. Gunakan daun sirih yang menjuntai ke bawah untuk menambah kesan indah. Sisipkan pot kecil pada rak dinding di sisi dinding. Letakkan juga di pojok rak atau meja untuk menambah kesan modern.

11. Klasik dan modern dengan menempatkan beberapa tanaman hias

tanaman hias di dapur 11

Dapur dengan warna dominan cokelat dari kayu menciptakan kesan klasik dan modern. Gunakan motif seperti lubang madu atau tampak seperti batu pada sisi yang diinginkan. Lampu kecil menambah kesan minimalis seperti berada di cafe dengan tanaman hias di beberapa sudut dan di atas meja.

12. Dapur bersebelahan dengan taman terasa nyaman

tanaman hias di dapur 12

Ciptakan dapur simpel dan eksotis dengan berbagai hiasan tanaman hias menggantung di dinding. Kesan mewah dihasilkan dari karpet bulu yang pas. Ditambah sinar matahari remang membuatnya manis untuk dilihat.

13. Dinding terlihat lebih segar dan ceria

tanaman hias di dapur 13

Buat dapur jadi ceria dan manjakan mata lewat hiasan dinding tanaman disertai dengan tanaman menjuntai di sisi dinding. Ditambah dengan tanaman gantung dan menempel di dinding serta tanaman di lantai membuat ruangan terasa indah. Apalagi meja makan dekat dapur yang bisa menambahkan kenyamanan saat sedang makan.

14. Memasak sambil melihat penghijauan untuk memanjakan mata

tanaman hias di dapur 14

Perpaduan warna putih dengan tanaman hias hijau tua dan muda bikin gemas saat melihatnya. Apalagi ada pot gantung dan tanaman gantung yang menjuntai. Ditambah tanaman palem di sudut dapur dengan hiasan berbatuan di sekelilingnya.

15. Dapur dengan suasana kafe

tanaman hias di dapur 15

Tampilkan suasana dapur seperti kafe remang-remang. Tambahkan tanaman hias di atas meja dan kursi untuk menambah kesan segar dan kekinian. Pilih beberapa perlengkapan berwarna hijau muda, seperti gelas dan lap agar semakin elegan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Pendapat Anda?